Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Diet dan Nutrisi

7 Nutrisi yang Dibutuhkan untuk Mempersiapkan Kehamilan

Rizki Indra
Rizki Indra
27 Jan 2021
Clock Icon
4 menit
Sayuran hijau jadi salah satu makanan penyubur kandungan.
Bagi kaum perempuan yang sedang mendambakan momongan pasti menantikan kedatangan calon bayi pada kandungan mereka. Mengkonsumsi makanan penyubur kandungan merupakan cara awal yang tepat dalam menjalankan program kehamilan. Beberapa diantara pasangan yang sudah menikah bertahun-tahun pasti ada yang sulit memiliki anak, sehingga dibutuhkan usaha ekstra untuk menanganinya. Pada dasarnya makanan bernutrisi tinggi tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh saja.

Makanan bernutrisi tinggi juga dapat menyuburkan kandungan pada perempuan yang sulit hamil. Sebab, ketika merencanakan kehamilan memang hal terpenting yang harus diperhatikan adalah asupan makanan yang dikonsumsi dalam masa program kehamilan tersebut. Selain itu, dokter juga akan memberikan resep vitamin dan suplemen kesuburan kandungan agar cepat hamil.

Namun jika hanya mengandalkan vitamin dan suplemen penyubur kandungan saja dirasa kurang maksimal jika mengacuhkan makanan penyubur kandungan yang disarankan untuk dikonsumsi. Oleh karena itu, sebaiknya ketahui beberapa makanan penyubur kandungan berikut:

1. Daging



Daging merupakan sumber protein hewani yang sangat baik untuk tubuh. Selain itu juga, daging mengandung kaya nutrisi salah satunya yaitu zat besi yang sangat baik untuk kesuburan kandungan. Disarankan untuk mengkonsumsi daging sapi atau ayam dengan rendah lemak dan tidak berlebihan dalam mengkonsumsinya. Takaran paling idealnya yaitu 3 porsi per hari. banner consideration shipping bg blue

2. Kacang-Kacangan



Jenis kacang-kacangan yang bermanfaat sebagai makanan penyubur kandungan yaitu kedelai, kacang tanah, dan kacang polong. Jenis kacang-kacangan tersebut dapat menyuburkan kandungan dan cocok dikonsumsi bagi vegetarian yang ingin menjalani program kehamilan yang pantang mengkonsumsi makanan terbuat dari hewani. Selain lebih murah, jenis kacang-kacangan tersebut rendah lemak dan kalori jika dibandingkan dengan daging sehingga berat badan tidak meningkat ketika mengkonsumsinya.

3. Ikan



Kandungan yang sangat penting di dalam ikan yaitu asam lemak omega-3 yang sangat baik dalam menyuburkan kandungan dan biasanya ditemukan pada jenis ikan tuna, salmon, dan ikan lele. Namun ada kekhawatiran yang cukup fatal yaitu ikan yang dikonsumsi terkontaminasi oleh merkuri yang dapat membahayakan kandungan. Untuk itu sebaiknya mengkonsumsi jenis ikan tersebut tidak lebih dari 340 gram per minggu.

4. Buah Zuriat



Pada sebuah penelitian yang ada di Mesir menunjukkan bahwa buah zuriat memiliki kandungan antioksidan. Mengkonsumsi bahan makanan yang kaya antioksidan dapat bermanfaat untuk membantu regenerasi sel reproduksi sehingga dapat membantu menyuburkan kandungan.banner consideration promotion bg blue

5. Sayur-sayuran Hijau



Kandungan serat yang tinggi pada sayuran-sayuran sangat dibutuhkan dalam menyuburkan kandungan. Beberapa jenis sayuran hijau yang disarankan untuk dikonsumsi sebagai makanan penyubur kandungan yaitu bayam, brokoli, sawi hijau dan kangkung yang di dalamnya tidak hanya tinggi kandungan serat namun juga terdapat kandungan nutrisi lain seperti vitamin E, kalsium, folat, dan zat besi.

6. Telur



Telur adalah makanan penyubur kandungan yang mudah sekali ditemui di rumah. Selain itu juga harganya yang ekonomis dan mudah diolah menjadi berbagai jenis makanan. Di dalam telur terkandung protein, vitamin B6, asam amino, dan mineral. Kandungan kolin pada telur juga membantu meningkatkan kualitas folikel yang merupakan tempat tumbuhnya sel telur.

7. Susu



Susu memang mengandung banyak nutrisi di dalamnya yaitu protein, lemak, karbohidrat, vitamin D, vitamin B6, folat, fosfor, dan kalsium. Sebaiknya dalam menjalankan program kehamilan disarankan untuk memilih susu yang kaya kandungan lemak bukan susu yang rendah lemak karena susu yang mengandung lemak dapat meningkatkan kesuburan kandungan.
banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green
Nah, itulah makanan penyubur kandungan yang wajib dikonsumsi ketika melakukan program kehamilan. Bagi kamu yang sedang menjalankan program kehamilan, maka berbagai jenis makanan ini akan sangat dianjurkan untuk dikonsumsi. Selain bernutrisi, program kehamilan yang kamu jalankan juga akan terbantu dan bisa berjalan lancar.
Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.