Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Kesehatan Tubuh

7 Olahraga Ini Dapat Mengecilkan Lenganmu Dengan Baik

Rizki Indra
Rizki Indra
13 Aug 2021
Clock Icon
3 menit
Kecilkan lengan dengan olahraga mengecilkan lengan yang efektif.

Salah satu bagian tubuh yang sering menjadi sorotan adalah lengan. Bentuk lengan yang kencang dan tidak bergelambir seringkali menjadi idaman banyak orang. Namun seringkali bentuk lengan menjadi bergelambir akibat gaya hidup dan pola makan yang kurang baik. Tidak perlu panik, kamu bisa tetap memiliki bentuk lengan yang fit kok. Cobalah lakukan olahraga mengecilkan lengan berikut ini.

1. Usia Bertambah

Faktor penyebab penumpukan lemak lengan bisa karena usia yang bertambah. Sesudah menginjak umur 20-an ada kecenderungan tubuh menyimpan lebih banyak lemak. Serta, penurunan pembentukan otot, sehingga penumpukan lemak semakin banyak dan otot lengan menjadi lembek. 

2. Tidak Rutin Berolahraga

Seseorang yang mengalami kenaikan berat badan, biasanya penumpukan lemak terjadi di area lengan. Apabila kurang aktivitas fisik dan olahraga tentu akan semakin memicu lemak terus bertambah. Jadi, teratur melakukan gerakan olahraga akan sangat membantu pembakaran lemak lengan sehingga tampak fit dan lebih toned.

3. Metabolisme Tubuh

Penurunan metabolisme tubuh seiring dengan bertambahnya usia ikut berperan dalam akumulasi lemak di area lengan. Mengakibatkan tubuh membakar kalori menjadi lebih sedikit. Oleh karena itu, pastikan untuk menjaga makanan dan gaya hidup sehat.

Gerakan Olahraga Untuk Mengecilkan Lengan Dengan Baik 

Konsisten dalam melakukan olahraga akan membantu mengecilkan lengan sehingga menjadi kencang dan membuat lebih percaya diri. Tidak lupa untuk memperhatikan pola makan dan gaya hidup sehat bersama lemonilo. Berikut ini beberapa gerakan olahraga mengecilkan lengan :

1. Push-up


Melakukan gerakan olahraga push-up memiliki manfaat untuk mengencangkan lengan. Push-up mempunyai kemampuan untuk membakar lemak di area lengan. Gerakan push-up tidak menggunakan alat tetapi memakai berat badan sendiri untuk menghilangkan lemak tubuh.

2. Triceps Dips


Membakar lemak di area lengan bagian belakang bisa dengan melakukan gerakan olahraga triceps dips. Rawan mengalami penumpukan memang terjadi di area trisep. Olahraga triceps dips bukan hanya bisa mengecilkan tetapi dapat membentuk serta mengencangkan lengan.

3. Chair Triceps Dips


Gerakan olahraga ini dapat mengencangkan otot triseps area lengan bagian atas. Pada saat melakukan chair triceps dips untuk otot triseps menjadi tumpuan berat seluruh tubuh. Hal itu membantu dalam mengurangi lemak serta menguruskan lengan.

4. Lateral Plank Walk


Gerakan lateral plank walk dapat mengecilkan lengan atas. Penumpukan lemak pada lengan akan efektif dengan gerakan ini karena bekerja mengencangkan otot-otot juga meluruhkan lemak. Lateral plank walk merupakan gerakan mengambil posisi plank dengan tangan lurus dan silang tangan serta kaki terbuka.

5. Scissors


Olahraga ini merupakan gerakan menggunting atau Scissors dengan bentuk latihan membuka dan menutup kaki serta lengan secara kontinu. Melakukan gerakan ini secara teratur dapat membantu mengencangkan dan menghilangkan lemak.

6. Opposite Arm and Leg Lift


Melakukan latihan opposite arm and leg lift mampu membuat otot lengan dan otot kaki menjadi kuat. Gerakan ini dapat meregangkan punggung, sehingga membantu  memperoleh postur tubuh lebih ideal.

7. Olahraga Kardio


Olahraga mengecilkan lengan yang terakhir adalah kardio. Tujuan dari olahraga kardio adalah meningkatkan kapasitas jantung dan paru-paru untuk menurunkan berat badan. Kemudian, meningkatkan massa tubuh, sehingga tidak hanya berfokus pada mengencangkan lengan dan hilangkan lemak saja.


Melakukan gerakan olahraga mengecilkan lengan seperti disebutkan diatas akan berhasil apabila dilakukan secara rutin dan konsisten. Oleh karena itu, tidak boleh malas berolahraga jika ingin hasil maksimal.

Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.