Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Tips Wirausaha

7 Strategi Promosi Dengan Cara Kreatif Memasarkan Produk

Rizki Indra
Rizki Indra
01 May 2021
Clock Icon
4 menit
Banyak strategi promosi produk laris manis yang mudah diterapkan.

Strategi promosi menjadi salah satu faktor yang memiliki peran penting dalam mendukung keberhasilan pemasaran sebuah produk. Dengan meningkatnya penjualan produk tersebut maka keuntungan yang akan diperoleh perusahaan juga semakin tinggi. Oleh karena itu, berikut di bawah ini akan dibahas beberapa strategi pemasaran kekinian dengan cara kreatif yang cocok untuk berbagai bisnis Anda.

Pada dasarnya promosi adalah usaha yang dilakukan oleh seorang pelaku usaha dengan cara berkomunikasi dengan orang-orang yang menjadi target market-nya. Dalam proses promosi, Anda harus menggunakan pendekatan yang tepat agar calon customer tertarik dan akhirnya bersedia membeli produk. Semakin unik dan kreatif cara anda melakukan promosi maka produk Anda akan juga akan semakin mudah dan cepat dikenali.

1. Membuat Website Brand


Kini Anda tidak harus memiliki toko atau booth fisik terlebih dahulu untuk menjual sebuah produk. Di era serba digital seperti sekarang ini, Anda dapat menjangkau konsumen yang lebih banyak dengan memanfaatkan internet. Anda dapat membuat sebuah website yang menarik. Nantinya Anda dapat mengisi web tersebut dengan informasi detail mengenai semua produk yang Anda jual. banner consideration shipping bg blue

2. Membuat Vlog


Seperti yang diketahui bersama saat ini konten visual telah lebih banyak menarik perhatian masyarakat. Tidak heran bila media audio visual yang satu ini semakin digemari oleh banyak orang dari berbagai kalangan. Anda dapat memanfaatkan peluang ini dengan membuat sebuah vlog yang akan menjadi media promosi produk Anda.

3. Membuat Toko Pop Up


Anda masih bisa membuka toko ritel sementara, meskipun bisnis Anda berbasis online. Tidak perlu menyewa ruko atau gedung khusus, karena Anda dapat membuka sebuah toko pop up. Berbeda dengan stan toko, toko pop up biasanya ditempatkan pada area tengah di sebuah mall, di sekitar orang lalu-lalang. Toko pop up ini dapat dipastikan akan menarik perhatian pengunjung mall. Selain itu, Anda dapat membuka toko ini pada momen-momen tertentu.

4. Memanfaatkan Media Sosial


Media sosial telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari masyarakat modern. Terlebih lagi saat ini media sosial memiliki pengaruh yang sangat besar untuk membuat seseorang berbelanja. Inilah mengapa banyak brand besar yang memiliki media sosial khusus. Karenanya, Anda pun harus memanfaatkan media sosial untuk membangun branding produk dan berinteraksi dengan konsumen Anda.banner consideration promotion bg blue

5. Membuat Program Promo Atau Kontes Berhadiah


Program promo maupun kontes berhadiah merupakan salah satu cara ampuh yang mudah dan terjangkau untuk memperkenalkan brand Anda. Anda dapat menyelenggarakan sebuah kontes yang juga dapat meningkatkan penjualan produk Anda. Di sisi lain pastikan kontes tersebut menarik sekaligus menggugah banyak orang untuk mengikutinya.

6. Memanfaatkan Iklan Mobil


Salah satu media pemasaran produk yang bergerak dan menjangkau lebih banyak calon konsumen yang dapat Anda coba adalah iklan mobil atau car advertising. Anda dapat memanfaatkan iklan mobil ini baik itu pusat keramaian maupun di jalan raya ibu kota sebagai media untuk memperkenalkan produk baru Anda. Buatlah sebuah tagline singkat yang mudah diingat namun tetap mampu mendeskripsikan brand Anda dengan baik.

7. Memanfaatkan Iklan Gratis


Ada banyak sekali platform yang dapat dijadikan sebagai media iklan gratis di internet. Selain lebih efisien, penggunaan iklan gratis di internet ini juga dapat menjangkau konsumen yang lebih luas. Terlebih lagi, Anda juga dapat menghemat biaya untuk promosi produk.
banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green

Demikianlah tadi pembahasan lengkap mengenai strategi promosi yang dapat Anda terapkan untuk menggenjot peningkatan penjualan produk Anda. Dari semua langkah di atas, yang manakah yang telah Anda terapkan? Semoga strategi ini bisa membantu pemasaran produk Anda ya!

Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.