Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Diet dan Nutrisi

7 Tips Diet Tanpa Makan Nasi yang Sangat Efektif untuk Anda

Rizki Indra
Rizki Indra
08 May 2021
Clock Icon
4 menit
Diet tanpa nasi bisa dilakukan dengan mudah.

Diet tanpa nasi merupakan salah satu cara paling efektif untuk mendapatkan berat badan yang ideal. Aturan diet ini memang sedikit ketat, namun hasil yang didapatkan cukup cepat dan efektif. Kendati diet tanpa nasi terbilang cukup ekstrim, Anda perlu melakukan tips-tips tertentu dalam menjalankannya. Berikut tips diet tanpa nasi yang bisa Anda lakukan.

1. Mengurangi Makanan Berlemak


Makanan berlemak memang menjadi musuh utama yang membuat berat badan meningkat. Agar diet tanpa makan nasi ini berhasil, Anda harus bersiap untuk bermusuhan dengan makanan berlemak. Anda perlu menghindari makanan dengan kandungan lemak jenuh yang tinggi seperti coklat dan gorengan.
banner consideration shipping bg blue

Makanan berlemak mengandung minyak yang dapat menumpuk di dalam tubuh. Penumpukan ini menyebabkan karbohidrat dalam tubuh berubah menjadi lemak jahat. Hal inilah yang menyebabkan berat badan Anda naik secara drastis.

2. Rutin Berolahraga


Salah satu syarat menjalani diet sehat yang efektif adalah berolahraga secara rutin. Diet tanpa makan nasi akan menjadi tidak sehat jika tidak diimbangi dengan olahraga. Anda bisa melakukan olahraga yang sederhana seperti jogging, berenang, atau senam. Jadwalkan olahraga minimal 3 kali seminggu. Imbangi dengan pola hidup yang sehat dan makanan berserat tinggi seperti sayuran dan buah-buahan.

3. Mengonsumsi Roti dan Susu


Nasi adalah salah satu makanan yang mengandung karbohidrat tinggi. Kendati aturan diet ini tidak memperbolehkan untuk makan nasi, Anda membutuhkan pengganti asupan karbohidrat yang dibutuhkan oleh tubuh. Anda bisa mengganti tugas nasi ini dengan roti dan susu. Roti dan susu memiliki kandungan protein tinggi yang dapat menjadi pengisi energi untuk tubuh. Kandungan protein tinggi yang ada dalam dua bahan makanan ini dapat menjadi pengganti tugas karbohidrat sebagai energi dalam tubuh.

4. Istirahat yang Cukup


Waktu tidur atau istirahat memiliki pengaruh yang cukup signifikan dalam diet. Pola tidur juga mempengaruhi hasil dari diet yang Anda jalankan. Atur waktu tidur Anda, jangan sampai kurang atau berlebihan. Secara umum, orang dewasa membutuhkan tidur selama kurang lebih 8 jam dalam satu hari. Pola tidur yang stabil dapat membantu menjaga stamina tubuh. Dengan terjaganya stamina, metabolisme dalam tubuh akan bekerja dengan baik.banner consideration promotion bg blue

5. Mengonsumsi Air Putih yang Cukup


Sudah bukan rahasia lagi jika air putih memiliki peran yang penting bagi kesehatan tubuh. Tubuh membutuhkan asupan air yang cukup agar tidak terjadi dehidrasi. Untuk orang dewasa, Anda membutuhkan sekitar 8 liter air dalam sehari. Namun, porsi ini juga disesuaikan dengan berat badan Anda.

6. Mengonsumsi Makanan Berserat Tinggi


Tanpa asupan nasi, Anda membutuhkan asupan tambahan berupa makanan berserat tinggi seperti buah-buahan dan sayuran. Serat dan protein yang terdapat dalam sayuran dan buah-buahan dapat memenuhi kebutuhan energi dalam tubuh. dengan begitu, Anda tidak akan kehilangan stamina tubuh dan metabolisme bisa tetap berjalan sebagaimana mestinya.

7. Mengurangi Makanan dengan Kandungan Gula yang Tinggi


Makanan dengan kandungan gula tinggi berpotensi membuat berat badan naik drastis. Tidak hanya dapat membuat berat badan meningkat drastis, makanan dengan kandungan gula tinggi bisa memicu munculnya diabetes. Dengan mengurangi asupan gula, program diet yang Anda jalankan bisa berjalan lebih efisien dan efektif. Pasalnya, gula berlebih yang masuk ke dalam tubuh bisa menumpuk dan menjadi lemak jahat. Meskipun gula dikenal sebagai salah satu sumber energy yang baik, mengonsumsinya dalam porsi berlebih juga tidak akan berdampak baik.
banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green

Demikianlah cara diet tanpa nasi yang bisa Anda jalankan. Meski tanpa nasi, diet ini bisa dilakukan dengan efektif asal dengan cara yang baik. Lakukan tips-tips di atas agar diet bisa berjalan dengan baik tanpa membahayakan tubuh.

Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.