Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Diet dan Nutrisi

7 Vitamin Penambah Berat Badan yang Terdapat di Buah

Rizki Indra
Rizki Indra
25 Apr 2021
Clock Icon
4 menit
Ada banyak jenis vitamin penambah berat badan yang wajib diketahui.

Cara menambah berat badan memang ada beragam. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi vitamin penambah berat badan. Vitamin tersebut tidak hanya dalam bentuk obat yang berbahan kimia, namun juga bisa kamu dapatkan dari dari buah-buahan lho. Buah apa saja itu?

1. Pisang


Buah yang pertama adalah pisang. Vitamin penambah berat badan dalam pisang sangat berkhasiat. Kandungan yang banyak pada pisang adalah karbohidrat dan kalori. Tak heran selain enak buah ini juga bisa menambah berat badan. Selain rasanya enak buah ini sangat menyehatkan. Dalam satu buah pisang sudah ada 105 kalori, 0,5 lemak, dan 27 gram karbohidrat. Itu jika pisang ukuran sedang dengan berat sekitar 118 gram. banner consideration shipping bg blue

2. Alpukat


Berikutnya ada buah alpukat yang rasanya tidak kalah enak dengan pisang. Ini juga buah enak yang ampuh dalam membantu orang menambah berat badan. Alpukat ini bisa dijadikan camilan sehat untuk yang sedang dalam program penambahan berat badan. Buah ini bisa memenuhi kebutuhan vitamin untuk tubuh juga bisa membantu berat badan bisa cepat bertambah.

Satu buah aplukat dengan berat 100 gram mengandung sedikitnya 161 kalori, 15 gram lemak, dan 8,6 gram karbohidrat. Kandungan penting lain pada sebuah alpukat ada kalium, vitamin C, vitamin K, vitamin B5 dan B6.

3. Kelapa


Selanjutnya ada kelapa yang merupakan tanaman dengan berjuta manfaat. Ternyata kelapa ini bisa membuat tubuh bertambah massa. Dalam 28 gram daging kelapa ada 99 kalori, 9,5 gram lemak, dan 4,3 karbohidrat. Tidak heran jika kelapa ini bisa membantu orang untuk menambah berat badan. Kalori, lemak dan karbohidratnya cukup tinggi. Namun, daging kelapa ini menyehatkan dan memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral untuk tubuh.

4. Mangga


Siapa yang tidak tahu buah manis dan enak satu ini. Mangga adalah buah yang punya vitamin penambah berat badan. Kalori pada mangga sama tingginya dengan pisang. Jika ingin menambah berat badan dengan cemilan sehat, buah mangga segar bisa dijadikan pilihan. Selain dimakan langsung, juga bisa dijadikan jus buah yang segar.
banner consideration promotion bg blue

Kandungan yang membuat mangga ini bisa menambah berat badan karena karbohidratnya tinggi. Tak hanya itu saja, kalori dan lemak pada satu buah mangga juga cukup banyak. Belum lagi ada vitamin A, B dan E yang bisa menyehatkan tubuh.

5. Anggur


Masih ada satu jenis buah yang banyak mengandung vitamin penambah berat badan. Ada anggur si buah asam dan manis yang enak dan menyegarkan. Berat badan yang kurang dari berat ideal maka bisa mengonsumsi jus anggur sebagai cemilan segar. Selain bisa menambah berat badan, anggur juga bisa menjadi pencegah kanker dan membantu merawat jantung.

6. Nanas


Selain mengandung banyak kalori yang bisa menambah berat badan tubuh, nanas juga banyak mengandung vitamin C sebagai peningkat imun tubuh, pencegah kanker dan antioksidan yang alami, Nanas bisa diolah menjadi setup yang enak dan segar.

7. Kurma


Kurma juga bagus untuk kesehatan tubuh. Bagi yang ingin menambah berat badan bisa coba mengonsumsi kurma setiap harinya. Ada kandungan kalori, lemak, dan karbohidrat yang cukup tinggi. Selain itu ada zat besi dan vitamin B6 yang bisa menjaga kesehatan tubuh secara optimal.
banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green
Nah, bagi yang bertubuh kurus dan ingin menambah berat badan secara alami gunakan saja buah yang sudah disebutkan di atas. Tentunya tetap iringi dengan pola makan yang tepat dan olahraga secara rutin. Dengan begitu proses menambah berat badan bisa berjalan lancar dan tetap sehat dan aman untuk tubuh.

Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.