Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Tips Wirausaha

8 Ide Jualan Makanan Kekinian Laris dan Menguntungkan

Rizki Indra
Rizki Indra
06 Aug 2021
Clock Icon
3 menit
Banyak ide jualan makanan kekinian yang wajib dicoba.

Ide jualan makanan kekinian bisa jadi peluang alternatif dan solusi menjanjikan untuk tetap berpenghasilan di tengah pandemi. Karena minat masyarakat terhadap hal baru yang inovatif, unik, dan rasanya yang nikmat selalu tinggi. Dengan modal dan kreativitas, Anda bisa mulai berjualan makanan kekinian. Berikut beberapa menu makanan kekinian untuk bisnis:

banner consideration shipping bg blue

1. Snack Takoyaki


Makanan ringan berbentuk bola berisi potongan octopus ini sudah hits di jagat Indonesia. Bahan aslinya mungkin agak sult ditemukan di pasar tradisional. Tapi jika Anda tertarik bisnis makanan ini, ada penjual ikan laut atau Tako bisa diganti dengan udang.

Berjualan takoyaki berpotensi mendapat keuntungan berlipat. Karena dengan bahan yang sedikit, ketika sudah masak bisa jadi puluhan porsi. Pastikan untuk melakukan uji coba resep sebelum menjualnya agar rasa terjamin enak.

2. Corn Dog Pengganjal Perut


Makanan yang berasal dari Korea ini memiliki konsep sederhana. Hanya berbahan sosis, tepung pembalut dan potongan kentang. Sosis yang ditusuk dengan tusukan sate digulung dalam larutan tepung pekat. Kemudian dibalurkan pada potongan kecil kentang.

Setelah itu, sosis berbalut tepung dan kentang digoreng dalam minyak panas hingga matang kecoklatan. Bahan tepung dan kentang yang menempel di permukaan ketika dimakan dapat menjadi penunda lapar. Karena makan Corn Dog bisa cukup membuat kenyang untuk sementara.

3. Bola Ubi Warna Warni


Jika dimasak tanpa inovasi apapun, ubi menjadi makanan tradisional yang sepi peminat. Tapi coba rebus atau kukus ubi kupas kemudian lumatkan. Setelah itu beri pewarna makanan dan isi dengan coklat, keju mozarella, atau beragam selai dan bentuk menjadi bulat.

Balurkan bola-bola ubi itu pada tepung panir dan goreng hingga kecoklatan. Bola-bola ubi warna-warni siap dijual dengan berbagai pilihan cita rasa yang menggugah selera. Penampilan yang lebih menarik selalu mampu memikat pembeli lebih banyak, kan?

4. Si Legit Churros


Makanan berbentuk seperti kecipir kecil berwarna coklat ini menjadi salah satu makanan kekinian yang memiliki potensi bisnis baik. Karena rasanya yang legit, unik, krispi, dan mini. Meskipun tidak terlalu sulit membuatnya sendiri, banyak orang lebih memilih membeli daripada repot.

banner consideration promotion bg blue

5. Martabak Karakter Mini


Konsep awal martabak karakter adalah adonan martabak telur atau terang bulan pada umumnya. Namun kemudian dikreasi dengan bentuknya yang kecil dan berbagai karakter lucu. Inovasi ini terbukti mampu memikat daya tarik pembeli.

6. Bomboloni Penuh Isi


Semakin banyak orang bosan dengan donat yang berbentuk bulat cincin, bomboloni semakin diminati. Perbedaan antara keduanya adalah pada bentuk dan isi. Hiasan donat ada di luar, bomboloni memiliki kreasi isi.

7. Sate dan Donat Mini


Kreasi donat lain yang tidak kalah hits adalah donat model sate dan donat mini. Dengan hiasan berbagai macam karakter yang unik, bisa berbentuk tulisan, karakter wajah, atau berwarna warni. Donat model baru ini dapat dijual dan mendatangkan pundi rezeki.

8. Mochi Mini Berbagai Varian Isi


Ide jualan makanan kekinian yang terakhir adalah mochi mini dengan variasi isi. Ada banyak pilihan varian rasa yang bisa ditawarkan kepada pembeli dan pencinta kue mochi. Mulai dari kacang, blueberry, matcha, coklat, nanas, dan sebagainya.

banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green

Itulah beberapa ide makanan kekinian untuk dijual. Delapan ide jualan makanan kekinian di atas kiranya bisa menjadi referensi untuk Anda membuka usaha. Pastikan untuk melakukan riset pasar sebelum benar-benar menjual. Agar nanti produk yang Anda jual dapat diserap pembeli sepenuhnya ya!

Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.