Affi Assegaf: Mulai Kesuksesanmu Dengan Apresiasi Diri

16 Jul 2018 @ 17:07:24
"Apresiasi diri adalah awal dari suksesmu" (Affi Assegaf)

Lemonilo terus mencoba menjadi sebuah ekosistem hidup sehat yang terus berkembang seiring hari. Lemonilo berusaha terus menggagas ide tentang gaya hidup sehat dimana orang Indonesia mendapatkan inspirasi dan cara bagaimana menjalankan hidup sehat dengan tepat dan benar. Visi besar ini terus dibawa oleh Lemonilo dalam setiap kegiatan dan setiap tokoh inspiratif yang kemudian disebut sebagai Lemonilo Crush. 

Di bulan Juli, bulannya para JUARA, Lemonilo menobatkan Affi Assegaf sebagai Lemonilo Crush kami bulan Juli. Affi Assegaf merupakan seorang Co-Founder dan Business Director dari Female Daily Network. Bersama dua kawannya, Hanifa Ambadar dan Novita Imelda, ia membangun Female Daily Network yang merupakan media yang berfokus pada perempuan dan kosmetik. 

Di sela-sela kesibukannya, Affi juga tetap menjadi seorang ibu yang aktif membagi waktu untuk keluarga, terutama putrinya Aluf. Bagaimana ya Affi bisa menyeimbangkan hidupnya dengan mobilitas tinggi di kesehariannya? Bagaimana juga ia bisa menjalankan hidup sehat?

Bagaimana Mengatur Antara Pekerjaan dan Keluarga?

Menjadi entrepreneur dan seorang ibu rumah tangga memang sudah menjadi keseharian Affi Assegaf. Ia sendiri mengakui bahwa tidak mudah untuk melakukan dua pekerjaan penting ini. Selalu ada hambatan dan halangan yang muncul saat keduanya menjadi poin penting dalam hidupnya. 

"Jujur, memang tidak mudah dan challenging untuk menjalankan bisnis dan menjadi seorang ibu," ungkap Affi pada tim Lemonilo. "Tapi, semua bisa dijalankan asal kita punya prioritas karena tidak mungkin semuanya diprioritaskan. Ada saat-saat dimana pekerjaan menjadi prioritas, ada juga keluarga jadi prioritas. Asal bisa atur dan bagi waktunya, semua bisa dijalankan dengan baik."

Wanita yang menjadi editor di Female Daily ini juga menyebutkan bahwa prioritas itu dilakukan dengan healthies mind and soul sehingga semua bisa dieksekusi dengan baik. Selain itu, waktu bersama keluarga dilakukan dengan hal-hal yang sederhana kala weekend, semisal nonton film, baca buku, atau pergi ke toko buku, 

Arti Sukses Bagi Seorang Affi Assegaf?

Affi menganggap bahwa sukses itu punya arti yang berbeda-beda bagi setiap orang. Namun, bagi dirinya, sukses adalah ketika ia bisa menjalani tugas-tugas, baik sebagai seorang ibu atau seorang entrepreneur. Semua dijalankan dengan seimbang dan happy tanpa merasa ada pikiran bahwa itu merupakan sebuah kewajiban yang harus dilakukan. 

Selain itu, baginya, sukses adalah dapat menginspirasi dan banyak membantu orang lain untuk berubah menjadi lebih baik. 

"Aku sering dapat DM (Direct Message) di Instagram atau mereka yang bertemu langsung mengatakan bahwa mereka terbantu dan terinspirasi berkat video skincare 1 on 1 yang aku buat. Ini benar-benar buat aku merasa ada di jalan yang benar karena aku bantu orang lain untuk feel better," pungkas Affi kepada tim Lemonilo dengan semangat dan keceriaan.

Bagaimana Bisa Sukses dan Super Seperti Seorang Affi Assegaf?

Selain menjelaskan soal definisi dan makna sukses, Affi juga menjelaskan mengenai tipsnya dalam mencapai kesuksesan. Untuk Lemonizen, ini cocok untuk kamu coba nih!

"Tipsnya adalah love yourself, apresiasi diri kamu sendiri. Ini sih tips untuk semua, terutama untuk menjalani hidup dengan bahagia," ujar Affi. "Bentuknya apa sih? Ya, bisa dengan merawat diri dengan skincare yang pastinya sehat dan aman dengan bahan-bahan dan kandungan yang bagus juga. Selain itu, tidak makan makanan yang free-package atau artificial. Coba untuk konsumsi makanan yang whole foods."

Selain itu, Affi juga menegaskan bahwa kesuksesan itu datang dari diri sendiri dengan mindset dan pikiran yang jelas. 

"Kita tentukan dulu sukses menurut kita itu apa. Kalau sudah menentukan mindset, work hard untuk achieve that goal," jelas Affi. "Selain itu, berhent membandingkan diri sendiri dengan orang lain. Inspirasi noleh, tapi jangan sampai buat kita down."

Sehat Itu Berpengaruh Pada Affi?

"Yang namanya menggalang kesuksesan pastinya penuh lika-liku, baik sebagai entrepreneur maupun sebagai ibu. Aku percaya kalau kita bisa lakukan itu kalau tubuh dan mental kita sehat. Kita jadi punya semacam energi untuk menjalankan kehidupan dengan pemikiran yang clear," ucap Affi Assegaf menjelaskan bagaimana sehat berhubungan dengan kesuksesannya. 


Artikel Terkait

Banyak Rempah Eksotis Asli Bumi Indonesia Bermanfaat Lho, Tahu Nggak Kamu?
Sejak jaman penjajahan, Indonesia sudah dikenal sebagai negeri penghasil rempah. Tak hanya sebagai bumbu masak, rempah-r..
OT Handoko
07 Desember 2018
Inilah Zodiak yang Paling Gampang Sakit, Adakah Zodiakmu?
Banyak orang yang melihat ramalan zodiak pasti mencari tentang ramalan tentang cinta dan pekerjaan. Ada juga yang mencar..
OT Handoko
30 November 2018
Cari Keperluan Bayi dan Si Kecil, Cari Di Harbolnas Saja, Moms!
Keperluan bayi dan si kecil memang terkadang bikin pusing ya, Moms! Bukan cuma banyak macamnya, harga dari keperluan bay..
OT Handoko
28 November 2018