Aktivitas Fisik Sederhana Buat Kamu Si Malas Olahraga

Lemonizen, sudah olahraga hari ini? Atau kamu tim mager olahraga? Hmm, buat kamu yang termasuk malas berolahraga sebaiknya cari kegiatan lain yang bisa membuat tubuhmu banyak gerak. Pasalnya, jika tubuh jarang dipakai untuk bergerak bisa saja memengaruhi kesehatan nantinya. Rutin olahraga memang bukan hal mudah yang bisa dilakukan, diperlukan niat yang kuat dan waktu yang memadai. 


Tak jarang, kegiatan ini sering dilupakan atau tidak dilakukan, karena adanya aktivitas padat setiap harinya. Namun ternyata, dilansir dari laman Healthline, ada beberapa aktivitas fisik sederhana yang bisa kamu lakukan setiap harinya tanpa menghalangi aktivitas padatmu.

Meeting Sambil Jalan Kaki

Salah satu aktivitas fisik sederhana yang bisa kamu lakukan adalah mengikuti rapat atau meeting sambil berjalan kaki. Jika kamu saat ini masih menjalani WFH, ketika ada meeting jangan hanya menatap layar laptop, tetapi gunakan smartphone, pasang earphone, lalu jalan kaki di sekitar rumah atau kompleks perumahan. 


Baca juga: Pilihan Olahraga Mengecilkan Lengan, Bye-bye Lemak yang Menggelambir! 

Naik Tangga


Daripada naik lift, sebaiknya mulai sekarang kamu memilih anak tangga untuk naik di gedung kantor, pusat perbelanjaan, atau tempat umum lainnya. Kegiatan ini dinilai bisa meningkatkan detak jantung, membantu keseimbangan, dan meningkatkan ekstremitas bawah. 

Duduk di Atas Gym Ball

Ganti kursi kerjamu di rumah dengan gym ball! Hal ini bisa sangat bermanfaat untuk kamu yang sedang mengalami sakit punggung dan juga membantu memperbaiki postur. Bukan hanya duduk biasa, namun lakukan beberapa gerakan peregangan secara perlahan untuk bagian leher, panggung, dan juga tulang belakang.


Baca juga: Jangan Diabaikan, Kenali 5 Tanda-tanda Kamu Overwork

Parkir Lebih Jauh


Aktivitas fisik sederhana selanjutnya adalah pertimbangkan untuk parkir kendaraanmu lebih jauh dari pintu masuk di mana pun kamu pergi. Menambahkan beberapa menit untuk berjalan kaki bisa meningkatkan langkah harian kamu, lho!

Rutin Berhubungan Seks

Bagi kamu yang sudah menikah, wajib tahu informasi satu ini. Sebuah penelitian menyatakan bahwa seks bisa membakar kalori dengan kecepatan sekitar 3,1 kalori per menit untuk perempuan dan juga 4,2 kalori untuk laki-laki. Meskipun tidak sama hasilnya dengan olahraga lari, kamu masih berkeringat saat sedang berhubungan seks. Selain itu, kamu juga bisa meningkatkan bonding dengan pasangan kamu, lho.

Itu tadi beberapa ide aktivitas sederhana yang bisa kamu lakukan jika malas olahraga. Perlu diingat, agar tubuh kamu selalu sehat, bugar, dan terhindar dari berbagai macam penyakit, pastikan kamu melakukan kegiatan olahraga sesering mungkin, perhatikan asupan makanan dan minumanmu, serta selalu berpikiran positif. Semoga bermanfaat, Lemonizen!


Setiap informasi yang tersedia pada artikel ini bukan merupakan dan tidak dapat dianggap atau digunakan sebagai saran, diagnosa, atau perawatan medis. Lemonizen disarankan untuk menghubungi dokter atau layanan kesehatan profesional untuk saran dan perawatan medis lebih lanjut.

Lemonilo tidak bertanggung jawab atas setiap kerugian meteriil maupun non materiil yang disebabkan dari informasi pada artikel ini tanpa adanya konsultasi atau saran dari dokter dan layanan kesehatan profesional lainnya.

Privacy Notice

Ikuti media sosial kami