Anda Pasti Tidak Ingin Melewatkan Resep Pisang Bakar Madu Ini!

06 Feb 2018 @ 11:16:35
Pisang bakar madu merupakan salah satu jenis kuliner yang amat disukai banyak orang. Selain cita rasanya yang khas, sensasi rasa yang manis dan creamy ketika di mulut membuat penganan ini nikmat untuk disantap saat ngobrol atau hang out bersama teman-teman. Selain itu, harganya yang cukup terjangkau menjadikan pisang bakar madu sebagai primadona yang disajikan dengan teh manis hangat.

Tahukah Anda bahwa menu ini bisa Anda buat sendiri di rumah? Anda bisa mendapatkan rasa yang sama nikmatnya, namun lebih higienis dan lebih sehat. Yuk, cek resep berikut ini!

Pisang Bakar Madu Sehat ala Lemonilo

Untuk membuat resep yang satu ini, Anda bisa mempersiapkan bahan-bahan berikut ini:
  • 3 buah pisang raja
  • 3 sdm Lemonilo Extra Virgin Coconut Oil
  • 2 sdm madu
Bagaimana cara membuatnya? Mudah sekali! Ikuti cara membuat berikut ini: 
  • Potong pisang raja menjadi beberapa potong. 
  • Setelah itu, panaskan wajah atau teflon dengan api sedang. Tambahkan sedikit Extra Virgin Coconut Oil ke dalam wajan atau teflon. 
  • Setelah minyak panas, masukkan potongan pisang raja ke dalam wajah atau teflon. 
  • Tambahkan sedikit madu bersama pisang untuk memberikan rasa manis yang alami. Bolak-balikkan pisang hingga matang merata. 
  • Setelah matang, angkat beberapa potongan pisang dan letakkan ke dalam piring. Tambahkan sedikit madu dan potongan kenari panggang untuk memberikan varian rasa yang lebih lagi. 

Kenapa Sajian Pisang Bakar Madu Ini Sehat?

Ketika membuat dan mencobanya, Anda tak hanya akan mendapatkan rasa namun juga Anda akan mendapatkan manfaat alami yang terkandung dalam jenis makanan ini. Apa saja? Yuk, simak semua manfaat dari pisang bakar madu berikut ini!
  • Pisang bakar madu ini menggunakan Extra Virgin Coconut Oil yang punya manfaat untuk menyehatkan jantung karena mengandung omega 3, menunjang penurunan berat badan, dan memperkuat daya tahan tubuh. 
  • Pisang raja mengandung potassium yang baik untuk ketahanan tubuh, menyehatkan pencernaan, dan memperlancar aliran darah. 
  • Madu mempunyai kadar antioksidan yang tinggi untuk membantu pencegahan kanker, memperkuat daya tahan tubuh dan memperlancar pencernaan Anda. 
Jadi, sudah siap untuk membuatnya? 

 



Artikel Terkait

Buat Ayam Goreng Kremes? Ini Resep Terbaiknya Biar Nggak Cuma Itu-Itu Aja!
Ayam goreng kremes sudah menjadi santapan dan kuliner yang banyak disukai oleh orang Indonesia. Bukan hanya orang dewasa..
OT Handoko
12 Desember 2018
Bekal Untuk Anak? Cobalah Resep Nikmat dan Sehat Ini!
Menyiapkan nutrisi dan gizi untuk anak memang menjadi sesuatu yang menantang untuk orang tua, terutama untuk ibu. Kadang..
Andesma. W
03 Oktober 2018
Nikmat, Inilah Rekomendasi Resep Berbahan Dasar Quinoa dan Millet!
Kamu mungkin sudah sering mengonsumsi makanan yang berbasis beras dan nasi, seperti nasi goreng, nasi putih, lemper, ata..
OT Handoko
30 Agustus 2018