Aneka Cemilan Sehat untuk Diet

Kebiasaan menikmati cemilan dianggap sebagai salah satu penyebab peningkatan berat badan. Padahal, anggapan tersebut tidak sepenuhnya benar. Kenaikan berat badan bergantung pada jenis cemilan yang Anda konsumsi. 

banner consideration shipping bg blue


Aneka cemilan yang dijual di pasaran memang pada umumnya mengandung karbohidrat, gula, lemak, dan garam dalam jumlah tinggi sehingga dapat memicu risiko kenaikan berat badan. Akan tetapi, ada juga aneka cemilan sehat untuk diet yang memang dibuat khusus untuk Anda yang ingin menurunkan atau menjaga berat badan.

Cemilan Sehat Selama Diet

Beberapa contoh cemilan untuk diet yang bisa Anda pilih selama program penurunan berat badan antara lain adalah:

  • Apel
Pada umumnya, semua jenis buah-buahan dapat dikonsumsi sebagai cemilan untuk diet. Akan tetapi, apel lebih disarankan untuk dikonsumsi karena kaya akan serat dan pektin sehingga memberikan efek kenyang lebih lama serta membantu mencegah penyerapan lemak. 

Jika Anda bosan mengkonsumsi buah apel segar, Anda juga bisa mengonsumsi cemilan keripik buah apel yang dibuat tanpa bahan pengawet maupun perasa buatan. 

  • Selai Kacang
Selai kacang terbuat dari kacang-kacangan yang kaya akan protein sehingga juga akan memberikan efek kenyang. Akan tetapi, pilihlah selai kacang yang bebas gula, susu, dan rendah lemak agar berat badan Anda tetap terjaga. 

Terdapat berbagai pilihan selai kacang yang cocok menjadi cemilan sehat, diantaranya selai kacang mede dan selai kacang almond.
 
  • Popcorn
Popcorn berasal dari biji jagung utuh sehingga merupakan sumber serat yang baik. Selain itu, karena bentuknya yang mengembang, popcorn memberikan efek kenyang setelah dimakan. 

Oleh karenanya, cemilan ini sangat cocok dikonsumsi selama menjalani program diet. Jangan lupa, hindari menggunakan lemak trans dan lemak jenuh dalam pembuatan popcorn agar kesehatannya tetap terjaga.
  • Almond
Almond kaya akan protein, serat, vitamin E, dan lemak sehat sehingga cocok dijadikan sebagai cemilan sehat untuk diet. Anda bisa memakannya langsung setelah dipanggang atau mengolahnya menjadi susu almond. 

banner consideration promotion bg blue

  • Yoghurt
Yoghurt mengandung banyak bakteri baik yang sangat bermanfaat bagi kesehatan pencernaan. Selain itu, teksturnya yang kental juga akan memberikan efek kenyang yang lebih baik daripada meminum segelas susu. Pilihlah yoghurt yang berasal dari susu rendah lemak agar sesuai untuk program diet Anda. Menambahkan potongan buah segar ke dalam sajian yoghurt juga akan memperkaya kandungan nutrisinya sehingga cocok dikonsumsi sebagai cemilan sehat untuk diet. 

Terdapat pula cemilan sehat yang saat ini sedang populer, yaitu overnight oats atau campuran yoghurt atau susu dan oat yang dibuat dengan merendamnya semalaman. 

  • Telur Rebus
Jika Anda penggemar telur rebus, maka Anda disarankan untuk tidak mengonsumsinya lebih dari dua butir per hari. 

Dalam dua butir telur hanya mengandung 155 kalori dengan 12 gram protein. Selain itu, cemilan sehat ini juga akan memberikan Anda efek kenyang sehingga mencegah nafsu makan berlebih saat jam makan tiba.

  • Sereal atau Granola 
Sereal atau granola yang berasal dari gandum utuh sangat baik dikonsumsi sebagai cemilan untuk diet. Kandungan seratnya yang tinggi akan memberikan rasa kenyang lebih lama. Anda dapat menyajikannya bersama susu rendah lemak dan potongan buah segar untuk menambah variasi rasa dan kandungan nutrisinya.
 

Jual Aneka Cemilan Pilihan Kamu

Jika merasa aneka cemilan di atas kurang praktis untuk disajikan, Anda dapat membeli langsung cemilan yang siap saji di berbagai tempat jual aneka cemilan pilihan. 

banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green

 
Jika Anda lebih menyukai kepraktisan, Anda dapat membeli cemilan ini secara online. Salah satunya melalui Lemonilo. Melalui website Lemonilo, Anda dapat memilih sendiri aneka cemilan sesuai kebutuhan dan keinginan Anda. Walaupun menjual aneka cemilan secara online, Lemonilo tetap menjaga kualitas setiap produknya sehingga bisa jadi pilihan tepat setiap saat. 
Privacy Notice

Ikuti media sosial kami