Aneka Sajian Hari Raya yang Praktis, Sehat, dan Lezat

Salah satu hal yang paling dinantikan di hari raya adalah sajian makanan yang istimewa. Momen spesial seperti lebaran pasti terasa lengkap dengan aneka makanan lezat. Tidak mengherankan bila banyak orang sudah mempersiapkan hal ini sejak jauh hari. 
Agar tidak kewalahan dengan persiapan yang belum rampung saat hari raya makin dekat. Kalau Anda ingin menyiapkan ragam menu spesial, yuk, simak dulu ulasan lengkap berikut ini! Pasti sajian hari raya di rumah Anda semakin menggugah selera dan tak terasa membosankan. banner consideration shipping bg blue

Sajian Lebaran Tidak Harus Selalu Bersantan

Siapa yang bisa menolak sajian lezat bersantan di hari istimewa. Anda pasti sudah tidak asing dengan aneka hidangan seperti ketupat sayur, rendang, dan opor ayam khas lebaran. Semua orang pasti menyiapkan variasi menu tersebut. Menyantap aneka hidangan bersantan dengan porsi seimbang tentu tak jadi masalah. Tetapi kalau Anda kalap menikmatinya, risiko timbunan kalori pada tubuh dan penyakit lainnya pun akan meningkat.
Anggota keluarga dan para tamu pasti takjub dengan sajian makanan tanpa santan di hari lebaran. Anda bisa berkreasi dengan aneka resep sehat nan simpel untuk menghasilkan hidangan lezat dan bergizi. Menu sup dan salad dapat menjadi alternatif sajian hari raya yang praktis, menarik, dan sehat.

Buat Sup Krim Tomat Organik

Hidangan pembuka biasanya terdiri dari sajian yang hangat. Kalau begitu, Anda bisa membuat sup krim tomat organik yang cocok sebagai hidangan pembuka. Bahan-bahannya sangat simpel. Hanya terdiri dari tomat yang sudah dikupas, kaldu ayam, minyak zaitun, mentega tawar, bawang bombay, krim kental. Untuk rempah-rempahnya, Anda perlu menyiapkan daun salam, thyme, dan basil. 
Konsumsi tomat akan memberikan asupan vitamin A, vitamin C, vitamin E, asam folat, beta karoten, dan mineral untuk tubuh. Anda bisa mendapatkan aneka bahan pelengkap seperti minyak zaitun dan bumbu rempah di Lemonilo. Karena Lemonilo adalah marketplace makanan dan aneka produk sehat yang super lengkap. Berkreasi dengan aneka resep sehat jadi tak sulit lagi bila Anda mendapatkan bahannya di Lemonilo.

Teriyaki Creamy Chicken Salad yang Super Lezat

Ingin membuat hidangan utama yang simpel dan disukai semua orang? Gunakan bahan dasar berupa dada ayam. Karena bagian ayam yang satu ini terdiri dari daging tebal yang minim kandungan lemak. Resep teriyaki creamy chicken salad pasti disukai oleh semua kalangan usia. 
Untuk membumbui dada ayam, siapkan yoghurt tawar, madu, kecap asin rendah sodium, mayonnaise, bawang putih, dan wortel. Tidak sampai 20 menit, sajian teriyaki creamy chicken hangat siap disajikan untuk seluruh anggota keluarga dan tamu. Membuat kreasi hidangan lebaran tidak selalu identik dengan waktu yang lama dan bahan-bahan yang sulit didapat.banner consideration promotion bg blue

Jangan Lupa Siapkan Salad Buah Segar nan Praktis

Masih ada satu lagi hidangan yang tak boleh dilewatkan di hari raya yang istimewa. Jangan lupa siapkan salad buah segar sebagai hidangan pencuci mulut. Bahan-bahannya pun mudah didapat. Gunakan buah strawberry, anggur, kiwi, buah peach dalam kaleng, dan nanas yang sudah dipotong-potong. Anda juga bisa menggunakan jenis buah lain sesuai selera. Campurkan semua bahan kemudian masukkan ke dalam kulkas selama kurang lebih 1 jam. Sebelum disajikan, tiriskan air pada salad agar teksturnya menjadi lebih kering.
Rasanya pasti seru sekali saat melihat ekspresi kagum anggota keluarga dan tamu yang mencicipi hidangan hari raya di rumah. Tidak sekadar lezat dan berbeda dengan sajian pada umumnya, aneka resep tersebut juga membuat siapa pun yang menyantapnya jadi makin sehat. Tidak ada lagi cerita sakit usai hari raya karena menyantap makanan berlemak secara berlebihan.
Lihat juga: Bahan minyak zaitun
Privacy Notice

Ikuti media sosial kami