Aneka Sajian Minuman Lebaran dengan Rasa Unik dan Sehat

04 Aug 2017 @ 00:59:08
Aneka Sajian Minuman Lebaran dengan Rasa Unik dan Sehat
Banyak kebutuhan lebaran yang mesti Anda persiapkan mulai sekarang. Agar momen lebaran menjadi semakin istimewa dengan persiapan matang. Tentu saja berkumpul bersama anggota keluarga, sahabat, dan para kenalan akan terasa lengkap dengan sajian minuman istimewa. 

Minuman segar di hari lebaran bukan hanya berupa campuran sirup dan gula saja. Anda tentu mesti lebih kreatif mengolah minuman segar yang sehat dan bercita rasa unik. Jangan bingung bila belum mendapatkan inspirasi untuk membuat minuman baru di hari istimewa tersebut. Simak dulu ulasan seputar aneka sajian minuman lebaran berikut ini!

Sajikan Minuman Dalam Keadaan Dingin

Biasanya sajian minuman dingin lebih diminati daripada minuman hangat. Apalagi ketika cuaca sedang panas terik di siang hari. Menikmati minuman dingin yang segar akan menjadi pelepas dahaga yang menggugah selera.

Manfaat Aneka Buah Dalam Sirup

Demi alasan kepraktisan, sirup menjadi salah satu jenis minuman yang disukai. Merayakan lebaran memang tidak lengkap tanpa sajian sirup. Tetapi bukan berarti Anda bebas memilih sembarang sirup. Sebaiknya Anda memilih sirup berbahan alami yang tidak mengandung pengawet. Salah satu yang cita rasanya segar dan pasti disukai adalah sirup jeruk kietna dan plum.

Buah jeruk mengandung vitamin C, vitamin A, serat, dan karotenoid yang sangat dibutuhkan tubuh. Sehingga daya tahan tubuh akan senantiasa stabil bila Anda mengonsumsi jeruk dan produk olahannya secara teratur. Perpaduan sirup jeruk kietna dan buah plam menghasilkan sensasi rasa asam manis yang segar dan unik. Anggota keluarga dan para tamu yang mencicipinya pasti ketagihan.

Jangan Lupa Tambahkan Madu pada Minuman

Manfaat madu bagi kesehatan tentu tak perlu diragukan lagi. Madu mengandung karbohidrat, vitamin B, vitamin C, kalsium, dan zat besi. Sehingga Anda bisa mendapatkan tambahan asupan gizi yang lengkap jika menggunakan madu sebagai bahan dasar minuman. 

Selain itu, cita rasa madu juga berbeda-beda tergantung dari asal pohonnya. Ada madu yang berasal dari pohon buah seperti pohon kelengkeng, rambutan, dan leci. Namun ada pula madu dari pohon lainnya seperti bunga kopi dan pohon kapas.

Pastikan kalau Anda menggunakan produk madu asli yang kandungan gizi dan keawetannya terjamin. Karena madu asli adalah bahan makanan yang tak akan rusak atau basi bila disimpan di wadah tertutup rapat dan tempat yang kering.

Minuman Alami yang Terbuat dari Nektar Kelapa

Tak banyak orang yang tahu kalau nektar kelapa bisa menjadi bahan dasar pembuatan minuman. Nektar adalah sari bunga yang berasal dari jenis pohon tertentu. Nektar kelapa tentu terbuat dari sari bunga kelapa. Setelah melalui proses penguapan, maka nektar kelapa akan bertekstur kental dan lebih nikmat.

Biasanya nektar kelapa sering digunakan sebagai topping aneka makanan seperti kue bolu atau pancake. Namun kini proses pengolahan nektar kelapa lebih variatif dan bisa dijadikan minuman segar. Variasi rasanya pun sangat beragam, yaitu rasa jahe, kopi, kayumanis, dan cokelat. Sensasi rasa madu yang berpadu dengan cita rasa tradisional tentu terasa istimewa jika dibandingkan dengan minuman modern lainnya.

Hal terpenting yang mesti Anda perhatikan saat menyiapkan minuman lebaran adalah porsi yang seimbang. Agar Anda, anggota keluarga, dan tamu lainnya tidak menimbun kalori berlebihan saat menikmati aneka minuman segar tersebut. Setelah momen lebaran usai, Anda pun akan tetap sehat dan bersemangat saat melanjutkan rutinitas seperti biasa. Pola hidup sehat Anda tidak akan terganggu dengan sajian minuman segar nan istimewa di hari yang fitri.

Sekarang, mari mengakses Lemonilo untuk mendapatkan aneka minuman segar berbahan alami yang berkualitas. Pilihan minuman di Lemonilo sangat variatif dan bisa Anda pilih sesuai selera. Bersama Lemonilo, pola hidup sehat tidak akan terasa menyiksa karena Anda bisa tetap menikmati makanan dan minuman lezat yang kaya gizi.

Ditulis oleh:

Artikel Terkait

Lemonilo Tips: Tattvika Balancing Series Routine
Perubahan cuaca yang tak menentu serta tingginya tingkat polusi udara dapat membuat kulit Anda berminyak serta membuat j..
N Gunawan
09 Januari 2018
4 Cara Mudah Mengurangi Konsumsi Gula Anda Sehari-Hari
Tidak bisa dipungkiri, makanan atau minuman manis dan bergula merupakan favorit dari kebanyakan orang. Anda mungkin bia..
N Gunawan
05 Januari 2018
Tips Mengontrol Gula Darah Untuk Anda Penderita Diabetes Tipe 2
Bukan rahasia lagi bahwa diabetes tipe 2 merupakan ancaman bagi kesehatan masyarakat Indonesia dan dunia. Penyakit ini d..
N Gunawan
21 Desember 2017