Apa Itu Minyak Argan? Kenali Manfaatnya Untuk Kecantikan Kulit

11 Jun 2020 @ 17:03:08
Minyak esensial atau minyak yang sehat selama ini dikenal memiliki banyak manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh dan juga kecantikan kulit. Salah satunya adalah minyak argan. Mungkin jenis minyak ini masih asing ditelinga masyarakat. Namun, ternyata manfaat minyak ini sangat banyak dan baik untuk kecantikan kulit. 

Disebut minyak argan, dikarenakan minyak ini terbuat dari ekstrak biji pohon Argan yang diketahui hanya dapat tumbuh di daratan Maroko. Saking dikenal sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit, banyak yang menyebut minyak ini sebagai emas cair loh! Minyak ini sangat kaya dengan kandungan vitamin E dan juga A. Dengan kandungan ini, jika dioleskan ke kulit, minyak ini bisa meningkatkan produksi dari sel agar kulit menjadi semakin sehat. Inilah manfaat lainnya dari minyak ini: 

1. Bisa Melembabkan Kulit



Manfaat utama yang bisa kamu dapatkan dari minyak ini adalah membantu melembabkan kulit. Minyak yang terbuat dari pohon Argan merupakan pelembab alami yang bisa dengan mudah diserap oleh kulit. Minyak ini dapat membantu kulit kering kamu lebih lentur dan tidak mudah kering. Tentu saja ini akan membuat wajah kamu lembab selalu dan terlihat lebih kenyal dan lentur. 

2. Membantu Menghilangkan Jerawat



Untuk kamu yang memiliki masalah pada jerawat maka minyak yang terbuat dari pohon argan bisa menjadi solusinya. Minyak ini telah terbukti dapat membantu mengurangi kadar sebum yang ada pada orang yang memiliki jenis kulit berminyak. Kandungan asam linoleat yang tinggi dalam minyak ini juga bisa membantu mengurangi peradangan yang disebabkan oleh jerawat sekaligus dapat membantu menyembuhkan sel kulit yang telah rusak. 

3. Membantu Menghilangkan Garis Halus dan Keriput



Bagi wanita garis halus dan keriput merupakan dua hal yang menjadi momok paling dihindari.  Nah, khasiat lain dari minyak ekstrak pohon argan adalah mampu menjaga elastisitas kulit dan mampu merevitalisasi kulit dengan menambahkan resistensi kelembaban kulit. Sehingga, kulit kamu akan lebih bercahaya dan tampak semakin muda. 

Tidak hanya itu, minyak ini juga mampu memperbaiki kolagen dan elastin kulit. Dua formula ini akan bertanggung jawab untuk menjaga kekencangan kulit, membantu mengurangi garis halus bahkan keriput yang tampak nyata juga perbaikan kulit yang rusak. Jadi, kulit kamu akan lebih awet muda. 

4. Mencegah Kerusakan Kulit Akibat Sinar Matahari 



Minyak yang terbuat dari ekstrak pohon argan juga bisa membantu mencegah kerusakan dikulit akibat dari paparan sinar matahari. Ini dikarenakan formula antioksidan dan kandungan vitamin E yang sangat tinggi, minyak ini akan melindungi kulit kamu dari efek buruk sinar matahari dan berbagai radikal bebas yang mengganggu. Selain itu minyak ini sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit yang sudah rusak dan mampu memperbaikinya. 

5. Memperkuat Kuku



Jika kamu memiliki masalah dengan kuku, misalnya kuku yang mudah rapuh. Maka kamu hanya perlu mengoleskan minyak argan. Minyak ini dapat membantu kamu dalam memperkuat kuku. Ini dikarenakan nutrisi di dalam minyak ini terbukti dapat menguatkan kuku yang rapuh sekaligus melembutkan kutikula. Ini juga dapat mengurangi keriput yang ada di punggung tangan kamu.

Nah, itu dia manfaat dari minyak argan yang bisa kamu dapatkan jika kamu menggunakannya secara rutin. Kandungan yang terdapat di dalam minyak jenis argan tentu saja sangat baik, dan dengan  kandungannya bisa membantu kamu dalam membantu memperbaiki kulit yang sudah rusak. Untuk itu jangan ragu untuk menggunakan jenis minyak ini ya! 

Artikel Terkait

5 Pilihan Ikan yang Baik Dikonsumsi Tubuh, Termasuk Salmon Lho!
Ikan mengandung asam lemak omega-3 yang penting untuk menjaga kesehatan otak dan jantung..
Shella Rafiqah Ully
23 September 2020
Lagi Hits! Ini 5 Manfaat Shirataki Bagi Kesehatan
Nasi dan mie shirataki dikenal bisa membantu program diet karena kadar kalorinya yang sangat rendah..
Shella Rafiqah Ully
22 September 2020
Ini 7 Manfaat Daun Pepaya Salah Satunya Bisa Menyembuhkan Malaria
Meski memiliki rasa yang pahit, nyatanya jika diolah dengan benar ada banyak sekali manfaat daun pepaya untuk kesehatan..
Rizki Indra
17 September 2020