Apa Itu Muesli? Apa Bedanya dengan Granola & Oat?

13 Mei 2020 @ 18:59:07
Salah satu jenis makanan diet yang hampir sama seperti granola dan oat adalah Muesli. Jenis makanan yang satu ini memang masih asing ditelinga warga Indonesia. Padahal, makanan ini juga memiliki banyak sekali manfaat yang baik untuk diet. Lalu, apa itu muesli? Dan apa saja merk muesli yang bagus untuk diet?

Apa Sih Muesli Itu?



Muesli adalah makanan yang berbentuk seperti rolled out dan dicampur dengan biji-bijian dan berasal dari Swiss. Makanan ini dikenal sejak akhir 1800an. Saat ini jenis makanan ini lebih  terkenal di bagian Eropa dan Amerika Utara. Ada beberapa modifikasi muesli yang bisa dibuat bukan hanya dengan rolled oat tapi bisa dengan quinoa atau millet.

Bisa juga menggunakan buah kering seperti cranberry, kurma, apricot, anggur dan ceri. Menikmati muesli bisa dengan beberapa cara misalnya direndam semalaman bersama susu dingin atau cairan lain seperti jus apel atau jeruk. Tujuannya agar menjadi lunak teksturnya seperti bubur. Dalam pengolahannya, muesli tidak diberikan pemanis sehingga rasanya cenderung hambar.

Apa Perbedaan Muesli, Granola dan Oat?



Perbedaan ketiganya terletak pada cara penyajian dan tentunya bahan yang terkandung. Granola dan muesli memiliki kesamaan akan tetapi memiliki perbedaan dalam cara pengolahan bahan-bahannya. Ketiganya sama-sama memiliki kandungan vitamin yang baik untuk tubuh. ketiganya sama-sama dibuat dari bahan gandum hanya saja berbeda dalam proses pengolahannya saja. Ada yang bisa langsung dimakan tanpa proses, ada yang harus diproses terlebih dahulu.

Merk Muesli yang Bagus Untuk Diet



Ada beberapa produk diet yang terbuat dari Muesli yang berkualitas. Dengan konsumsi produk muesli ini, rasa muesli yang hambar bisa digantikan dengan rasa lezat dan proses diet bisa berjalan lebih lancar. Berikut ini rekomendasi merk muesli yang bagus untuk diet:

1. Oatsy Muesli Tropical Fruit


Merk muesli yang bagus untuk diet pertama adalah oatsy muesli tropical fruit. Muesli yang satu ini adalah sereal siap santap yang dihidangkan dengan nanas dan pisang. Sereal satu ini juga sangat tinggi serat, kaya akan protein, dan juga memiliki kadar natrium atau sodium yang rendah sehingga sangat baik untuk makanan diet.

Untuk penyajiannya, oatsy ini bisa dikonsumsi sebagai makanan utama diet, selingan makan berat, atau bisa juga sebagai snack diet yang enak dan sehat.

2. Monster Muesli Free & Lo


Produk kedua adalah Monster Muesli. Sereal ini adalah makanan rendah gula yang sangat sehat karena terbuat dari 100% bahan alami. Selain itu produk ini juga bebas dari gluten dan juga bebas kolesterol. Bahan pengawet dan pewarna juga tidak ditambahkan dalam produk ini. Untuk menikmati Monster Muesli, kamu bisa mengkonsumsinya dengan dingin maupun panas. Tinggal ditambahkan susu saja dan sereal ini sudah sangat lezat untuk dikonsumsi.

3. Monster Tropical Muesli


Rekomendasi yang terakhir adalah monster tropical muesli. Sereal yang sangat sehat ini dibuat dari bahan alami 91% bebas lemak, seperti gandum, biji-bijian, buah-buahan seperti mangga, pisang, kelapa, dan juga macadamia. Selain itu, juga mengandung kacang-kacangan. Kandungan nutrisi dari monster tropical ini juga sangat tinggi, diantaranya adalah vitamin, protein, karbohidrat, serat, dan juga sodium.

Untuk menikmati tropical muesli ini kamu bisa menambahkannya dengan berbagai buah-buahan atau susu murni. Sehingga rasa dari Monster Tropical Muesli ini bisa semakin lezat dan kaya.

Nah, itulah informasi seputar muesli dan perbedaannya dengan granola dan oat. Selain itu, kamu juga bisa mengkonsumsi 3 rekomendasi merk muesli yang bagus untuk diet dari Lemonilo. Selamat mencoba!

Artikel Terkait

5 Pilihan Ikan yang Baik Dikonsumsi Tubuh, Termasuk Salmon Lho!
Ikan mengandung asam lemak omega-3 yang penting untuk menjaga kesehatan otak dan jantung..
Shella Rafiqah Ully
23 September 2020
Lagi Hits! Ini 5 Manfaat Shirataki Bagi Kesehatan
Nasi dan mie shirataki dikenal bisa membantu program diet karena kadar kalorinya yang sangat rendah..
Shella Rafiqah Ully
22 September 2020
Ini 7 Manfaat Daun Pepaya Salah Satunya Bisa Menyembuhkan Malaria
Meski memiliki rasa yang pahit, nyatanya jika diolah dengan benar ada banyak sekali manfaat daun pepaya untuk kesehatan..
Rizki Indra
17 September 2020