Apa Sih Manfaat Tidur Cukup Untuk Kecantikanmu?

29 Nov 2017 @ 18:23:55
Apa Sih Manfaat Tidur Cukup Untuk Kecantikanmu?
Tidur cukup merupakan satu kegiatan yang memiliki banyak manfaat bagi perkembangan tubuh Anda. Fungsi tidur yang paling pertama dirasakan tubuh adalah tersedianya energi dan potensi tubuh setiap harinya. Untuk itu, jika Anda tidur secara reguler dan teratur, tenaga dan energi tubuh Anda akan tetap terjaga untuk melakukan aktivitas setiap hari. Selain itu, tidur juga bisa membantu meremajakan organ tubuh Anda seperti jantung, hati, paru-paru, otak, ataupun ginjal karena memiliki jam istrirahat yang juga cukup.

Secara umum, tubuh manusia membutuhkan 8 jam untuk mengembalikan energi dan memaksimalkan manfaat yang didapatkan tubuh. Tahukah Anda kalau ternyata tidur bisa memberikan manfaat untuk kecantikan Anda? Ya, tidur yang cukup akan berdampak pada peningkatan dan aura kecantikan Anda. Kok bisa? Sure!Why not?Yuk, cek artikel ini apa manfaat tidur nyenyak untuk kecantikan Anda.   

Tidur Cukup Menyehatkan dan Mencerahkan Kulit Anda

Tidur ternyata berdampak pada proses regenerasi kulit yang lebih cepat. Pada waktu malam, kulit menghasilkan kolagen lebih banyak sehingga regenerasi kulit lebih cepat terjadi. Hal inilah yang menyebabkan Anda merasakan kulit Anda lebih segar, sehat, cantik, dan bercahaya ketika bangun tidur. Selain itu, tidur cukup bisa mencegah timbulnya stress dalam diri Anda yang akan berdampak pada munculnya jerawat, komedo, kulit kering, dan kulit kusam. 

Tidur Cukup Menyehatkan, Mencerahkan dan Mempercantik Mata

Siapa yang setuju kalau seorang wanita akan terlihat cantik jika matanya cerah dan indah? Nah, mata yang cerah dan indah ini bisa Anda dapatkan melalui proses tidur cukup setiap harinya. Pada waktu Anda tidur, mata Anda beristirahat setelah seharian bekerja. Proses istirahat ini dimanfaatkan untuk mata menyerap nutrisi berupa vitamin A dari tubuh untuk meningkatkan kecerahan dan keindahan mata Anda. Selain itu, seseorang yang yang tidur cukup akan terhindar dari “mata panda” (Black Eyes) yang sudah tentu nggak banget to have.

Tidur Cukup Memaksimalkan Penampilan Anda

Pernahkan Anda melihat seseorang yang terlihat mengantuk di kantor atau sekolah? Apakah mereka terlihat cantik dan menarik? Tentu tidak! Tidur cukup membuat Anda akan lebih sehat, prima, dan fit dibandingkan dengan kawan Anda yang tidak tidur cukup. Konsentrasi dan kemampuan sehari-hari akan lebih terjaga ketika Anda tidur cukup. Selain itu, penampilan Anda akan lebih prima karena Anda akan lebih jarang menguap daripada kawan Anda yang kurang tidur. 

Tidur Cukup Membantu Memaksimalkan Diet Sehat Anda

Tidur cukup yang Anda lakukan ternyata mampu memaksimalkan diet sehat Anda. Istirahatnya organ-organ tubuh penting di dalam tubuh sewaktu malam membuat kerja yang lebih optimal di waktu siang. Hasilnya, proses metabolisme dan pembakaran kalori dalam tubuh Anda bisa berlangsung dengan optimal. Riset yang dilakukan oleh University of Chicago menyebutkan bahwa 55% pelaku diet sehat berhasil menghilangkan lebih banyak lemak daripada mereka yang tidak. Selain itu, tidur cukup mencegah Anda dari ngemil di waktu malam yang banyak menjadi penyebab naiknya berat badan.

Nah, sekarang Anda paham kalau kecantikan tidak hanya ditentukan dari berapa mahal atau banyak kosmetik yang Anda gunakan, tapi juga dari tidur dan istirahat cukup yang Anda miliki. Untuk itu, mulailah tidur cukup dari sekarang supaya Anda senantiasa terlihat cantik, segar, dan bercahaya sepanjang hari. 

Untuk memaksimalkan waktu tidur malam Anda, Lemonilo menyediakan banyak produk kecantikan yang dapat membantu Anda cepat tidur dan memperbaiki kualitas tidur Anda. Produk-produk ini dibuat dari bahan-bahan alami yang bebas bahan kimia berbahaya sehingga Anda  juga bisa terlelap dalam tidur secara alami. Yuk, mulai tidur cukup setiap hari dengan produk-produk terbaik di Lemonilo!


Ditulis oleh:

Artikel Terkait

Cara Tepat Ngemil Cokelat
Cokelat merupakan makanan favorit sebagian besar orang. Rasanya yang legit mampu memanjakan lidah dan memberikan rasa ba..
Nadia Gunawan
14 Desember 2017
Come and Say Hello to Our Lemonilo Crush Trio: Nino, Ilman, and Lale!
Di tengah banyaknya produk dan budaya makan yang tak sehat di masyarakat, Lemonilo, sebagai salah satu start up healthy ..
OT Handoko
30 November 2017
Hati-Hati! Pikiran Anda Terhadap Makanan Berdampak Pada Tubuh
“Jika kita melihat suatu makanan yang sama, belum tentu kita memandang dan mencernanya dengan cara yang sama”Perasaa..
OT Handoko
22 November 2017