ASIAN Games 2018: Mengenal Lebih Jauh Logo dan Maskot Asean Games 2018

30 Jul 2018 @ 12:31:20
Untuk sebuah perhelatan akbar di dunia, rasanya kehadiran maskot bisa mewakili semangat yang ditimbulkan dalam acara tersebut. Misalnya saja, Zabivaka, maskot dari Piala Dunia 2018 Rusia merepresentasikan kesenangan, pesona, dan kepercayaan diri. Hal ini dimaksudkan agar Pesta Piala Dunia 2018 Rusia menjadi ajang dimana masyarakat dunia bisa bersenang-senang dengan pesona sepakbola dan para pemain dengan percaya diri berlomba menjadi nomor 1. 

Sejalan dengan Piala Dunia 2018, ASIAN Games yang berlangsung di Indonesia  juga mengusung sebuah logo dan maskot yang merepresentasikan makna dan inti dari ASIAN Games 2018. Logo dan maskot ASIAN Games ini sangat cocok dan relatable dengan gaya hidup sehat yang kamu lakukan lho, Lemonizen! Apa saja? Yuk, simak penjelasanya berikut ini! 

Makna Logo ASIAN Games

Makna Logo ASIAN Games
Logo ASIAN Games mempunyai bentuk dasar lingkaran dengan beragam warna yang menjadi pembentuknya. Bentuk dasar lingkaran ini merupakan gambaran dari bentuk Stadion Utama Gelora Bung Karno yang menjadi venue ASIAN Games pada tahun 1962. Ragam warna yang membentuknya bisa menjadi gambaran dari masyarakat Indonesia yang pluralis dan beragam. Ini menggabungkan 2 semangat dalam satu logo, yaitu semangat tuan rumah ASIAN Games 1962 dan semangat keberagaman.

Selain itu, yang menarik dari logo ASIAN Games adalah tagline "Energy of Asia" yang bisa menjadi gambaran semangat bahwa Indonesia merupakan Energy of Asia yang menjadi percontohan dari bangsa-bangsa Asia lain. Semua bisa dimulai dari diri kamu sendiri lho, Lemonizen! Dengan bergaya hidup sehat, kamu bisa menjadi produktif pada setiap hal yang kamu kerjakan dan bisa jadi karyamu saat ini bisa mendunia dan jadi inspirasi bagi seluruh masyarakat Asia dan dunia. 

Maskot ASIAN Games 2018 yang Unik dan Indonesia Banget!

Maskot ASIAN Games 2018 yang Unik dan Indonesia Banget!

Tak hanya logo, ASIAN Games 2018 diramaikan dengan munculnya 3 maskot unik: Bhin-Bhin, Atung, dan Kaka. Ketiganya menggunakan rupa jenis binatang langka dan dilindungi di Indonesia, yaitu Burung Cendrawasih, Rusa Bawean, dan Badak Jawa.

Tak hanya itu, dipilihnya ketiga hewan langka ini sebagai maskot ASIAN Games 2018 bukan hanya kebetulan, namun ketiganya punya makna mendalam yang dihadirkan dalam ajang terbesar setelah Piala Dunia ini. 

Bhin-Bhin, Si Burung Cendrawasih yang Indah

Bhin-Bhin, Si Burung Cendrawasih yang Indah
Jika kamu pernah melihat Burung Cendrawasih secara langsung, kamu pasti setuju bahwa burung ini mempunyai bentuk tubuh dan bulu yang begitu indah. Jenis burung ini mempunyai buntut yang panjang dan indah yang memukau siapa saja yang melihatnya. Tak heran, Burung Cendrawasih dijadikan maskot ASIAN Games 2018 untuk mewakili nilai keindahan dengan nama Bhin-Bhin. Selain itu, Bhin-Bhin juga dihiasi dengan rompi dari Suku Asmat di Papua yang menggambarkan strategi. 

Wah, untuk urusan hidup sehat, makna yang dibawa oleh Bhin-Bhin bisa menjadi semangat untuk kamu juga. Hidup kamu tentu akan lebih indah jika kamu tidak mudah sakit dan bisa melakukan apapun dengan seproduktif mungkin. Hanya, untuk mencapainya kamu juga membutuhkan strategi sehingga visi hidup indah yang kamu miliki bisa tercapai. Caranya, mulailah hidup sehat dengan mengonsumsi makanan sehat yang kaya nutrisi. 

Atung, Si Rusa Bawean yang Cepat

Atung, Si Rusa Bawean yang Cepat
Maskot ASIAN Games 2018 datang dari satu jenis satwa yang mulai langka dan punah di Indonesia akibat perburuan liat, yaitu Rusa Bawean. Tanduknya yang indah membuat Rusa Bawean menjadi sasaran perburuan liar. Untuk itu, pemerintah Indonesia mencoba membangun kesadaran dengan menjadikan Rusa Bawean sebagai Maskot ASIAN Games 2018 dalam diri Atung. Atung digambarkan dengan motif sarung tumpal dari Jakarta yang melambangkan kecepatan. 

Nah, makna yang dibawa Atung bisa kamu adopsi nih ke dalam hidup sehat kamu. Jangan menunggu untuk sakit, namun segeralah hidup sehat karena semakin cepat kamu memulai hidup sehat, semakin cepat juga kamu merasakan hidup yang indah dengan bebas dari sakit dan bebas dari bahan-bahan berbahaya bagi tubuh. Ayo, tunggu apa lagi!

Kaka, Si Badak Jawa Maskot Asian Games 2018 yang Kuat

Kaka, Si Badak Jawa Maskot Asian Games 2018 yang Kuat
Sekali lagi, Pemerintah Indonesia mencoba membangun kesadaran tentang satwa langka di Indonesia dengan menjadikan Badak Jawa sebagai Maskot Asian Games 2018. Menurut WWF, Badak Jawa merupakan jenis badak yang paling langka dari jenis badak lainnya. Diharapkan dengan menjadi maskot, perburuan terhadap Badak Jawa bisa berhenti. Badak Jawa di Maskot ASIAN Games 2018 muncul dalam diri Kaka yang menggunakan pakaian motif bunga khas Palembang yang melambangkan kekuatan. 

Nah, kamu juga bisa kuat seperti halnya Kaka dengan memulai hidup sehat. Tidak ada cara lain! Dengan mengonsumsi makanan sehat dan rutin berolahraga, kamu bisa kuat dalam menangkal radikal bebas, menghindari virus atau bakteri penyebab penyakit, dan terproteksi dari pengaruh negatif dari lingkungan sekitar. Raga sehat dan jiwa mantap!

Artikel Terkait

Stunting itu Berbahaya Lho, Bunda! Kenali Gejala, Bahaya, dan Penanganannya Sejak Dini!
Pernah nggak sih Bunda ngelihat anak-anak yang tingginya kurang? Di beberapa daerah, anak-anak seperti ini ser..
Andesma. W
18 Oktober 2018
Sering Stuck dan Telat Mikir? Bisa Jadi Inilah Penyebabnya!
Stuck dan telat mikir seringkali mengganggu aktivitas ya, guys? Ketika pekerjaan lagi banyak-banyaknya, otak kamu m..
OT Handoko
17 Oktober 2018
Lebih Dekat Dengan Abigail Cantika & Kebiasaan Sehatnya
Sebagai tech-based healthy lifestyle brand, tidak ada kata bosan untuk Lemonilo dalam memberikan edukasi dan membentuk h..
OT Handoko
17 Oktober 2018