Bahagia itu Sederhana, Inilah 8 Definisi Bahagia Yang Harus Kamu Punya Dalam Hidup!

16 Mar 2018 @ 11:07:10
Bahagia, kata itulah yang banyak diceritakan dan menjadi goal dari banyak orang, salah satunya mungkin kamu. Di dalam hari-harinya, orang berjuang untuk mendapatkan kebahagiaan diri sendiri. Ketika orang bekerja, apa yang mereka cari? Bukan hanya sekedar uang, namun kebahagian yang bisa diwujudkan dengan jerih payah mereka.

Nah, di Hari Bahagia International (International Day of Happiness) ini, sudahkah kamu berbahagia? Lantas, apa sih ukuran seseorang berbahagia? Yuk, cek beberapa makna bahagia yang bisa kamu wujudkan dalam hidupmu sehingga hidupmu lebih berwarna. Check this out!

1. Bahagia itu Berbagi Cerita Bersama Teman

Mempunyai teman yang mendukung dan akrab dengan kamu bisa jadi anugrah paling indah yang ada di hidupmu. Kamu bisa menangis, tertawa, bercanda, dan riang bersama. Momen-momen bersama mereka sering kali kamu abadikan dalam foto dan video.

Biar begitu, tak banyak yang menyangka bahwa punya kawan merupakan kebahagiaan tersendiri dalam hidup. Kamu bisa dekat dengan seseorang yang mengerti kamu dan memahami serta menerima kamu apa adanya. Rasanya, tak ada kebahagiaan lain yang bisa diungkapkan jika sudah bersama kawan-kawan. Travelling jadi hal yang mengasyikan dan membahagiakan ketika dilakukan dengan mereka.

2. Bahagia itu Berkumpul Bersama Keluarga

Siapa yang selalu ada ketika kamu susah dan senang, guys? Yup, jawabannya keluarga. Tak ada harta yang lebih berharga selain keluarga, Untuk itulah, waktu-waktu bersama keluarga jadi hal paling bahagia untuk kamu buat dalam hidup. Keluarga jadi semangat untuk kamu bertahan dalam masalah silih berganti. 

Untuk itu, buatlah hidupmu semakin berbahagia dengan membuat keluargamu semakin bahagia. Tawa canda mereka tentu tawa candamu juga. Jadi, jangan biarkan waktu bahagia bersama keluarga lewat begitu saja tanpa kamu menyadari bahwa merekalah yang sudah mendukungmu apa adanya. 

3. Bahagia Itu Berkarya

Banyak orang mendapatkan kebahagian ketika berhasil menghasilkan sebuah karya yang bisa dinikmati oleh orang lain, mungkin salah satunya kamu. Apalagi, ketika karya itu dipuji dan diapresiasi sebagai sebuah karya yang bagus. Wah, perasaannya luar biasa bahagia!

Untuk itu, kamu juga harus mendorong dirimu untuk membuat karya dan diingat orang sebagai salah satu pembuat karya terbaik. Apapun dan dimanapun bidangmu, kamu bisa mendapat bahagia dengan membuahkan karya yang bisa dinikmati oleh orang lain. 

4. Bahagia itu Dicintai dan Dihargai

Siapa yang tak suka dicintai dan dihargai? Semua orang, termasuk kamu, akan berbahagia ketika merasa dicintai dan dihargai kehadirannya di suatu tempat atau komunitas. Perasaan itu bisa jadi 2x lipat ketika kamu bisa memberikan kontribusi yang maksimal untuk orang-orang di sekitar kamu. 

Biar begitu, definisi bahagia ini tak bisa kamu dapatkan serta merta. Kamu harus berjuang sehingga orang lain akan dengan sepenuh hati mencintai dan menghargai kehadiranmu di sana. Jika kedua hal dan perasaan ini sudah kamu dapat, hidupmu tentu akan semakin indah dan bahagia dengan definisi bahagia yang tepat.

5. Bahagia itu Belajar Dari Kesalahan

Sebagai seorang manusia, semua orang tak pernah luput dari kesalahan. Hal itu sudah menjadi suatu hal yang biasa. Namun, hal yang luar biasa jika kamu bisa belajar dari kesalahan itu dan memberikan efek positif dari hidupmu ke depannya.

Hidupmu tentu akan lebih berbagia ketika kamu bisa melakukan hal yang lebih baik lagi yang berawal dari kesalahan. Yang lebih membahagiakan adalah ketika hasil pembelajaran kamu itu mendapat pujian dari banyak orang. Pasti seneng banget deh!

6. Bahagia itu Memberi

Jika kamu mencari arti dan definisi dari bahagia, mulailah dengan sering memberi. Kamu pasti akan merasakan sebuah perasaan dimana bangga dan senang bahwa kamu bisa berguna bagi orang lain, terutama mereka yang hidup dalam kekurangan. 

Kamu tak perlu punya banyak uang atau harta dulu untuk memberi. Hal-hal kecil seperti berbagi makanan atau berbagi ilmu juga baik untuk kamu lakukan. Kebahagiaanmu tentu akan berlipat ganda ketika kamu melihat ilmu yang kamu berikan membantu orang lain untuk merubah hidupnya. 

7. Bahagia itu Menjadi Diri Sendiri

Definisi lain dari bahagia adalah menjadi diri sendiri dan bebas menjadi apa yang kamu mau. Kamu merasa bahwa semua yang kamu lakukan itu baik untuk mencapat life goals kamu. Kamu tidak merasa bahwa untuk disenangi orang lain, kamu perlu merubah bagaimana adanya dirimu. 

Kamu bebas mengatur hidupmu dengan arah dan tujuan hidupmu tanpa ada orang lain yang mencoba mencampuri dan mempengaruhi dirimu. Eitsss... jangan lupa. Kebebasanmu juga tetap dalam lingkaran aturan dan norma yang berlaku.  

8. Bahagia itu Sehat 

Last but not least, semua pasti akan setuju bahwa kebahagiaan hakiki didapat ketika kamu merasa sehat walafiat dalam menjalani hidup. Kamu bebas melompat, berlari, berjalan, atau melakukan hal yang kamu senangi. Kamu menikmati semuanya dengan kesehatan kamu. 

Jika tubuh kamu terjaga kesehatannya, kamupun bebas melakukan apapun, termasuk melakukan hal yang berat seperti hiking ataupun diving. Dengan tubuh yang sehat, kamu bisa menikmati segala yang orang mungkin tak bisa lakukan. 

Nah, setelah kamu mengetahui segala definisi bahagia dalam hidup, mana yang mau kamu wujudkan? Apakah kamu sudah mendapatkannya atau akan menuju ke sana? definisi apapun yang kamu miliki, yang terpenting jangan lupa bahagia karena bahagia bisa kamu wujudkan dalam hal sederhana. 

Untuk itu, Lemonilo berkomiten untuk membantu para pelanggannya berbahagia dengan segala pelayanan dan produk terbaik yang membantu mencapai life goals. Yang terutama adalah kebahagiaan karena #SemuaBisaSehat di usia kapanpun dan dimanapun.  


Artikel Terkait

MPASI Bayi yang Sehat Dan Bergizi? Inilah 10 Pilihan Terbaiknya!
Tumbuh kembang bayi secara optimal sangat tergantung pada asupan nutrisi yang dia dapatkan melalui makanan sehat untuk b..
Andesma. W
01 Oktober 2018
Apakah Tubuh Manusia Sangat Butuh Probiotik? Temukan Jawabannya Di Sini!
Lemonizen pasti pernah lihat iklan yogurt atau minuman susu fermentasi, bukan? Iklan-iklan produk tersebut sering menonj..
OT Handoko
01 Oktober 2018
Kaldu Itu Sebenarnya Sehat atau Nggak Sih?
Apakah kamu selalu sering memasak sup untuk makan siang atau makan malam? Tentunya, kamu sangat familiar dengan kaldu, b..
OT Handoko
28 September 2018