Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Diet dan Nutrisi

Baik Untuk Ibu Hamil, 6 Manfaat Kurma Ruthob yang Dahsyat

Rizki Indra
Rizki Indra
06 Dec 2020
Clock Icon
3 menit
Manfaat kurma ruthob penting untuk tubuh.
Selama ini banyak orang hanya mengetahui manfaat dari kurma kering yang telah banyak beredar di pasaran. Tidak jauh  berbeda, kurma ruthob juga memiliki banyak manfaat yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Buah tropis yang berasal dari Arab Saudi dengan nama latin Phoenix dactylifera ini mengandung beberapa vitamin seperti vitamin A, vitamin K dan vitamin B6, mineral, serat, dan antioksidan. Kandungan tersebut membuat manfaat kurma ruthob patut kamu pertimbangkan lantaran salah satu manfaatnya baik untuk ibu hamil dan manfaat dahsyat lainnya simak berikut ini:

1. Menjaga Kesehatan Mata



Manfaat kurma ruthob yang pertama adalah untuk kesehatan mata. Kurma ruthob mengandung vitamin A dan senyawa zeaxanthin yang menawarkan perlindungan. Maka, dengan kamu rutin mengkonsumsi kurma ruthob, mata kamu dapat senantiasa terjaga fungsinya. Selain itu,  mengkonsumsi kurma ruthob jika dikombinasikan dengan sayuran bergizi lainnya yang tinggi kandungan vitamin A akan semakin meningkatkan kemungkinan mata kamu lebih sehat. banner consideration shipping bg blue

2. Pemberi Energi Instan



Kurma ruthob mengandung gula fruktosa yang dapat diserap dengan cepat oleh tubuh sehingga mampu memberikan energi dan merevitalisasi tubuh secara instan. Hal ini menjdikan kurma ruthob begitu dianjurkan untuk dikonsumsi pertama kali ketika berbuka puasa dan kapan pun tubuh kekurangan energi.

3. Kaya akan Zat Besi



Kurma ruthob merupakan sumber zat besi yang sangat baik bagi tubuh. Pada 100 gram kurma ruthob mengandung 0,90 mg zat besi dari kebutuhan zat besi yang dianjurkan per harinya. Zat besi sendiri memiliki beragam manfaat bagi tubuh, yaitu berperan penting dalam pembentukan hemoglobin, mampu menjaga kesehatan otot juga otak dan beragam manfaat penting lainnya.banner consideration promotion bg blue

4. Baik untuk Ibu Hamil



Manfaat kurma ruthob bagi ibu hamil terbilang luar biasa. Hal ini karena di dalam kurma ruthob ternyata mengandung hormon yang menyerupai hormon oksitosin. Hormon ini diketahui dapat membantu mempercepat proses kelahiran dan mencegah terjadinya perdarahan hebat saat ibu melahirkan.

Lebih dari itu, kandungan fitoestrogen dalam kurma ruthob mempunyai aktivitas estrogenik yang strukturnya hampir sama dengan estrogen alami wanita sehingga dipercaya mampu meningkatkan kesuburan. Untuk pasangan yang telah lama menantikan kehadiran buah hati, tak ada salahnya coba konsumsi kurma ruthob secara rutin.

5. Membantu Menurunkan Berat Badan



Jika kamu sedang melakukan program menurunkan berat badan, mengonsumsi manfaat kurma ruthob bisa jadi solusinya. Kandungan serat tinggi di dalamnya dengan 7 gram serat per 3,5 ons porsi dan kalori yang rendah membuat buah ini menjadi salah satu camilan menu diet untuk menurunkan berat badan yang harus kamu coba.

Selain itu, Serat di dalamnya akan bermanfaat untuk melancarkan pencernaan kamu sehingga membuat bobot tubuhmu akan tetap ideal. Masukan kurma dalam list cemilan diet harian kamu adalah cara yang bagus untuk memenuhi asupan serat dan menurunkan berat badan dengan sehat.

6. Membantu Mencegah Stroke dan Jantung Koroner



Kurma ruthob mampu mencegah kamu terkena penyakit stroke dan jantung koroner. Hal ini dikarenakan kandungan mineral kalium yang ada di dalamnya mampu membantu mengontrol tekanan darah dan detak jantung kamu agar tetap stabil. Cobalah untuk mengkonsumsi rutin kurma ruthob agar membantu kamu terhindar dari stroke dan penyakit jantung koroner.
banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green
Itulah manfaat kurma ruthob yang akan kamu peroleh setelah mengkonsumsi secara rutin. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba jenis kurma ini ya Lemonizen!
Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.