Baik Untuk Pencernaan, Ini 6 Manfaat Raspberry yang Luar Biasa

Buah asli dari Eropa dan Asia utara ini memiliki rasa khas manis dan asam. Sayangnya, buah raspberry ini umur simpannya pendek dan hanya bisa dipanen saat musim panas dan musim gugur saja. Tidak heran jika harga jual dari buah ini cukup mahal, khususnya di daerah Indonesia. Nah, meskipun harganya yang mahal, buah ini ternyata mempunyai banyak manfaat yang luar biasa, lho. Yuk, simak ulasan tentang 6 manfaat raspberry berikut ini.

1. Mengoptimalkan Sistem Kekebalan Tubuh

Tubuh yang tidak mudah terserang penyakit karena sistem kekebalan tubuhnya dapat bekerja secara optimal. Guna mengoptimalkan kinerja sistem kekebalan tubuh kamu, maka salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan rutin mengkonsumsi buah raspberry. Vitamin C yang terkandung di dalam buah raspberry dapat mengoptimalkan sistem kekebalan tubuh karena salah satu fungsi utama vitamin C adalah untuk meningkatkan autoimun. banner consideration shipping bg blue

2. Meredakan Gejala Radang Sendi

Manfaat raspberry selanjutnya adalah untuk meredakan gejala radang sendi. Sifat anti-peradangan yang terkandung dalam raspberry dapat membantu mengurangi gejala radang sendi. Hasil penelitian pada tikus yang diberi ekstrak raspberry menunjukkan, bahwa pembengkakan dan kerusakan sendi menjadi lebih sedikit. Hal ini membuat raspberry dipercaya mampu memblokir enzim COX-2 yang bertanggung jawab untuk menyebabkan peradangan dan rasa nyeri.

3. Merawat Kesehatan Mata

Raspberry juga baik untuk kesehatan mata. Seperti yang kita tahu, mata merupakan organ vital yang harus selalu dijaga kesehatannya. Mengenai kesehatan mata, tidak terlepas dari vitamin A yang mempunyai fungsi utamanya untuk merawat mata. Raspberry adalah satu dari sekian banyak sumber vitamin A yang bisa kamu dapatkan. Mengkonsumsi buah ini dapat merawat kesehatan mata kamu sehingga mata terhindar dari sejumlah penyakit mata, seperti katarak dan degenerasi makula mata.banner consideration promotion bg blue

4. Mencegah Kanker

Kanker termasuk penyakit mematikan yang dipicu oleh berkembangnya sel-sel abnormal di dalam tubuh yang sampai saat ini sulit diobati. Serangan radikal bebas diduga kuat menjadi faktor utama penyebab dari munculnya sel kanker ini. Guna mencegah hal ini terjadi, maka kamu harus mencukupi asupan zat antioksidan dalam tubuh.
Antioksidan ini bisa kamu dapatkan dari buah raspberry karena mengandung sejumlah zat yang bersifat antioksidan, seperti lutein dan ellagic acid. Mengkonsumsi buah ini dengan diimbangi makanan bergizi lainnya secara rutin dapat meminimalisir risiko terkena kanker.

5. Mengatasi Diabetes

Konsumsi Raspberry sangat disarankan untuk kamu para penderita diabetes. Manfaat raspberry ini dihasilkan dari serat yang ada di dalamnya. Dari penelitian yang dilakukan menunjukkan, pada penderita diabetes tipe-1 yang secara rutin mengkonsumsi raspberry, mempunyai kadar gula darah yang lebih rendah dan terkendali daripada yang tidak mengonsumsi.

6. Membantu Menurunkan Berat Badan

Bagi kamu yang sedang menjalani program diet untuk menurunkan berat badan, disarankan memasukkan buah raspberry ke dalam daftar menu sehat sehari-hari untuk diet. Pasalnya, buah ini ternyata efektif untuk membantu penurunan berat badan lho. Manfaat raspberry untuk menurunkan berat badan ini karena kandungan mangan di dalamnya, yang mana mangan berperan penting dalam meningkatkan metabolisme tubuh. Metabolisme tubuh yang baik tentunya akan berefek pada proses pembakaran lemak yang optimal.
banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green
Itulah manfaat raspberry yang luar biasa. Sangat banyak sekali ya manfaat yang bisa kamu dapatkan dari buah ini? Yuk, konsumsi buah ini secara rutin untuk hasil lebih maksimal ya Lemonizen.
Privacy Notice

Ikuti media sosial kami