Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Kesehatan Tubuh

Baik untuk Rahim, Ini 4 Manfaat Lain Buah Pinang Muda

Rizki Indra
Rizki Indra
14 Jan 2021
Clock Icon
3 menit
Berbagai manfaat pinang muda untuk wanita
Bagai pinang dibelah dua adalah pepatah yang sudah sangat dikenal masyarakat. Tapi apakah semuanya juga sudah mengetahui manfaat pinang muda terutama bagi kaum wanita. Kebaikan dan manfaat dari buah pinang mungkin belum sepopuler pepatah yang biasa diucapkan orang tersebut. Padahal buah pinang mempunyai khasiat yang tidak bisa disepelekan begitu saja.

Buah yang banyak terdapat di Maluku dan Nusa Tenggara tersebut ternyata manfaatnya sangat besar bagi kaum wanita khususnya. Namun bukan berarti pinang tidak mempunyai manfaat untuk pria. Buah pinang membantu meningkatkan kejantanan kaum pria. Sedangkan bagi wanita manfaat buah pinang terutama yang masih muda erat kaitannya dengan kesehatan organ reproduksi.

Untuk mengetahui apa saja manfaat pinang muda untuk kesehatan wanita, yuk simak penjelasannya berikut ini!

1. Pinang untuk Membuat Rahim Lebih Sehat



Hidup di masyarakat yang masih menjunjung sistem patriarki seringkali menempatkan wanita pada posisi yang serba salah. Termasuk ketika wanita menikah sudah lama dan belum juga mendapatkan anak maka masyarakat akan menganggapnya mandul.
Nah, agar kejadian buruk itu tidak menimpa kita mulai dari sekarang jaga kesehatan rahim agar lebih subur. Salah satu caranya adalah dengan mengkonsumsi pinang muda. Rebuslah buah pinang muda lalu minum selama 1 minggu. Cara ini sudah sering dilakukan oleh kaum wanita yang hidup di Papua.

2. Mengatasi Masalah Keputihan



Masalah yang juga cukup sering terjadi dan dialami oleh wanita usia subur adalah keputihan. Normalnya keputihan akan muncul saat menjelang menstruasi atau setelahnya. Namun ada beberapa wanita yang hampir setiap saat mengalami keputihan dan tentu saja ini pertanda kurang baik. 

Selain mengganggu keputihan juga membuat gatal dan menimbulkan bau tidak sedap. Gawatnya lagi keputihan yang tidak normal bisa mengganggu kesuburan wanita. Cara mudah mengatasinya adalah tumbuk buah pinang muda lalu seduh dengan air hangat. Kemudian gunakan air seduhan tersebut untuk membasuh miss V agar keputihan berkurang.

3. Mengurangi Bau Tidak Sedap pada Miss V



Buah pinang yang masih muda juga bermanfaat untuk mengurangi bau tidak sedap pada organ intim wanita atau miss V. Bau tidak sedap tersebut bisa muncul akibat adanya infeksi oleh kuman ataupun bakteri serta karena keputihan.

Rebuslah buah pinang muda lalu gunakan airnya untuk membasuh miss V. Kandungan anti bakteri alami yang ada di dalam buah pinang muda akan mengurangi dan mengatasi infeksi penyebab bau tidak sedap.

4. Menambah Energi



Manfaat lain dari buah pinang yang terakhir adalah untuk menambah energi bagi tubuh. Di dalam buah pinang terdapat zat alkaloid alami dan zat stimulan. Berbagai zat itulah yang bisa memberikan manfaat untuk tubuh seperti untuk menambah energi, stamina, dan juga menambah konsentrasi kita. 
banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green
Tidak hanya itu kandungan buah pinang yang baik juga memiliki manfaat untuk menambah nafsu makan, mengobati penyakit mata (glaukoma), dan juga berfungsi untuk merangsang produksi air liur manusia. Sangat banyak bukan manfaat dari pinang muda ini?  

Nah Lemonizen, itulah beberapa manfaat buah pinang muda. Menjaga kesehatan rahim dan organ intim menjadi hal yang sangat penting bagi kaum wanita. Tidak harus menggunakan perawatan mahal karena kita bisa mengambil manfaat pinang muda yang sangat bagus untuk kesehatan reproduksi wanita.
Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.