#BallanceforBetter: Yuk, Seimbangkan Aktivitas Harianmu dengan Olahraga!

27 Feb 2019 @ 19:18:09
Hari Perempuan Sedunia (International Women’s Day) yang diperingati setiap 8 Maret jadi perayaan tahunan untuk memperjuangkan hak-hak perempuan di dunia. Ini jadi momentum saat suara dan aspirasi perempuan didengarkan dan kerja nyata perempuan diapresiasi.

Nah, mengusung tema #BallanceforBetter untuk perayaan tahun ini, Hari Perempuan Sedunia mengajak kita untuk refleksi kembali. Sebagai perempuan berdaya nih, sudah balance gak sih aktivitas harianmu dengan olahraga?

Kerja di Kantor 8 Jam Sehari Bikin Kamu Jarang Bergerak? Seimbangkan dengan Olahraga Ini!

Kerja di Kantor 8 Jam Sehari Bikin Kamu Jarang Bergerak? Seimbangkan dengan Olahraga Ini!
Setengah harimu dihabiskan di kantor dengan terus menatap layar monitor dan duduk tegak menghadap meja kerja? Niat olahraga di akhir pekan juga malah hanya sekedar wacana karena bisa-bisa dilewatkan untuk menyelesaikan deadline! Nah, jangan lupa seimbangkan aktivitas kerjamu dengan gerakan-gerakan peregangan yang gampang dilakukan tanpa mengganggu waktu beraktivitas di kantor.

Cukup lakukan gerakan yang sederhana, misalnya bolak-balik duduk dan berdiri tanpa bantuan tangan selama 5 hingga 10 kali.  Bisa juga lakukan peregangan leher atau peregangan tangan dan kaki untuk membantu relaksasi.

Ibu Rumah Tangga Jangan Lupa Olahraga Untuk Seimbangkan Aktivitas!

Ibu Rumah Tangga Jangan Lupa Olahraga Untuk Seimbangkan Aktivitas!
Memulai aktivitas dari pagi sekali hingga malam tiba, berjibaku dengan segudang pekerjaan rumah tangga apalagi saat harus mengurus balita, sering membuat kita lupa waktu untuk menyempatkan diri berolahraga. Aktivitas harian yang menguras energi ini harus diseimbangkan dengan olahraga untuk membantumu menjadi lebih bugar dan semangat.

Kamu bisa mulai olahraga dengan berjalan keliling komplek perumahan atau sit up selama 30 menit setiap pagi. Jika tidak memungkinkan karena harus bangun pagi-pagi sekali menyiapkan sarapan buat keluarga, kamu bisa sempatkan diri untuk senam aerobic atau tari poco-poco selama satu jam di rumah setelah semua penghuni rumah berangkat beraktivitas. 

Sekolah dan Kegiatan Ekstrakurikuler Bikin Jadwalmu Jadi Padat, Tetap Seimbangkan Kesehatanmu dengan Olahraga Ya, Girls!

Sekolah
Sebagai cewek yang aktif di sekolah, kegiatanmu bukan hanya belajar di kelas dong ya. Selain ikut beberapa ekskul kamu juga harus menyempatkan waktu untuk rapat OSIS dan jadi panitia event di sekolah. Jadwalmu yang super duper padat ini harus kamu seimbangkan dengan olahraga ya, agar tetap sehat dan bugar saat beraktivitas!

Kamu bisa mulai dengan olahraga kecil seperti jalan kaki menuju sekolah kalau jarak dari rumah dan sekolahmu dekat. Olahraga sambil nyalurin hobi juga bisa jadi alternatif yang menyenangkan, kamu bisa sempatkan main basket dan renang sore hari sepulang sekolah. Atau janjian bareng teman untuk jogging di minggu pagi juga asik kok.

Intinya girls, apapun aktivitasmu, menyeimbangkan kehidupan sehari-harimu dengan pola hidup sehat itu penting banget. Yuk, mulai dari sekarang!


Artikel Terkait

Hari Hutan Sedunia: Jaga Hutan Tetap Lestari, Wujud Cinta Kita Kepada Bumi
Tahukah kamu bahwa setiap tanggal 21 Maret kita memperingati Hari Hutan Sedunia? Perayaan ini ditetapkan secara internas..
Shella Rafiqah Ully
20 Maret 2019
Lemonilo Hadirkan Mie Instan Alami Versi Kuah, Sudah Siap Seruput Kelezatannya?
Tak ada yang bisa menolak kelezatan yang ditawarkan oleh mie instan, apalagi harganya murah dan cara penyajiannya tidak ..
Shella Rafiqah Ully
15 Maret 2019
Wujudkan Indonesia Lebih Sehat, Lemonilo Hadirkan Lemonilo Mie Kuah Instan Alami
Indonesia menjadi negara kedua dengan konsumsi mie instan terbanyak di dunia setelah Tiongkok dengan 12.6 miliar bungkus..
Shella Rafiqah Ully
15 Maret 2019