Beauty Has No Standards, Says Cath Halim, Lemonilo Crush April

27 Apr 2018 @ 17:48:38
Seiring dengan perkembangan Lemonilo yang pesat sebagai salah satu pionir penggerak gaya hidup sehat di masyarakat, Lemonilo tak henti untuk terus memberikan edukasi dan inspirasi bagi masyarakat mengenai betapa pentingnya mereka melakukan gaya hidup sehat. 

Secara berkesinambungan, Lemonilo terus memberikan wawasan dan pemahaman mengenai gaya hidup sehat sehingga impian Indonesia yang semakin sehat bisa diwujudkan segera. 

Untuk mewujudkan visi dan misi mulia ini, Lemonilo terus bekerja sama dan berkorelasi dengan orang-orang hebat yang sudah sukses dalam mewujudkan gaya hidup sehat ini dalam kehidupan sehari-hari. Lemonilo berharap dengan mendapatkan cerita dan inspirasi dari orang-orang ini, kamu akan lebih semangat dan paham bagaimana mewujudkan hidup sehat versimu sendiri. Orang-orang inilah yang Lemonilo beri nama sebagai Lemonilo Crush.

Bulan April merupakan sebuah bulan yang Lemonilo persembahkan untuk berkembangnnya para wanita Indonesia, tentunya menjadi lebih sehat. Untuk itulah, kamu dengan penuh kebanggaan mengajak Cath Halim sebagai Lemonilo Crush di bulan April. 

Cath Halim merupakan Marketing di Ride Jakarta, sebuah high intensity cardio center. Selain itu, ia juga banyak memberikan inspirasi dalam bidang beauty & fashion sebagai influencer di sosial media dengan menampilkan paduan fashion dan tips kecantikan yang dilakukan secara alami. Hingga kini, Cath Halim sudah menginspirasi 20 ribu orang yang mem-follow akun sosial medianya.

Kenapa Tertarik Dengan Beauty & Fashion

Dalam wawancara bersama Cath Halim, tim Lemonilo mencoba mencari tahu alasan yang mendasari seorang Cath Halim begitu menyenangi bidang beauty & fashion. Menurutnya, beauty & fashion merupakan dua hal yang membuat seseorang terlihat cantik dan menarik untuk dipandang. 

"Sejujurnya, beauty & fashion merupakan dua bidang yang sangat menarik. Dua hal tersebut bisa menunjukkan bagaimana kita bisa menyukai dan tertarik dengan barang yang enak dilihat dan unik," ujar Cath Halim menurutkan alasannya. "Selain itu, dengan beauty & fashion, kita bisa menyampaikan pesan yang mungkin berpengaruh bagi masyarakat mengenai trend yang sedang beredar sekarang."

Cath juga menjelaskan bagaimana ia tertarik dengan fashion karena banyak perubahan yang sudah dibuat di masyarakat, misalnya di masa lalu, kurus merupakan pencapaian untuk tubuh ideal, namun dengan fashion, masyarakat bisa mengerti bahwa mempunya bentuk tubuh yang lain bukanlah masalah. 

"Aku suka dengan industri ini karena bidang ini amat mudah dipahami dan dapat menjangkau banyak orang. Fashion juga punya banyak format yang bisa di-share seperti foto atau video yang membuat bidang ini semakin menarik."

Cantik Punya Standar?

Menurut Cath Halim, kecantikan merupakan sebuah isu yang banyak dibicarakan orang, baik di masyarakat luas maupun di dunia fashion. Menurutnya, cantik itu tidak mempunyai standar khusus yang harus diikuti oleh para wanita. 

"Hal ini merupakan isu yang sangat penting yang ada di masyarakat. Aku pikir bahwa cantik itu tidak mempunyai standar apapun untuk diikuti. Kurus tidak selalu membuat image bahwa seorang wanita itu cantik, kamu juga akan melihat model-model yang mempunyai bentuk tubuh atau warna kulit berbeda dan mereka cantik," ungkap Cath Halim. 

Cath juga menuturkan, "Pola pikir di masyarakat juga sudah berubah. Jika di masa lalu, kurus adalah sesuatu yang dianggap cantik, tahun-tahun belakangan, justru muncul image baru bahwa strong is the new skinny. Cantik itu adalah ketika kamu bahagia dengan tubuhmu sekarang dan bisa memberikan inspirasi bagi banyak orang."

Hidup Sehat di Jakarta?

Dalam wawancara ini, Cath, nama panggilan akrabnya, juga menyebutkan bahwa ia sangat khawatir dengan keadaan Jakarta yang mulai menjadi tempat yang stressful dan tidak nyaman untuk tinggali. Kemacetan yang parah, polusi yang sulit untuk dihindari dan hiruk pikuknya membuat banyak orang Jakarta stres.

“Menurut saya, Jakarta sudah menjadi kota yang sangat stressful untuk hidup: Macetnya, polusinya, ramainya, dan bukan merupakan tempat yang cukup hijau dan sehat untuk ditinggali. Sayangnya, banyak orang yang hidup di Jakarta tidak sadar kalau mereka tidak sedang dalam keadaan yang baik. Untuk itu, jika kamu melakukan gaya hidup sehat, imbasnya kamu akan merasa lebih bahagia,” ujar Cath menjelaskan mengenai gaya hidup sehat di Jakarta.
 
Selain mengamati kehidupan di Jakarta, Cath juga merasa bahwa melakukan hidup sehat di Jakarta sebenarnya mudah. "Gaya hidup sehat di Jakarta sudah semakin membaik. Banyak orang yang mulai melakukannya. Sejujurnya, menjadi sehat di Jakarta itu mudah. Baru-baru ini, aku mulai beralih untuk memakai produk perawatan dan kecantikan berbahan organik sehingga lebih sehat. Menurutku, hal ini merupakan perubahan besar yang aku lakukan untuk menjadi sehat."

Sehat Menurut Seorang Cath Halim?

Selain itu, Cath Halim juga memberikan banyak inspirasi mengenai apa itu sebenarnya sehat. "Menurutku, sehat bukanlah dilihat dari penurunan berat badan atau seberapa ideal berat badan yang kamu punya. Sehat itu sebenarnya lebih dari apa yang terlihat dari luar. Sehat itu didapatkan dari kebiasaan yang kamu lakukan secara berulang-ulang dari hari ke hari." 

Untuk kamu yang mencoba hidup sehat, kamu perlu ikuti tips dan trick hidup sehat dari Cath Halim berikut ini.

"Gaya hidup sehat, pada dasarnya, berawal dari kesadaran akan apa yang kamu konsumsi dan bagaimana kamu menikmati makanan tersebut. Gaya hidup sehat bukanlah trend yang harus kamu ikuti, tapi merupakan sebuah kebiasaan yang tidak putus-putusnya. Ketika kamu melakukannya, maka kamu akan mulai terbiasa.

"Tips sehat terbesar saya adalah minum banyak air putih, tidak terlalu banyak bergantung pada make up, cobalah melakukan perawatan kecantikan rutin sesederhana mungkin, cobalah menggunakan produk kecantikan bebas bahan kimia karena itu baik untuk kesehatan kulit Anda."



Artikel Terkait

Mengerikan, Lebih Dari 3.8 Juta Orang Di Dunia Meninggal Per Tahun Akibat Polusi Udara!
Polusi udara merupakan permasalahan yang menjadi isu di dunia maupun di berbagai negara. Tak hanya negara berkembang, ne..
OT Handoko
14 Agustus 2018
Moms, Inilah 6 Mitos dan Fakta Menyusui (Breastfeeding) yang Wajib Kamu Tahu
Menyusui (breastfeeding) merupakan salah satu hal yang dianjurkan pada para ibu untuk dilakukan. Selain memberikan ikata..
Andesma. W
09 Agustus 2018
Terkesan Menakutkan, Ternyata Inilah 5 Manfaat Kesehatan Dari Donor Darah!
Banyak hal yang punya banyak manfaat untuk diri sendiri dan sesama, salah satunya adalah donor darah. Sayangnya, banyak ..
OT Handoko
07 Agustus 2018