Bebas Kimia, 5 Pilihan Anti Serangga Alami yang Ampuh Bikin Serangga Kabur!

Serangga terkadang jadi salah satu yang mengganggu ketika bersantai ataupun melakukan aktivitas. Beberapa jenis serangga yang banyak muncu antara lain nyamuk, semut, kecoa, ataupun lalat. Tak ayal, kamu akhirnya menggunakan semprotan anti serangga untuk mengusir serangga dan membuat waktu santai atau bekerjamu kembali nyaman. banner consideration shipping bg blue

Sayangnya, tidak semua semprotan ataupun body lotion anti serangga bagus untuk kesehatanmu. Semprotan bisa mengganggu pernafasan dan membuat sesak nafas, sementara body lotion bisa menyebabkan iritasi dan kemungkinan termakan oleh anak-anak. Untuk itu, kamu bisa coba beberapa varian alami yang juga tak kalah ampuh untuk mengusir serangga.

Minyak Kelapa

Minyak kelapa sudah lama dikenal punya manfaat alami untuk tubuh, utamanya untuk melembabkan kulit dan merawat rambut. Namun, minyak kelapa juga bisa jado lotion anti nyamuk yang ampuh sehingga waktu santai dan bekerjamu bisa bebas tanpa gangguan nyamuk. Di waktu yang bersamaan, kulitmu juga akan sehat dan lembab. 

Lavender

Lavender juga dikenal sebagai salah satu jenis bunga yang punya manfaat untuk tubuh manusia, salah satunya sebagai lotion atau semprotan anti nyamuk. Kamu bisa menggunakannya jika lavender sudah dikemas dalam bentuk essential oil. 
Caranya, kamu bisa masukkan beberapa tetes essential oil ke dalam botol dan tambahkan sedikit air. Sesudah itu, kamu bisa semprotkan ke bagian kamarmu atau tempat lain yang diinginkan. 

Sereh (Lemongrass)

Sebagai tanaman yang mempunyai bau yang cukup khas, sereh (lemongrass) diketahui tidak disukai oleh serangga, terutama nyamuk dan kecoa. Untuk itu, tanaman alami ini bisa kamu jadikan anti serangga alami yang bebas kimia, namun ampuh. banner consideration promotion bg blue
Caranya, kamu bisa potong batang sereh jadi beberapa potong dan letakkan di dalam wadah. Kemudian, letakkan di sudut ruangan. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan sesuatu yang praktis dalam bentuk Lemongrass Essential Oil. Kamu perlu mencampurkan beberapa tetes essential oil dan air dalam sebuah botol, lalu semprotkan ke dalam ruangan. 

Lemon / Orange

Dua jenis buah-buahan sitrus ini memang dikenal punya manfaat untuk menghalau keberadaan serangga di sekitar kamu ketika bersantai dan bekerja. Bau yang ditimbulkan keduanya membuat nyamuk atau serangga lain kabur dan tidak mendekat. 
Untuk membuat anti serangga alami ini, jangan buang kulit jeruk atau lemon yang kamu konsumsi. Taruh pada sebuah wadah dan letakkan di sudut ruangan. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan versi praktisnya yaitu lemon dan orange essential oil. Campurkan air dan essential oil, lalu semprotkan ke ruangan atau tempat yang dituju.

Eucalyptus (Minyak Kayu Putih)

Anti serangga alami yang terakhir adalah Eucalyptus oil (minyak kayu putih). Minyak ini dibuat dari daun tanaman kayu putih yang diperas dan didapatkan sarinya. Minyak kayu putih ini mempunyai manfaat untuk mencegah kembung, masuk angin, dan panas demam. 

banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green

Untuk mengubahnya menjadi anti serangga alami, kamu bisa membalurkan ke tubuhmu dan serangga akan bergerak menjauh. Selain itu, kamu juga bisa menghindarkan diri kamu dari serangan masuk angin, perut kembung, mual, dan sakit kepala. 
Privacy Notice

Ikuti media sosial kami