Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Kecantikan

Bebas Kulit Kasar dan Kering, Ini 7 Cara Menghaluskan Telapak Tangan

Rizki Indra
Rizki Indra
24 Aug 2021
Clock Icon
3 menit
Cara menghaluskan telapak tangan penting dilakukan agar kulit mulus dan segar.

Telapak tangan yang kasar kerap kali membuat kaum perempuan merasa tidak percaya diri ketika berjabat tangan dengan seseorang. Ada banyak cara menghaluskan telapak tangan yang bisa dilakukan, salah satunya dengan memilih merek sabun cuci tangan yang sesuai. Apalagi di kondisi pandemi seperti sekarang diharuskan untuk selalu mencuci tangan dan menggunakan hand sanitizer yang dapat memperparah tekstur kasar di permukaan tanganmu.


Tapi kamu tidak perlu khawatir karena kali ini akan membahas tentang cara menghaluskan telapak tangan yang bisa kamu jadikan solusi. Kamu bisa menggunakan bahan-bahan alami yang ada di rumah dan mengganti merek sabun cuci tangan yang dipakai. Berikut ini ulasan selengkapnya yang bisa di simak!

1. Mencuci Tangan Seperlunya


Memang saat pandemi seperti sekarang diwajibkan untuk menjaga kebersihan dengan sering mencuci tangan. Namun bagi kamu yang memiliki kulit yang mudah iritasi lebih baik tidak mencuci tangan setiap saat. Cucilah tangan seperlunya saja, misalnya setelah berada di tempat umum, berinteraksi dengan orang, dan sebelum makan dan minum. Zat kimia yang ada terkandung di dalam sabun cuci tangan dapat membuat permukaan kulit menjadi kasar jika digunakan dengan berlebihan.

2. Pilih Merk Sabun yang Tepat


Jika kamu termasuk orang yang rajin cuci tangan setiap saat, kamu bisa mengatasinya dengan menggunakan produk sabun cuci tangan khusus untuk kulit sensitif dan tidak menyebabkan permukaan kulit menjadi kasar. Kamu bisa memilih produk yang tidak mengandung alkohol, pewangi atau parfum, dan pewarna. Pilihlah merek sabun yang terdapat tulisan ‘hypoallergenic' yang biasanya diformulasikan untuk orang yang memiliki kulit sensitif.

3. Gunakan Hand Cream


Cara mengatasi masalah telapak tangan kasar selanjutnya yaitu dengan menggunakan hand cream. Biasanya produk ini diformulasikan khusus untuk melembutkan tangan yang kasar. Kamu bisa menggunakan produk ini setelah mencuci tangan. Saat ini banyak produk hand cream yang dikombinasikan dengan hand sanitizer. Jadi tangan akan tetap lembut dan bebas kuman dan bakteri.

4. Gunakan Scrub dari Bubuk Kopi


Bahan alami yang selalu ada di dapur ini dapat kamu gunakan untuk menghaluskan telapak tanganmu. Caranya ambillah 2 sendok kopi bubuk lalu campurkan dengan sedikit air hingga teksturnya seperti pasta. Kemudian balurkan ke seluruh telapak tangan sambil dipijat-pijat. Tunggu beberapa saat kemudian bilas menggunakan air hangat hingga bersih.

5. Mengoleskan Minyak Zaitun


Minyak zaitun terkenal karena khasiatnya yang sangat beragam. Mulai untuk kesehatan hingga kecantikan. Minyak zaitun biasanya digunakan dalam pembuatan produk-produk perawatan kulit. Jadi tidak heran jika minyak zaitun ini bisa membantu menghaluskan telapak tangan. Caranya oleskan minyak zaitun ke telapak tangan hingga merata jangan terlalu banyak secukupnya saja. Agar hasilnya maksimal lakukan secara rutin setiap hari.

6. Minum Banyak Air Putih


Selain baik untuk kesehatan tubuhmu, mengonsumsi banyak air putih juga dapat menjaga kecantikan kulit. Kulit kering dan kasar biasanya dialami ketika seseorang kurang minum air putih. Jadi pastikan untuk selalu mengkonsumsi air putih yang cukup setiap harinya.

7. Makan Makanan Sehat


Selain minum air putih yang cukup. Nutrisi juga sangat penting dalam menjaga kesehatan kulit. Terutama kulit di bagian telapak tangan yang rawan kering dan kasar. Agar kelembaban kulit telapak tangan tetap terjaga dan tetap halus. Kamu harus memperhatikan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh dengan rutin mengkonsumsi sayur, buah, dan kacang-kacangan.


Jadi itulah tadi cara menghaluskan telapak tangan yang kasar dengan cara yang mudah dan sederhana. Dengan mempraktekkan berbagai tips ini, semoga tangan yang kasar bukan lagi menjadi keluhan kamu ya Lemonizen!

Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.