Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Kecantikan

Begini Cara Menghilangkan Uban Secara Alami

Rizki Indra
Rizki Indra
20 Sep 2021
Clock Icon
3 menit
Banyak cara menghilangkan uban secara alami yang mudah diterapkan.

Banyak orang yang mencari informasi bagaimana cara menghilangkan uban secara alami. Hal ini karena rambut yang beruban bisa membuat orang terlihat lebih tua dari usianya dan menjadi kurang percaya diri. Khususnya untuk mereka yang usianya masih muda. Pasalnya, kini uban tidak lagi hanya dialami orang yang sudah berumur saja.


Uban juga sudah banyak ditemukan anak muda. Selain faktor usia ternyata uban di kepala juga bisa disebabkan beberapa hal lain. Mulai dari faktor genetik, kondisi kesehatan, kebiasaan merokok, atau sedang dalam proses pengobatan. Jika rambut beruban karena kebiasaan merokok maka sebaiknya hentikan kebiasaan tersebut dan ubah gaya hidup menjadi lebih sehat. Nah, inilah beberapa cara menghilangkan uban secara alami:

1. Minyak Kelapa dan Jeruk Nipis


Kombinasi minyak kelapa dan jeruk nipis ternyata juga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi rambut beruban secara efektif. Cara penggunaannya juga cukup mudah. Buat ramuan dengan campuran minyak kelapa dan perasan jeruk nipis di telapak tangan. Setelah itu lalu langsung usapkan ke ke seluruh rambut secara merata.


Selanjutnya, tunggu dan diamkan selama kurang lebih 30 menit agar campuran ini meresap sempurna hingga ke kulit kepala. Setelah itu, bersihkan rambut dengan sampo. Untuk mendapatkan hasil yang optimal, sebaiknya lakukan cara ini dua kali sehari.

2. Menggunakan Kentang


Kentang diketahui memiliki banyak kandungan nutrisi dan vitamin. Beberapa diantaranya mampu mengatasi rambut yang beruban. Kamu bahkan bisa menggunakan semua bagian kentang termasuk kulitnya untuk mengatasi uban.


Caranya yaitu dengan merebus kulit kentang dan menjadikan air rebusannya sebagai spray. Setelah itu semprotkan secara teratur ke bagian rambut yang beruban.

3. Susu Cair


Berikutnya, kamu juga bisa mencoba memanfaatkan susu cair untuk menghilangkan uban. Caranya dengan mencampurkan susu cair, merica hitam, dan satu sendok teh air lemon. Aduk hingga merata lalu usapkan pada seluruh permukaan kulit kepala. Lakukan setiap hari agar kamu mendapatkan hasil yang maksimal.

4. Masker Putih Telur dan Garam


Putih telur dikenal kaya akan protein. Inilah mengapa, kamu  juga bisa mengolahnya menjadi masker guna menghilangkan uban. Caranya yaitu dengan mengocok putih telur dengan sedikit garam. Agar hasilnya lebih maksimal, gunakan masker ini dua kali seminggu dengan teratur.

5. Bawang Bombay


Siapa sangka bahan dapur yang satu ini juga bisa digunakan untuk menghilangkan uban. Caranya dengan menjadikannya sebagai masker. Cuci bersih bawang bombay yang telah dikupas, lalu haluskan dengan blender. Usapkan secara merata di kepala selama 30  menit, lalu bilas dengan air bersih.

6. Minyak Kemiri


Sejak dahulu minyak kemiri memang telah dikenal bermanfaat untuk menumbuhkan rambut. Ternyata minyak ini juga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi uban yang mengganggu. Kamu bahkan bisa menggunakan minyak kemiri yang banyak dijual di pasaran. Oleskan minyak kemiri ke kulit kepala lalu pijat perlahan-lahan seperti saat kamu menggunakan sampo. Lakukan cara menghilangkan uban secara alami yang satu ini sebanyak tiga kali sehari agar hasilnya lebih efektif.


Itulah beberapa cara menghilangkan uban secara alami yang bisa kamu coba di rumah. Bahan-bahannya juga cukup mudah ditemukan di lingkungan sekitar. Semoga bermanfaat ya, Lemonizen!

Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.