Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Kesehatan Tubuh

Belajar Hidup Sehat dari Drama Korea Start-Up

Shella Rafiqah Ully
Shella Rafiqah Ully
14 Dec 2020
Clock Icon
3 menit
Belajar hidup sehat
Drama Korea StartUp yang dibintangi Nam Jo Hyuk, Suzy, dan Kim Seon Hoo) baru saja tamat. Meski begitu, banyak penggemar K-drama yang masih belum bisa move on dari drama ini. Apalagi sempat terbelah kubu antara tim Nam Do San (diperankan oleh Nam Jo Hyuk) dan tim Han Ji Pyeong (Kim Seon Hoo).
banner consideration shipping bg blue

Namun, mari lupakan pertikaian antara kedua kubu tersebut. Dari drama StartUp, kita juga bisa lho belajar untuk hidup lebih sehat meski sangat sibuk. Di drama, diceritakan Nam Do San cs sangat sibuk membangun perusahaan mereka. Bahkan terkadang sampai begadang dan melupakan istirahat. Kamu boleh sibuk bekerja, tapi jangan lupakan hal-hal ini untuk tetap bisa punya badan yang bugar ya.



1. Tetap bergerak, meski pekerjaan mengharuskan duduk selama berjam-jam

Mungkin banyak dari kamu yang pekerjaannya menuntut untuk duduk di depan meja selama berjam-jam. Duduk berjam-jam memiliki banyak risiko seperti sakit pada leher dan tulang belakang. Itulah mengapa, meski pekerjaanmu menuntut untuk duduk berjam-jam, kamu harus tetap bergerak. Salah satunya dengan cara menggunakan standing desk untuk beberapa waktu, pilih naik tangga dibandingkan lift, serta peregangan sejenak di sela-sela menyelesaikan pekerjaan.

2. Sempatkan olahraga

Kesibukan seringkali membuat kamu tak memiliki waktu untuk berolahraga. Tapi sebenarnya kamu bisa tetap meluangkan waktu untuk berolahraga di sela-sela persiapan akan berangkat ke kantor. Salah satunya dengan melakukan squat sangat menyikat gigi.

banner consideration promotion bg blue

Gerakan ini akan melatih otot paha dan bokong, sehingga bisa membuat aliran darah lebih lancar ke otak.

3. Banyak-banyak minum air putih

80 persen dari tubuh kita mengandung air. Saat tubuh kekurangan air, maka gejala dehidrasi bisa saja muncul. Yakni antara lain mudah lelah dan sakit kepala bisa menyerang. Untuk menghindari hal tersebut, jangan pernah lewatkan untuk minum air putih. Sebab rajin minum air putih memiliki segudang manfaat, antara lain meningkatkan kekebalan tubuh, membantu proses pembersihan racun, hingga menghindari gangguan ginjal.

4. Perbanyak makan ikan!

Dalam drama Start-Up, beberapa kali disajikan adegan para tokohnya sedang makan bersama dengan menggunakan lauk ikan. Kamu pun bisa meniru menu makan mereka untuk menjaga kesehatan di tengah kesibukan.

Saat kamu sibuk dengan pekerjaan, maka sudah pasti kinerja otakmu akan meningkat pula. Itulah mengapa kamu butuh asupan makanan yang mengandung asam animo omega 3 yang bisa meningkatkan kinerja otak. Salah satu jenis makanan yang mengandung banyak omega 3 adalah ikan.

5. Jangan lupakan makanan tinggi serat

Pola hidup yang sehat tentu tidak boleh melupakan makanan tinggi serat. Kamu harus tetap memasukkan menu buah-buahan dan sayuran dalam menu makan siangmu di kantor. Makanan berserat akan lebih lama diserap tubuh sehingga membuatmu merasa kenyang lebih lama. Selain itu, tenagamu juga tak akan drop dengan cepat.
banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green

Itulah dia sederet tips hidup sehat yang bisa kamu terapkan, jika saat ini pekerjaan membuatmu menjadi sesibuk Nam Do San dan Seo Dal Mi. Jangan sampai pekerjaan mengorbankan kesehatan ya!
Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.