Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Kecantikan

Berikut 4 Manfaat Baik Tape Ketan untuk Wajah Kamu

Rizki Indra
Rizki Indra
08 Nov 2021
Clock Icon
3 menit
Banyak manfaat tape ketan yang penting untuk wajah.

Apakah kamu termasuk orang yang suka mengeluh dengan masalah pada wajah? Memang masalah seperti flek hitam, jerawat, komedo, dan lainnya kerap mengganggu penampilan wajah. Namun tenang saja, ada cara unik yang kamu lakukan. Menggunakan tape ketan! Ya, ternyata manfaat tape ketan untuk wajah juga sudah diketahui dan dilakukan banyak orang.


Tape ketan akan membantu mendorong produksi kolagen sehingga mampu mempercantik kulit. Selain itu, tape ketan juga memiliki senyawa alami berkhasiat yang bisa mencegah terjadinya penuaan dini, sehingga nantinya kamu akan tampak lebih awet mudah. Lalu apa saja manfaat tape ketan untuk wajah yang lain? Berikut penjelasan lengkapnya:

1. Mengontrol Produksi Minyak


Adanya hormon yang tidak seimbang pada wajah bisa membuat kelenjar minyak memproduksi sebum yang berlebihan. Akibatnya wajah kamu menjadi lebih mudah berminyak. Selain rutin mencuci muka, kamu juga bisa gunakan tape ketan agar wajah tidak terlalu memproduksi banyak minyak.


Sebab jika kamu terus membiarkan hal ini, maka pori-pori akan cenderung menjadi tersumbat. Sehingga timbul bintik-bintik yang berwarna hitam. Pada masa pubertas bahkan bisa menimbulkan jerawat. Oleh karena itu, pengontrolan minyak berlebih dengan tape ketan penting dilakukan.

2. Mengecilkan Pori-Pori


Adapun cara alami yang bisa kamu lakukan untuk mengecilkan pori-pori mungkin bisa seperti mengonsumsi makanan sehat, tidur cukup, dan juga rutin membersihkan wajah. Namun cara itu tidak cukup, kamu harus lebih giat lagi membuat pori-pori kulit menjadi kecil kembali yaitu dengan menggunakan tape ketan.


Umumnya hal yang bisa menyebabkan pori-pori kamu membesar karena paparan sinar matahari yang terlalu lama. Sehingga hal ini akan membuat kolagen menjadi lebih sedikit untuk diproduksi dan jaringan bawah lapisan atas kulit menjadi mengembang, sehingga pori-pori kulit menjadi besar.

3. Mengangkat Komedo dan Sel Kulit Mati


Selain itu, manfaat tape ketan untuk wajah lainnya adalah untuk mengangkat komedo serta sel kulit mati. Komedo sendiri bisa terbentuk saat sel kulit mati serta minyak berkumpul kemudian menyumbat pori-pori. Adapun minyak tersebut dihasilkan oleh sebum yang berasal dari dalam pori-pori.


Lalu, komedo akan berubah warna menjadi warna hitam saat permukaan pori-pori terbuka lalu terpapar dengan udara luar. Oleh karena itu, sel kulit mati ini harus diangkat dan komedo bisa diatasi menggunakan tape ketan.

4. Menyamarkan Bekas Jerawat dan Flek Hitam


Melanin yang diproduksi tubuh secara berlebihan kerap memberikan kulit wajah kamu masalah baru. Bagaimana tidak produksinya yang terlalu banyak justru membuat kulit mengalami hiperpigmentasi. Akibatnya bekas jerawat kamu akan berubah menjadi warna coklat atau hitam.


Untuk menghilangkan bekas jerawat serta flek hitam ini, tentunya perbaikan pada jaringan sel kulit yang rusak harus segera dilakukan. Meskipun bopeng bisa memudar seiring berjalannya waktu, namun tentunya membutuhkan waktu yang sangat lama. Bahkan juga tidak seutuhnya akan hilang sempurna.


Umumnya bintik hitam bisa memudar mulai dari 3 bulan hingga 2 tahun. Oleh karena itu, untuk mempercepat penyamaran bekas jerawat serta sel kulit mati tersebut, maka kamu bisa gunakan tape ketan untuk memulihkan kulit wajah kamu kembali.


Demikianlah penjelasan lengkap mengenai manfaat tape ketan untuk wajah kamu. Tape ketan memang sangat berperan penting dalam menutrisi kulit dengan menggunakan bahan-bahan alami yang dikandungnya, apalagi untuk kulit wajah. Namun untuk hasil yang lebih maksimal, maka kamu juga bisa olah tape ketan ini menjadi masker wajah. Semoga bermanfaat, Lemonizen!

Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.