Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Kecantikan

Berikut 5 Manfaat Apel Hijau yang Baik untuk Wajah

Rizki Indra
Rizki Indra
23 Nov 2021
Clock Icon
3 menit
Banyak manfaat apel hijau untuk wajah yang wajib diketahui.

Ternyata, ada banyak manfaat apel hijau untuk kesehatan kulit, lho. Hal ini sangat penting untuk kamu ketahui agar tidak enggan lagi mengonsumsinya. Sebab, sebagian orang terkadang tidak mau memakan apel hijau, karena rasanya yang memang cenderung lebih asam. Sebenarnya, rasa asam tersebut merupakan bagian dari kandungan vitamin C yang justru sangat berguna dalam kecantikan.


Kulit wajah tidak hanya membutuhkan perawatan dari luar, tetapi juga membutuhkan nutrisi dari dalam tubuh. Salah satu buah yang berfungsi dalam perawatan kecantikan wajah adalah apel hijau. Inilah berbagai manfaat apel hijau untuk kecantikan:

1. Mengurangi Tanda Penuaan


Tanda penuaan yang paling sering muncul dan terlihat adalah kerutan, terutama di sekitar mata dan dahi. Dengan mengonsumsi apel hijau, maka kerutan tersebut bisa berkurang. Hal tersebut disebabkan karena kandungan antioksidan pada apel hijau cukup tinggi.


Antioksidan tersebut mampu memperlambat proses hagiografi, sehingga fleksibilitas kulit akan meningkat. Seseorang bisa mengonsumsi buah ini secara rutin, baik memakannya secara langsung atau mengolahnya.

2. Menghilangkan Mata Panda


Lingkar hitam pada mata bisa muncul akibat kelelahan, kurang tidur, atau faktor lainnya. Tentu saja hal tersebut akan sangat mengganggu penampilan. Namun, tidak perlu khawatir, karena apel hijau mampu mengatasi permasalahan tersebut.


Untuk memperoleh hasil yang maksimal, maka potong apel hijau dengan bentuk bulat. Tempelkan pada kedua mata, kemudian tunggu sekitar 5 menit, supaya cairan dalam apel benar-benar menyerap.


Setelah selesai, maka bisa melihat langsung perbedaannya. Bagian hitam pada mata akan tampak berkurang dan lakukan beberapa kali untuk mendapatkan hasil optimal. Dengan begitu, mata terasa lebih segar daripada sebelumnya.

3. Mengatasi Kulit Berminyak


Apel hijau juga bermanfaat untuk mengatasi kulit berminyak dengan mengaplikasikannya sebagai masker wajah. Proses pembuatannya mudah saja, cukup haluskan buah apel dan berikan tambahan jeruk nipis.


Selain itu, berikan juga tambahan krim asam. Aduk sampai tercampur dan oleskan ke wajah menggunakan kuas. Diamkan selama 10 menit, kemudian cuci bilas dengan air hangat.  Pengaplikasian masker ini bisa beberapa kali saja dalam seminggu. Jangan terlalu sering, karena bisa menurunkan kelembapan kulit, sehingga tampak kering dan kusam.

4. Menyembuhkan Jerawat


Manfaat lain dari apel hijau adalah dapat menyembuhkan jerawat. Kandungan asam salisilat pada apel hijau tidak hanya mampu menyembuhkan, tetapi juga dapat menghilangkan bekasnya. Untuk mengatasi masalah ini, apel hijau juga bisa dibuat sebagai masker. Caranya dengan memarut buah apel hijau, kemudian peras. Tambahkan sedikit madu dan lemon ke dalam air perasan apel.


Setelah bahan tercampur, baru kemudian aplikasikan ke area wajah yang terdapat jerawat. Bisa juga dengan meratakannya ke seluruh bagian wajah, agar mendapatkan manfaat lain selain menghilangkan jerawat. Diamkan sekitar 20 menit, agar masker benar-benar menyerap. Setelah itu, bilas menggunakan air dingin sampai wajah bersih. Masker ini bisa dipakai dalam seminggu sebanyak 2 kali.

5. Mencerahkan Kulit


Kandungan vitamin dan antioksidan dalam apel hijau mampu mencerahkan kulit, sehingga tampak lebih bercahaya. Selain itu, juga terdapat asam tannic yang menjadikan kulit lebih halus dan lentur. Cara mencerahkan kulit wajah dengan buah ini adalah dengan menjadikannya sebagai masker. Selain itu, juga beri tambahan madu untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal.


Masker ini cukup lakukan secara rutin satu kali per minggu. Dalam beberapa minggu saja, pengguna akan melihat hasilnya dan membuat diri lebih percaya diri. Menggunakan masker ini cukup selama 15 menit dan bilas dengan air hangat setelahnya.


Dari info di atas, tentu sudah memahami manfaat apel hijau dengan lebih baik, bukan? Cara pengaplikasiannya juga bisa dicoba sesuai kebutuhan kulit wajah. Praktis, mudah, efektif, dan hasilnya bisa langsung terlihat.

Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.