Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Kecantikan

Berikut 7 Cara Membuat Rambut Cantik Bergelombang

Rizki Indra
Rizki Indra
15 Okt 2021
Clock Icon
3 menit
Banyak cara membuat rambut bergelombang yang bisa diterapkan di rumah.

Dalam beberapa acara penting atau formal, rambut bergelombang bisa menjadi penunjang penampilan. Sayangnya, tidak semua orang mempunyai waktu untuk melakukan penataan rambut di salon kecantikan. Namun, hal tersebut tidak lagi menjadi soal, karena cara membuat rambut bergelombang sebenarnya bisa direalisasikan di rumah.


Tak harus memiliki hair tools, karena untuk membuat rambut bergelombang bisa dilakukan dengan alat-alat sederhana. Inilah cara membuat rambutmu bergelombang yang bisa kamu ikuti:

1. Pin Curls atau Jepit Rambut


Cara untuk membuat rambut bergelombang ini memang memerlukan usaha dan membutuhkan waktu lama. Oleh karena itu, jika memang ingin melakukan cara tersebut, maka sebaiknya di malam hari.


Langkah yang bisa kamu lakukan adalah keramas rambut menggunakan sampo dan kondisioner. Saat rambut masih sedikit basah, bagi ke dalam beberapa bagian. Gulung setiap bagian sampai ke pangkal rambut, lalu sematkan pin curls.

2. Rol Rambut


Penggunaan rol rambut sudah populer sejak tahun 1960-an dan bisa menjadi cara alternatif untuk membuat rambut bergelombang. Selain aman untuk rambut, hasil gelombangan pun cenderung lebih rapi dan halus.


Rol rambut tersebut juga tersedia dalam berbagai variasi. Ada yang berbahan plastik maupun velcro yang lebih menempel pada rambut. Perlu diketahui, cara ini membutuhkan waktu yang agak lama, oleh karena itu luangkan waktu sebelumnya, ya.

3. Kepang Rambut


Selain rol, mengepang juga termasuk jenis penataan rambut yang sudah sangat lama diterapkan. Untuk memberikan hasil yang lebih maksimal, maka kepanglah rambut saat menjelang tidur.


Bagi rambut yang masih dalam kondisi lembab menjadi dua bagian, lalu kepang sesuai keinginan. Agar wave pada rambut tampak lebih alami, jangan mengepangnya terlalu ketat. Gaya kepang Perancis mungkin bisa untuk menjadi bahan pertimbangan.

4. Stick Roll


Sedikit berbeda dengan rol bulat, stick roll biasanya terbuat dari bahan busa silikon, sehingga mudah untuk dipelintir atau dibengkokkan. Tak hanya itu, materialnya juga cenderung lebih melekat ke rambut dan tidak mudah copot.


Jika mau membandingkannya dengan rol biasa, maka hasil penggunaan stick roll ini cenderung lebih awet dan nyata. Bandana juga bisa menjadi alternatif lain, saat tidak ada stick roll di rumah.

5. Cepol Rambut


Trik ini merupakan cara paling mudah dan bisa dilakukan di manapun berada. Caranya, atur rambut menjadi satu bagian, lalu pelintir dan cepol ke atas. Sematkan jepit rambut, stick roll, maupun pulpen untuk menahan.


Bukalah rambut yang sudah dicepol setelah beberapa jam dan lihatlah rambut akan berubah menjadi bergelombang dan cantik alami. Untuk hasil yang lebih awet, semprotkan sedikit hairspray pada setiap wave.

6. Leverag Hair Roller


Fungsinya sendiri mirip seperti stick roll, hanya saja leverag berbentuk seperti per spiral yang cukup elastis. Dengan demikian, leverag lebih mampu mengikuti alur rambut, sehingga wave lebih kuat dan alami.


Caranya, bagi rambut ke dalam beberapa bagian, sesuai dengan jumlah gelombang yang diinginkan. Masukkan stik ke dalam curler, lalu gunakan hook untuk mencengkramnya. Tunggu sekitar 30 menit dan lihatlah hasilnya.

7. Sock Curl


Siapa sangka, bahan alas kaki ini juga bisa memberikan hasil wave yang cantik. Pertama-tama, pastikan rambut dalam benar-benar dalam kondisi kering. Letakkan kaos kaki pada ujung rambut secara melintang, lalu ikat menyerupai huruf U.


Diamkan selama satu malam, lalu gunakan jari untuk menyisirnya secara acak. Meski menggunakan kaos kaki bekas, pastikan kebersihannya, ya. Agar hasil maksimal dan rambut kamu tidak menjadi bau.


Demikian pembahasan mengenai 7 cara membuat rambutmu cantik bergelombang. Untuk mendapatkan hasil yang terbaik, lakukan step by step dengan benar dan bersabarlah. Selamat mencoba, Lemonizen!

Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.