Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Kecantikan

Berikut 8 Manfaat Masker Kulit Manggis untuk Wajah Kamu

Rizki Indra
Rizki Indra
28 Sep 2021
Clock Icon
3 menit
Manfaat masker kulit manggis untuk wajah penting diketahui dan diterapkan setiap hari.

Lemonizen pasti sudah lama mengenal khasiat kulit manggis sebagai obat herbal, kan? Ternyata selain mengonsumsinya untuk kesehatan, ternyata kamu juga bisa memanfaatkan kulit manggis untuk merawat wajah dengan membuatnya sebagai masker. Manfaat masker kulit manggis antara lain dapat menyembuhkan jerawat dan mencerahkan wajah.


Manggis sangat bagus untuk perawatan kulit wajah karena memiliki sifat antioksidan, antiinflamasi, dan antibakteri yang kuat. Jika kamu suka mengonsumsi buah manggis, sebaiknya jangan buang kulitnya. Kulit manggis dapat dimanfaatkan sebagai masker untuk perawatan wajah. Berikut adalah manfaat yang bisa kamu dapatkan bila rutin merawat wajah menggunakan masker kulit manggis.

1. Mengurangi Masalah Jerawat


Lelah dengan kulit wajah yang selalu berjerawat? Rutin menggunakan masker kulit manggis bisa menjadi cara yang tepat untuk mengurangi masalah jerawat. Kulit manggis mengandung sifat antibakteri alami yang berguna untuk mengurangi masalah jerawat.


Tidak hanya itu, masker kulit manggis dapat mengurangi bekas luka yang disebabkan oleh jerawat dan meredakan iritasi. Sebaiknya gunakan masker pada malam hari saat hendak beristirahat dan kulit wajah dalam kondisi rileks.

2. Menjaga Kulit Wajah Tetap Lembap


Kulit manggis mengandung antioksidan yang sangat tinggi. Antioksidan akan melindungi kulit dari dalam dan menjaga kelembapan kulit. Kondisi lembap akan membuat kulit tampak elastis, sehat, dan kenyal.

3. Mencegah Penuaan Dini


Manggis mengandung zat xanthone yang berlimpah. Zat ini memiliki sifat antioksidan dan antiinflamasi yang baik untuk memerangi permasalahan yang terjadi dengan kulit wajah. Berkat tingkat antioksidannya yang tinggi, ekstrak kulit manggis mampu menangkal radikal bebas pada kulit.


Rutin melakukan perawatan dengan masker kulit manggis dapat mencegah wajah mengalami kerusakan akibat radikal bebas yang disebabkan oleh polusi lingkungan. Wajah akan terhindar dari tanda-tanda penuaan dini, seperti kerutan dan flek hitam.

4. Mencerahkan Wajah


Manggis kaya akan vitamin C yang terkenal ampuh untuk mencerahkan wajah. Vitamin C juga berperan dalam memperbaiki sel-sel kulit yang rusak. Sel kulit wajah akan mengalami regenerasi sehingga menjadi lebih sehat.

5. Menjaga Kulit Wajah Tetap Elastis


Kulit manggis mengandung xanthone dan flavonoid yang bersifat sebagai antioksidan. Adanya zat antioksidan ini menjaga keremajaan kulit sehingga tetap elastis. Kulit tampak sehat dan segar karena terlindung dari zat oksidan penyebab penuaan dini.

6. Memudarkan Flek Hitam


Menggunakan masker kulit manggis secara teratur juga ternyata dapat membantu memudarkan flek hitam yang terjadi pada wajah. Flek hitam bisa disebabkan karena paparan sinar UV, maupun polusi lingkungan. Kulit manggis mengandung vitamin C dosis tinggi yang mampu meregenerasi sel kulit. Vitamin C berguna untuk mencerahkan wajah sehingga dapat memudarkan flek hitam.

7. Menyembuhkan Iritasi Pada Kulit


Kandungan flavonoid di dalam kulit manggis bersifat antiradang. Zat ini berguna untuk menyembuhkan iritasi, mengurangi rasa perih di wajah, dan kemerahan pada kulit.

8. Mengurangi Gatal-Gatal Pada Kulit


Apabila kamu mengalami gatal-gatal di wajah akibat alergi, maka tenangkan kulit dengan masker kulit manggis. Lakukan perawatan dengan teratur setiap malam untuk meredakan rasa gatal. Jika rasa gatal sudah mereda, maka penggunaan masker dapat dikurangi frekuensinya.


Setelah mengetahui kegunaan masker kulit manggis untuk kesehatan kulit wajah, maka kamu bisa membuatnya sendiri di rumah. Cara membuatnya sangat mudah. Kamu cukup menghaluskan kulit manggis dengan blender, gunakan air mawar untuk mengencerkannya.


Itulah berbagai manfaat masker kulit manggis yang baik untuk kesehatan kulitmu. Saat membuat masker, kamu bisa mencampurkannya dengan madu atau susu murni. Hal ini bertujuan untuk mendapatkan manfaat masker kulit manggis yang lebih baik.

Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.