Bersyukur Kamu Bisa Hidup Sehat Di Zaman Now! Bagaimana Kalau Kamu Hidup Di Jaman Dulu?

18 Apr 2018 @ 16:13:56
Hidup sehat merupakan salah satu gaya hidup yang memang harus sering dibiasakan dan diturunkan dari generasi dan generasi. Gaya hidup sehat bisa jadi gambaran rasa syukur kamu karena bisa hidup bebas berekspresi dan menjalankan keinginan kamu seutuhnya sebagai seorang wanita sehat. 

Alasannya sederhana karena wanita zaman dulu tidak bisa merasakan kebebasan dan suasana yang sekarang bisa kamu rasakan sekarang. Yuk, kita flashback dan berandai-andai jika kamu hidup di jaman dulu supaya semangat hidup sehatmu tetap tinggi. Cekidot!

1. Jangankan Hidup Sehat, Wanita Dulu Itu Mau Makan Saja Susah Lho!

Mungkin kamu pernah membaca dan tahu dari beberapa sumber yang kamu baca kalau kehidupan di era penjajahan begitu memprihatinkan. Semua kalangan, baik pria dan wanita Indonesia, dipaksa bekerja keras mengikuti keinginan penjajah dengan minim makanan dan minuman. 

Jangankan mau hidup sehat, wanita di jaman penjajahan sulit mendapatkan makanan yang layak. Makanan yang diberikan oleh penjajah biasanya makanan yang kurang layak dan bergizi. Alhasil, bukannya sehat, mereka malah mengidap penyakit yang tak jarang menimbulkan hilangnya nyawa. 

2. Malas Olahraga? Wanita Jaman Dulu Tak Punya Waktu Untuk Olahraga

Olahraga merupakan bagian yang  tidak terpisahkan dari hidup sehat yang kamu lakukan. Diet sehat kamu bisa jadi percuma atau kurang maksimal jika tidak diimbangi dengan olahraga yang cukup. Jadi, harusnya kamu juga rutin berolahraga setiap minggu. 

Buat kamu yang malas berolahraga, pernah gak sih kamu membayangkan kalau kamu berada di zaman penjajahan dulu? Di zaman dulu, wanita dibatasi pergerakannya. Boro-boro mau olahraga, ketemu teman di luar rumah saja harus diawasi. Jadi, bersyukur dong kamu jika saat ini kamu bisa bebas berolahraga. 

3. Perawatan Kulit? Wanita Zaman Dulu Terpaksa Membiarkan Kulitnya Rusak

Begitu melihat judul dari section ini, kamu pasti bingung kenapa bisa begitu. Di zaman dulu, hanya wanita dari kaum bangsawan dan mereka yang dekat dengan penjajah yang bisa merawat kulit mereka dengan aneka rempah yang dikenal punya manfaat bagi kulit. 

Kebanyakan, wanita Indonesia harus hidup menderita di tengah kejamnya penjajahan. Tidak jarang mereka banyak mengalami penyakit kulit yang membuat kulit mereka rusak. Jadi, kalau kamu masih cuek dengan kulitmu, mungkin kamu harus merasakan dulu jadi wanita zaman dulu. Pedih, girls!

4. Boro-boro Make Up, Berpakaian yang Bener Aja Susah!

Kalau kamu masih cuek dan tidak peduli dengan tubuh kamu, coba aja kamu google bagaimana wanita zaman dulu berpenampilan dan berbusana. Yang jelas, masih jauh dari layak! Hanya kaum bangsawan saja yang bisa bersolek, berpakaian, dan berpenampilan dengan bagus dan layak. Masih mau cuek dengan tubuhmu di zaman now? Think again!

5. Banyak Wanita Indonesia Zaman Dulu Tak Sekolah. Cara Hidup Sehat yang Benar Mungkin Terbatas

Seperti kehidupannya, banyak wanita Indonesia zaman dulu yang tidak sekolah sehingga mereka tak punya cukup banyak pengetahuan tentang bagaimana hidup sehat. Belum ada Google, Yahoo, ataupun Bing. Yang mereka tahu adalah bahwa semua makanan mengenyangkan dan sehat buat mereka. 

Nah, kalau kamu masih asal makan dan enggan hidup sehat, berarti kamu punya standar yang sama dengan wanita zaman dulu. Padahal, kamu tinggal menggerakkan jempol dan cari di internet, tanya ke teman lewat chat, atau lihat video tutorialnya di Youtube. Mudah banget!  

Nah, masih mau hidup sembarangan dan tidak hidup sehat? Bayangkan kamu ada di posisi wanita Indonesia di zaman dulu, tentunya kamu bisa bingung bagaimana harus menerapkan gaya hidup sehat yang tepat dengan segala keterbatasan. Jadi, jangan sia-siakan kesempatanmu hidup di zaman canggih begini dan mulailah gaya hidup sehatmu. 

Artikel Terkait

Kamu Punya Diabetes? Olahraga Berikut Ini Cocok dan Bermanfaat Untukmu!
Mungkin, kamu sudah memahami bahwa diabetes merupakan salah satu penyakit yang menimbulkan banyak korban jiwa di seluruh..
OT Handoko
14 Desember 2018
Sajikan MPASI Lezat dengan Kaldu Penuh Manfaat
Setelah buah hati mencapai usia enam bulan, Moms harus mulai menyiapkan makanan pendamping ASI (MPASI) untuknya. Maklum,..
OT Handoko
11 Desember 2018
Tahu Nggak Sih? Ini Lho Manfaat di Balik Sedapnya Bumbu Pelengkap Masakan
Ada gula, ada semut. Begitu juga, ada makanan tentu ada bumbu pelengkap masakan yang bikin lezat makanan. Bukan hanya me..
OT Handoko
10 Desember 2018