Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Kecantikan

Bikin Sendiri Masker Gula ala Skincare Korea, Mudah Murah dan Banyak Manfaatnya

Shella Rafiqah Ully
Shella Rafiqah Ully
23 Jan 2020
Clock Icon
4 menit
Masker Gula
Ketika dikonsumsi secara berlebihan, gula mendatangkan banyak masalah kesehatan bagi tubuh bahkan bisa membuat kulit jadi keriput. Tapi, tahukah kamu kalau ternyata gula justru mendatangkan banyak manfaat jika diaplikasikan untuk kulit? Jadi masker untuk scrub, misalnya.

Kamu yang akrab dengan dunia per-skincare-an pasti tahu kan kalau ada skincare ala Korea berupa masker dengan bahan dasar gula pasir yang dipercaya ampuh merawat kecantikan kulit. Ternyata klaim ini memang tidak salah, lho! Ini karena gula mengandung asam glikolat yang membantu melembabkan kulit dan teksturnya banner consideration shipping bg blue yang kasar bisa membantu membersihkan pori-pori dan mengelupas sel kulit mati agar tak menumpuk dan membuat wajah jadi kusam.

Alih-alih harus merogoh kocek dalam untuk beli masker ala skincare Korea yang ada di pasaran, lebih baik kamu bikin sendiri dengan bahan-bahan yang ada di dapur rumah. Selain murah dan mudah, pastinya skincare bikinanmu bebas bahan-bahan kimia yang berbahaya buat kulit! Nih, Moni kasi tau caranya~


1. Masker Gula dan Lemon Untuk Menghalau Komedo

Untuk membuat masker gula, pertama-tama pilihlah jenis gula yang teksturnya kasar. Gula putih pabrikan lokal Indonesia biasanya memiliki tekstur seperti ini. Selanjutnya, siapkan lemon dan peras hingga sarinya terkumpul dalam jumlah yang dibutuhkan. Campurkan gula ke dalam sari lemon ini, kemudian aplikasikan ke kulit wajah secara merata sambil diusap-usap perlahan.

Untuk membersihkan komedo, usapkan masker ini di daerah yang berkomedo dengan sedikit ditekan (jangan terlalu dalam ya menekannya, karena bisa membuat kulit jadi terluka). Usap perlahan kulit wajah untuk memastikan komedo yang ada di kulit terkelupas dengan sempurna. Diamkan selama beberapa menit, kemudian basuh wajah dengan menggunakan air bersih. Lakukan satu atau dua kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Kulit Lembab dan Awet Muda Pakai Masker Gula dan Zaitun

Siapa yang nggak mau punya kulit halus dan bebas keriput sehingga tampak awet muda? Untuk mendapatkannya, mudah saja. Campurkan minyak zaitun dengan beberapa sendok gula pasir, kemudian gunakan sebagai masker wajah. Diamkan selama beberapa menit, kemudian bilas dengan air bersih.
banner consideration promotion bg blue
Studi yang dirilis oleh Department of Medicine, Section of Dermatology, Dartmouth Medical School, Hanover membuktikan bahwa gula membantu meregenerasi sel kulit sehingga mencegah keriput. Sementara minyak zaitun memiliki kandungan vitamin E dan nutrisi tinggi yang membuat kelembaban kulit tetap terjaga sehingga membuat wajah kamu tetap awet muda.

3. Scrub dari Gula dan Putih Telur Untuk Mengangkat Sel Kulit Mati

Selain mencampur gula dan minyak zaitun, kamu juga bisa mendapatkan manfaat dengan mencampur gula bersama putih telur. Langkah pertama, bersihkan wajah lebih dulu lalu scrub dengan gula hingga merata. Kemudian oleskan putih telur hingga merata ke seluruh wajah dan tunggu sampai mengering.

Gula akan membuat sel kulit mati terkelupas dengan baik, sementara putih telur akan mengangkat sel-sel kulit mati dengan sempurna. Perpaduan yang sangat apik untuk membuat kulitmu mulus dan nggak kusam.

4. Scrub dari Gula dan Madu Untuk Mencegah Jerawat

Madu adalah bahan alami yang bisa digunakan untuk mencegah timbulnya jerawat. Ketika dipadukan dengan gula, kedua bahan yang sama-sama manis ini ternyata bisa saling melengkapi untuk mencegah jerawat datang.

Scrub gula akan membantu melepaskan sel kulit mati dan membuka pori-pori, sementara madu akan menutrisi dan membantu menghilangkan jerawat di wajah. Gunakan scrub ini secara rutin, setidaknya satu minggu sekali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green

Nggak butuh modal mahal kan untuk membuat kulit wajah lebih bersih dan cantik alami? Selamat mencoba ya, jangan lupa share ke Moni pengalamanmu DIY masker ala skincare Korea~
Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.