Bolu Kukus Vanila Nikmat & Sehat Ala Lemonilo

07 Mar 2018 @ 18:42:24
Banyak yang bertanya ke Moni soal Bolu Kukus Sehat. Sebenarnya, menurut Moni, setiap makanan jelas punya versi sehatnya, tergantung cara kamu mengolah dan memilih bahan-bahannya. Untuk itu, kamu bisa ikuti Bolu Kukus Vanila Nikmat & Sehat ala Lemonilo berikut ini!

Bahan-bahan: 

Cara Membuat:
  • Masak gula merah dan air sampai larut seluruhnya. Setelah jadi, saring dan dinginkan sementara. Tambahkan pasta vanila secukupnya. 
  • Selanjutnya, panaskan kukusan yang sudah diisi air dan alasi tutup kukusan dengan kain bersih. Jangan terlalu banyak mengisi air terlalu banyak ke dalam kukusan karena akan menghasilkan bolu kukus yang bantet.
  • Mixer telur dan gula kelapa sampai kental selama 15 menit.
  • Pelankan kecepatan perlahan, kemudian masukan tepung bebas gluten & gula merah cair secara bergantian. Sesudah tercampur, matikan mixer.
  • Isi cup bolu kukus yang dialasi paper cup dengan adonan. Kukus dengan api sedang sekitar 15 - 20 menit. Tutup rapat. 
  • Sesudah jadi, angkat satu per satu bolu kukus dan hidangkan.
Oh ya, supaya lebih sehat, jangan terlalu banyak pakai gula untuk menghindari resiko diabetes di dalam tubuh kamu. Takaran gulanya bisa kamu kurangi sesuai selera. Selain itu, jika kamu ingin bolu kukus yang egg-free, semua telur bisa diganti dengan Tepung Pengganti Telur

Nah, itulah resep Bolu Kukus Sehat & Nikmat ala Lemonilo dari Moni. Selamat mencoba Lemonizen!  


Artikel Terkait

Pingin Dessert Tapi Takut Gemuk? Cobalah 4 Resep Dessert Rendah Karbo Berikut Ini!
Dessert atau makanan penutup merupakan sajian penuh selera yang menjadi akhir yang indah di waktu makanmu. Biasanya, des..
OT Handoko
26 Juli 2018
3 Tips Memasak Dengan Bahan Tahu yang Unik dan Wajib Kamu Coba
Sebagai sajian yang mudah didapat dengan harga terjangkau, tahu terkadang dipandang sebelah mata. Padahal, rasanya yang ..
OT Handoko
26 Juni 2018
Sulit dan Repot Saat Menyiapkan Sahur? Coba Resep Sahur Sehat Ala Lemonilo Ini Saja!
Ramadan memang sebuah bulan yang penuh berkah dengan banyak kegiatan yang unik dan menarik untuk dibahas. Tak hanya soal..
OT Handoko
21 Mei 2018