Bubuk Cokelat Dari Lemonilo, Sahabat Bagi Lidah dan Tubuh

04 Aug 2017 @ 10:38:17
Cokelat merupakan salah satu bahan makanan yang digemari banyak orang. Karena cita rasanya yang istimewa sangat mudah dipadukan dengan bahan lain. Tak sekadar untuk bahan baku kue, minuman bubuk yang terbuat dari cokelat juga disukai oleh semua kalangan usia. Kalau Anda ingin tahu lebih banyak seputar serba-serbi cokelat, yuk, simak dulu ulasan lengkapnya berikut ini!

Manfaat Cokelat Bagi Kesehatan Tubuh

Banyak penelitian yang sudah membuktikan manfaat cokelat bagi kesehatan tubuh. Para peneliti dari Harvard Medical School menyatakan bahwa konsumsi dua cangkir cokelat panas setiap hari bisa membantu meningkatkan konsentrasi dan mempertahankan kesehatan otak. Maka tidak mengherankan jika produk minuman bubuk dari bahan dasar cokelat sangat laris manis di pasaran karena manfaatnya untuk menjaga kesehatan otak.

Selain itu, studi yang diterbitkan The Journal of Nutrition juga pernah menjelaskan tentang manfaat cokelat bagi kolesterol jahat (LDL). Konsumsi cokelat secara teratur mampu meminimalkan kadar LDL dalam darah. Sehingga Anda pun bisa terhindar dari risiko penyakit kolesterol dan berbagai komplikasinya.

Studi lainnya dari The British Medical Journal menyebutkan bahwa konsumsi cokelat juga sangat ampuh untuk meminimalkan risiko penyakit jantung. Komplikasi penyakit jantung berupa stroke, pengerasan pembuluh darah, dan gangguan metabolisme tubuh pun dapat diminimalkan.

Bolehkah Mengonsumsi Cokelat Saat Diet?

Pertanyaan yang satu ini tentu sering dilontarkan oleh Anda yang sedang diet namun tetap ingin menikmati cokelat. Pada dasarnya cokelat adalah bahan makanan yang aman untuk diet bila Anda mengonsumsinya dengan takaran seimbang. Semua bahan makanan tentu berisiko mengganggu diet jika Anda menyantapnya secara berlebihan. Jadi, Anda hanya perlu lebih cermat saat memilih cokelat yang Anda sukai.

Sebaiknya Anda memilih cokelat yang tidak mengandung banyak gula, susu, buah-buahan kering, atau bahan tambahan lainnya. Semakin banyak bahan-bahan yang ditambahkan pada cokelat, maka semakin tinggi pula kandungan kalori dalam cokelat tersebut. Alangkah lebih baik jika Anda mengonsumsi cokelat dengan kadar kakao tinggi, minimal 65% dari total komposisi cokelat.

Menikmati Aneka Camilan Berbahan Cokelat

Indonesia merupakan salah satu negara yang punya banyak varian camilan berbahan cokelat. Selain permen dan cokelat batangan, Anda tentu familiar dengan camilan lain seperti kue kering, cake, dan puding. Varian camilan berbahan dasar cokelat memang istimewa dan cocok disantap kapan saja.

Supaya cita rasanya tidak membosankan, perpaduan cokelat dengan bahan lain seperti kacang, nougat, dan buah juga sangat diminati. Menyantap cokelat juga ampuh mengusir bad mood. Sebab cokelat mengandung zat aphrodisiac yang dapat memperbaiki suasana hati. Selain makanan, varian minuman bubuk dari cokelat juga semakin disukai. Karena mudah dibuat, lezat, dan bisa disajikan dalam keadaan panas maupun dingin.

Mencicipi Minuman Bubuk Cokelat Sehat dari Lemonilo

Sebagai marketplace produk-produk sehat, Lemonilo juga punya minuman bubuk berbahan dasar cokelat yang menyehatkan. Anda tidak perlu khawatir akan menimbun kalori berlebihan kalau Anda menikmati minuman bubuk cokelat dengan bahan yang sehat. Teknologi cold pressed untuk membuat minuman bubuk tersebut membuat cita rasa cokelatnya tetap terjaga. Bahkan rasanya semakin sedap dengan penambahan garam laut Bali yang berkualitas.

Mencari minuman bubuk atau produk berbahan cokelat lainnya tentu bisa Anda temukan di Lemonilo. Menjalani pola hidup sehat semakin mudah dan menyenangkan dengan produk-produk berkualitas dari Lemonilo.


Artikel Terkait

Bersyukur Kamu Bisa Hidup Sehat Di Zaman Now! Bagaimana Kalau Kamu Hidup Di Jaman Dulu?
Hidup sehat merupakan salah satu gaya hidup yang memang harus sering dibiasakan dan diturunkan dari generasi dan ge..
OT Handoko
18 April 2018
Wanita Mandiri dan Sehat Menciptakan Perubahan. Masa Sih? Ini Alasannya!
Banyak aspek dari perkembangan dunia yang tak terlepas dari jasa dan sumbangsih wanita di dalamnya. Katakanlah saja, Cut..
A. Conrad
16 April 2018
Pernah Ngalamin Ini, Girls? Berarti Hormon di Tubuh Kamu Sedang Tidak Seimbang!
Tubuh wanita memiliki banyak hormon yang menjaga metabolisme tubuh tetap seimbang dan optimal dalam pelaksanaa..
A. Conrad
12 April 2018