Bubuk Kayu Manis Memiliki 7 Manfaat Berikut Penjelasannya

15 Mei 2020 @ 16:30:43
Penggunaan bubuk kayu manis pada masakan sudah digunakan sejak lama. Hal ini dikarenakan saat menggunakan kayu manis maka masakan yang dibuat kaan memiliki rasa yang lebih mantap. Selain dapat membuat masakan menjadi lebih nikmat ternyata ada banyak sekali manfaat bubuk kayu manis untuk kesehatan loh! 

Kayu manis saat ini sudah ada dalam bentuk bubuk sehingga memudahkan seseorang ketika akan menggunakannya. Meski dibuat dalam bentuk bubuk namun tetap saja kandungan yang berada di dalam kayu manis tetap sama dan tidak berubah. Kandungan nutrisi dan gizi yang ada dalam kayu manis diantaranya adalah kalori, vitamin K, kalsium, karbohidrat, zat besi, mangan, protein, serat, dan juga lemak. 

1. Kayu Manis Memiliki Kandungan Antioksidan

Antioksidan yang terkandung di dalam kayu manis hampir sama seperti halnya polifenol. Kandungan inilah yang membuat bubuk kayu manis sangat baik dikonsumsi, karena membuat tubuh lebih kebal terhadap zat radikal bebas yang berbahaya. 

2. Memiliki Sifat Anti Inflamasi untuk Mengatasi Infeksi

Seperti yang diketahui kayu manis memiliki kandungan antioksidan yang tentunya juga terdapat sifat anti inflamasi di dalamnya. Kandungan anti inflamasi inilah yang membuat kayu manis mampu memperbaiki dan melawan infeksi yang menyerang tubuh. 

3. Membantu Terhindar dari Resiko Terkena Penyakit Jantung

Mengkonsumsi bubuk kayu manis per hari sangat dianjurkan karena mampu menurunkan resiko terkena penyakit jantung. Selain itu bagi penderita diabetes bubuk kayu manis mampu menurunkan kolesterol jahat dan sebaliknya juga mampu meningkatkan produksi kolesterol baik di dalam tubuh.

4. Menurunkan Kadar Gula dalam Tubuh

Insulin merupakan salah satu jenis hormon yang mampu untuk mengatur metabolisme dan juga sebagai pengatur penggunaan energi yang digunakan oleh tubuh. Sehingga insulin juga mampu untuk menurunkan serta mengontrol produksi gula darah yang ada pada tubuh manusia. Kayu manis yang bisa meningkatkan sensitivitas insulin bisa membuat kadar gula darah dalam tubuh menjadi menurun. 

5. Pencegah Kanker

Selain memiliki antioksidan yang mampu untuk menangkal radikal bebas, ternyata antioksidan yang ada pada kayu manis juga mampu untuk mencegah pertumbuhan kanker yang ada pada tubuh. Selain itu, kayu manis juga mampu melindungi diri dari adanya pertumbuhan sel kanker lebih lanjut. 

6. Menjaga Kesehatan Mata

Untuk menjaga kesehatan mata ternyata selain dapat mengkonsumsi wortel kayu manis juga dapat mengatasi gangguan mata dan mampu untuk menjaga kesehatan mata dan mencegah mata kering. Sehingga, konsumsi bubuk kayu manis akan sangat baik bagi penderita gangguan penglihatan. 

7. Pengusir Serangga

Meski biasa digunakan pada makanan dan minuman ternyata masih banyak orang yang belum mengetahui bahwa kayu manis mampu untuk dijadikan obat pengusir serangga khususnya tungau. Hal ini diperoleh dari minyak atsiri kayu manis. 

Rekomendasi Bubuk Kayu Manis Kualitas Terbaik 



Produk kayu manis yang sangat direkomendasikan karena kualitasnya adalah rempah alami kayu manis Lemonilo. Kenapa harus memilih lemonilo? hal ini dikarenakan semua produk buatan Lemonilo djamin merupakan produk alami dan dibuat dari bahan yang berkualitas terbaik dan dijamin alami. 

Selain itu Lemonilo juga tidak memasukkan zat pewarna, perasa ataupun pengawet di dalam produknya. Bubuk kayu manis dari Lemonilo terbuat dari 100% kayu manis asli dan dijamin aman juga menyehatkan. 

Itulah beberapa manfaat bubuk kayu manis yang dapat diketahui. Untuk konsumsi bubuk kayu manis terbaik, pastikan selalu memilih Lemonilo ya, agar kebaikan yang ada pada kayu manis bisa terjaga untuk kesehatan!

Artikel Terkait

5 Pilihan Ikan yang Baik Dikonsumsi Tubuh, Termasuk Salmon Lho!
Ikan mengandung asam lemak omega-3 yang penting untuk menjaga kesehatan otak dan jantung..
Shella Rafiqah Ully
23 September 2020
Lagi Hits! Ini 5 Manfaat Shirataki Bagi Kesehatan
Nasi dan mie shirataki dikenal bisa membantu program diet karena kadar kalorinya yang sangat rendah..
Shella Rafiqah Ully
22 September 2020
Ini 7 Manfaat Daun Pepaya Salah Satunya Bisa Menyembuhkan Malaria
Meski memiliki rasa yang pahit, nyatanya jika diolah dengan benar ada banyak sekali manfaat daun pepaya untuk kesehatan..
Rizki Indra
17 September 2020