Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Kesehatan Tubuh

Bukan Sekedar Meningkatkan Kesehatan Tubuh, Benarkah Ada Manfaat Lain dari Olahraga?

Anisya Fitrianti
Anisya Fitrianti
09 Sep 2021
Clock Icon
4 menit
Hari Olahraga Nasional

Sudah hampir dua tahun pandemi membuat aktivitas kita di luar rumah menjadi terbatas. Tidak bisa dipungkiri, sebagian orang menjadi sulit berolahraga di tempat umum seperti trek lari atau gym. Tetapi hal ini bukan menjadi halangan untuk kita tidak berolahraga, lho. Olahraga di rumah, terutama di masa pandemi, jadi hal yang tidak boleh dilewatkan meski hanya sebentar. 


Bertepatan dengan peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang jatuh setiap 9 September, Lemonilo menghadirkan Marcellina Leonora, dari (@Fitnest.id) sekaligus women fitness specialist untuk menjawab berbagai pertanyaan seputar manfaat dan cara tepat memulai olahraga di konten #TanyaAhlinya. 


Menurutnya, olahraga di rumah akan sangat membantu kita untuk membentuk tubuh dan imun yang kuat di masa pandemi ini. Untuk Lemonizen yang belum aktif berolahraga, juga tidak perlu khawatir. 


Olahraga bisa dimulai dengan melatih ‘7 foundational movement patterns, yang terdiri dari gerakan push, pull, squat, lunge, hinge, rotation, dan gait. Serta memilih latihan yang ada dalam kategori Low Intensity Interval Training


Untuk menjaga kesehatan tubuh, olahraga bisa dilakukan selama 30 menit setidaknya tiga kali dalam seminggu. Namun bila memiliki tujuan olahraga lain, intensitas dan durasi olahraga bisa disesuaikan kembali. Olahraga juga dapat dilakukan pagi, sore maupun malam sesuai jadwal aktifitas yang dilakukan Lemonizen.


Lalu, bagaimana ya tips untuk memulai berolahraga dari rumah? Dan benarkah ada manfaat lain dari berolahraga selain untuk kesehatan tubuh? Simak fakta dan penjelasan selengkapnya dari Marcellina Leonora di konten #TanyaAhlinya berikut ini.



   

Lewat konten  #TanyaAhlinya, Lemonilo sebagai healthy lifestyle ecosystem berusaha untuk terus menghadirkan informasi kesehatan yang akurat dan bersumber dari ahli di bidangnya. Upaya ini Lemonilo lakukan agar dapat terus memberikan informasi yang benar dan menghindari kesalahpahaman informasi pada masyarakat sehingga nantinya tidak menimbulkan kerugian.




Ikutan Kuis #TanyaAhlinya dan Menangkan Hadiah 1 Mi Smart Band 6 Senilai Rp599.000!


Caranya: share pengalaman olahraga kamu selama di rumah di kolom komentar!


Syarat & Ketentuan:

1. Peserta kuis wajib menginstal aplikasi Lemonilo dan melengkapi profil/akun dengan data yang benar serta melakukan verifikasi e-mail.

2. Pemenang akan dipilih di akhir periode kuis 30 September 2021.

3. Pemenang kuis akan mendapatkan hadiah total 1 unit Mi Smart Band 6 Senilai Rp599.000. Biaya pengiriman hadiah ke masing-masing pemenang akan ditanggung oleh Lemonilo.

4. Pemenang kuis akan diumumkan melalui instagram story Lemonilo pada 5 Oktober 2021.

5. Pemenang yang tidak bisa dihubungi paling lambat tanggal 15 Oktober 2021, maka hadiah akan dianggap hangus.

6. Keputusan pemenang ditentukan oleh tim Lemonilo dan bersifat mutlak serta tidak dapat diganggu gugat.

7. Lemonilo berhak mengubah syarat dan ketentuan kuis tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.