Bulan Suci Ramadhan Sebentar Lagi Tiba! Yuk Persiapkan Dengan 4 Hal ini!

02 Mei 2017 @ 14:21:44
Tanpa terasa sebentar lagi Ramadhan akan tiba. Saat ini, kita sudah berada di bulan Sya'ban dalam kalender Hijriah dan akan memasuki bulan Ramadhan 1438 H. Diperkirakan, hari pertama puasa di tahun 2017 ini akan jatuh di tanggal 27 Mei 2017. 

Bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah, pahala, dan kebaikan. Terdapat beberapa hal yang perlu kita persiapkan dalam menyambut bulan suci Ramadhan, yaitu:

  • Persiapan Ruhiyah (Keimanan)
  • Persiapan Tsaqafiyah (Keilmuan)
  • Persiapan Maaliyah (Harta)
  • Persiapan Jasmaniyah (Fisik)

Persiapan Ruhiyah (Keimanan)

Persiapan secara keimanan perlu kita lakukan dalam bentuk pengendalian diri untuk tidak melakukan perbuatan maksiat yang dilarang oleh Al-Quran, seperti menjaga pandangan, dan lain sebagainya. Dengan terbiasa mengendalikan diri, diharapkan puasa di bulan Ramadhan bisa menjadi lebih sempurna. 

Persiapan Tsaqafiyah (Keilmuan)

Persiapan dari segi ilmu perlu dilakukan dengan memahami tata cara ibadah yang benar. Jika aktivitas ibadah ditunjang dengan pengetahuan yang baik, niscaya ibadah tersebut akan menjadi semakin sempurna. Persiapan ini dapat dilakukan dengan cara membaca buku-buku agama Islam dan memahami Al-Quran.

Persiapan Maaliyah (Harta)

Persiapan harta ini perlu dilakukan bukan dalam konteks berbelanja atau berbuka namun dalam konteks sedekah. Nabi Muhammad SAW bersabda bahwa "Sedekah tidak akan mengurangi harta." Di bulan Ramadhan, jangan lupa sempurnakan ibadahmu dengan cara berbagi dengan sesama yang membutuhkan.

Persiapan Jasmaniyah (Fisik)

Bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah dan pahala berlimpah. Sangat sayang jika ketika bulan Ramadhan kita berada dalam kondisi tidak fit atau sakit. Untuk menjaga kesehatan fisik kita, lakukanlah olahraga secara rutin dan konsumsilah makanan yang sehat. Dengan menjaga kondisi tubuhmu dan keluarga, akan lebih mudah untukmu dan keluarga dalam melakukan ibadah dan berbuat baik di bulan Ramadhan. 

Dalam menyambut bulan suci Ramadhan, Lemonilo.com mengadakan Promo #RamadhanSehat untuk mempermudahmu dan keluarga dalam mengonsumsi produk-produk sehat dan alami untuk menjaga kesehatan. Berikut ini list promo-nya:

  1. Promo Belanja Banyak Lebih Untung di #RamadhanSehat. Mulai pembelanjaan Rp 50.000, kamu akan mendapatkan sample makanan atau minuman sehat GRATIS!
  2. Promo #RamadhanSehat BELI 1 GRATIS 1. Promo ini berlaku khusus untuk pembelian kue-kue kering dari Savis.
  3. Promo #RamadhanSehat Diskon 15% untuk produk Pura Vida. Promo ini berlaku khusus untuk pembelian Paket Double Granola dari Pura Vida
  4. Promo #RamadhanSehat Diskon 10% untuk produk GoLite dan Oatsy. Promo ini berlaku khusus untuk pembelian setiap produk GoLite atau Oatsy

Selamat menyambut bulan suci Ramadhan kawan-kawan! Ikuti terus #TipsMoni dan mulailah hidup sehat bersama Lemonilo.com hari ini juga! Supaya kami tidak ketinggalan promo-nya, langsung cek juga promo #RamadhanSehat di Lemonilo.com!


*) Promo #RamadhanSehat hanya berlaku s/d 31 Mei 2017. Rasa free item tidak dapat dipilih (selama persediaan masih ada). 

Sumber Artikel: Rumah Zakat

Artikel Terkait

5 Rekomendasi Nutrisi dan Makanan yang Wajib Dikonsumsi Oleh Ibu Hamil & Menyusui
Waktu kehamilan dan menyusui merupaka dua fase terpenting bagi seorang ibu untuk mendapatkan nutrisi untuk tubuh. Tak ha..
Andesma. W
10 Agustus 2018
Mengolah dan Memasak Bihun Agar Kenyal dan Tak Mudah Hancur
Bihun menjadi bahan makan yang banyak ditemukan dalam berbagai hidangan nusantara seperti bihun goreng, soto, ketoprak, ..
A. Conrad
03 Agustus 2018
Penyedap Rasa Alami Pengganti MSG
Walaupun Kementerian Kesehatan RI dan berbagai studi setuju bahwa MSG alias vetsin sebenarnya aman digunakan dalam masak..
Andesma. W
03 Agustus 2018