Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Kecantikan

Cantik, Begini Cara Tepat Membuat Kuku Pink Alami

Rizki Indra
Rizki Indra
20 Sep 2021
Clock Icon
3 menit
Cara membuat kuku pink secara alami wajib dilakukan agar kuku tetap seha dan aman.

Bagi perempuan, pembahasan mengenai cara membuat kuku pink alami tentu sangatlah menarik. Selain menandakan kesehatan, kuku yang berwarna pink juga bisa menunjang penampilan, agar tampak lebih chic atau elegan. Meski mudah, mewarnai kuku tidak boleh dilakukan secara sembarangan, karena bisa merusak struktur dan pertumbuhannya. Begitu juga jika berniat untuk menggunakan produk khusus, maka pastikan komposisinya aman.


Sebenarnya, membuat kuku pinkish tidaklah sesulit yang dibayangkan. Selain itu, ada banyak bahan alami di sekitar rumah yang bisa dimanfaatkan. Apa sajakah itu?

1. Minyak Zaitun


Tak hanya ampuh melembabkan kulit saja, minyak zaitun ternyata juga bisa dimanfaatkan untuk merawat kuku, lho. Dengan merendamnya secara rutin, kuku kesayangan pun bisa tampil lebih cantik.


Caranya cukup mudah, teteskan minyak zaitun ke dalam wadah yang berisi air hangat. Rendam selama beberapa saat, lalu pijat secara perlahan. Selain melembabkan kuku, minyak zaitun juga bermanfaat untuk:

  • Merangsang pertumbuhan kuku.
  • Melunakkan kutikula atau kulit di sekitar kuku.
  • Membuat kuku tampak lebih mengkilap.

2. Air Mawar


Beberapa waktu lalu beredar kabar tentang keajaiban air mawar dalam dunia kecantikan. Selain terkandung pada toner wajah atau rambut, air mawar juga tersedia dalam versi murni sebagai campuran masker wajah.


Namun, belum banyak yang tahu, jika air ini ternyata juga bisa membuat kuku tampak pink alami. Caranya, oleskan air mawar pada kuku kesayangan, pijat perlahan. Lakukan secara rutin untuk memperoleh hasil yang lebih cantik.

3. Minyak Kelapa


Sudah menjadi rahasia umum, jika minyak kelapa mempunyai banyak manfaat bagi perempuan, baik untuk memasak maupun perawatan kecantikan. Beberapa waktu lalu terungkap salah satu manfaat tak terduga dari minyak kelapa, yakni perawatan kuku.


Ya, ternyata minyak kelapa bisa membuat kuku tampak lebih bersih, berkilau, dan kuat (tidak mudah patah). Selain itu, minyak kelapa juga bisa digunakan untuk mengatasi jamur pada kuku. Caranya, cukup dengan melakukan pijatan ringan pada kuku yang berjamur 2 kali dalam sehari.

4. Baby Oil


Baby oil memang sangat identik dengan bayi atau anak-anak di bawah umur. Namun, seiring penyebaran informasi mengenai manfaatnya dalam dunia kecantikan, kini banyak orang dewasa yang menyukai produk ini.

Terjamin aman, karena baby oil terbuat dari bahan alami, yakni 98% mineral dan sisanya adalah aroma dan bahan tambahan. Baby oil sangat baik untuk perawatan kuku, karena bisa menghapus cat, menjaga kesehatan, serta membuatnya tampak mengkilap.


Untuk hasil optimal, lakukan pemijatan menggunakan baby oil secara rutin. Pastikan untuk membeli produk premium dan berkualitas, agar bisa memperoleh manfaat lainnya, yakni:

  • Menjaga kelembaban bibir.
  • Menyehatkan rambut secara alami.
  • Mencerahkan kulit tubuh.
  • Mengatasi kulit pecah dan meredakan strechmark.
  • Mengatasi tumit yang tebal.
  • Sangat baik dan aman untuk cleanser.

5. Cuka Putih


Selama ini, cuka putih memang lebih dikenal sebagai bahan penyedap masakan, terutama untuk menikmati semangkuk bakso. Namun, ahli kesehatan menyebutkan, jika bahan dapur tersebut juga bisa bermanfaat bagi medis dan kecantikan.

Hal ini dikarenakan cuka putih mengandung antioksidan, antibakteri, dan sifat keasamannya mampu menyeimbangkan pH pada kulit. Maka cukup wajar, jika banyak wanita yang memanfaatkannya untuk perawatan tubuh, termasuk kuku.


Caranya, larutkan 2 sendok makan cuka putih ke dalam satu mangkuk air hangat. Rendam selama beberapa menit sambil pijat perlahan, lalu keringkan. Kandungannya tersebut akan membuat kuku lebih kuat, bersih, dan pinkish.


Selain melakukan perawatan dengan cara membuat kuku pink alami, pastikan untuk selalu menjaga asupan makanan dan cukup minum air putih. Sebab, gaya hidup juga bisa mempengaruhi kondisi kesehatan kuku. Yuk dicoba, Lemonizen!

Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.