"Cantik itu Kamu" - Allyssa Hawadi, Lemonilo Crush Maret

07 Mar 2018 @ 18:10:15
Dari hari ke hari, Lemonilo terus berupaya menginspirasi banyak orang dari berbagai kalangan untuk terus berupaya melakukan gaya hidup sehat. Lemonilo tak henti untuk memberikan wawasan dan pemahaman tentang betapa penting dan manfaatnya melakukan hidup sehat. Dengan begitu, ekosistem sehat bisa diwujudkan di dalam masyarakat Indonesia. 

Untuk itu, Lemonilo selalu bersemangat dalam membagikan banyak cerita dan inspirasi melalui beberapa orang yang sukses, baik dalam pekerjaan dan dalam melakukan gaya hidup sehat. Harapannya, cerita orang-orang sukses ini dapat memberikan semangat bagi kamu untuk melakukan gaya hidup sehat yang sama. Orang-orang inilah yang kami sebut dengan bangga sebagai Lemonilo Crush.

Bulan Maret ditetapkan sebagai Bulan Kurasi dan Bulan Cantik untuk Lemonilo. Untuk itulah, kami dengan bahagia dan bangga memberikan inspirasi cantik bersama dengan Allyssa Hawadi. Ia merupakan seorang Makeup Artist dan Aesthetician yang mendapatkan ilmu tentang kecantikan di Make Up Designory Soho, New York City dan Aesthetician di London School of Beauty and Makeup

Di kedua sekolah ini, wanita yang punya nama lengkap Allyssa Hawadi Soeleman ini tak hanya belajar soal makeup, namun juga belajar tentang menjaga kesehatan kulit, wajah, kuku, dan beberapa hal mengenai kecantikan wanita lainnya. 

Sebagai seorang beauty influencer, Allyssa tak bisa lepas dari kosmetik dan segala macam bentuk perawatan kecantikan. Selama 1 minggu penuh, ia terus bergelut dengan bidang yang disukainya ini. 

“Di weekdays, aku ngajar untuk orang-orang yang emang mau belajar soft makeup dan juga mereka yang ingin jadi makeup artist. On the weekend, aku biasanya ngerias. Selain itu, aku juga sedang sibuk merilis brand kecantikanku sendiri. Hopefully, tahun ini akan rilis.”

Cantik Menurut Allyssa

Banyaknya definisi cantik dari beberapa wanita membuat tim Lemonilo penasaran dan menanyakan hal ini kepada Allyssa. Menurutnya, cantik itu berasal dari diri sendiri dan pemikiran kamu tentang diri kamu sendiri. Yang terpenting, cantik tidak mempunyai standar tertentu untuk diikuti. 

Beauty itu merupakan kombinasi kualitas seseorang, tidak hanya dilihat dari fisik. Beauty juga mencakup the way they act, how they feel about themselves. Beauty tidak punya standar tertentu dan semua berasal dari dalam diri sendiri,” ungkap Allyssa kepada tim Lemonilo.  

Selain itu, Allyssa juga menyinggung masalah kesehatan dan kecantikan yang menurutnya punya ikatan dan korelasi satu dengan yang lainnya. Kesehatan tubuh kamu menjamin kecantikan diri kamu luar dan dalam. Hal ini tentu bisa ditanggulangi dengan gaya hidup sehat yang teratur dilakukan. 

“Kebiasaan kecil, misalnya merokok, itu juga bisa mempengaruhi kecantikan diri kita. Kandungan dalam rokok, utamanya nikotin, itu sangat mempengaruhi kualitas kulit seseorang. Kita semua mungkin aware bahwa merokok itu tidak baik bagi kesehatan karena membuat kulit menjadi lebih kusam, lebih kering dan lebih cepat mengalami penuaan dini. Jadi, itu salah satu contoh kebiasaan yang mempengaruhi kecantikan, tak hanya di dalam tetapi diluar juga, khususnya di wajah.”

Di titik inilah, Allyssa juga mengajak banyak wanita dimanapun berada, khususnya wanita Indonesia untuk melakukan kebiasaan dan gaya hidup sehat agar mendapatkan kualitas kulit yang terbaik dan sehat sehingga kecantikan itu lebih terpancar. 

“Apapun yang kamu konsumsi, apapun yang kamu lakukan, apapun yang  kamu pikirkan dalam hidup akan sangat mempengaruhi kualitas kesehatan tubuh kamu, baik dalam maupun luar, makanya harus jaga kesehatan. Harus mulai hidup sehat karena semua akan berpengaruh pada hidup kamu kedepannya,” ungkap Allyssa memberikan pesan kepada semua wanita Indonesia. 

#ALLYSSAAPROVES

Di dalam dunia Instagram, terdapat hashtag #ALLYSSAAPPROVES yang banyak diikuti oleh banyak pengguna Instagram. Di dalam wawancara bersama Tim Lemonilo, Allyssa memberikan satu tips untuk mempercantik kulit yang dinobatkan untuk masuk dalam #ALLYSSAAPPROVES.

“Aku biasanya sering sekali luluran pakai kopi. Jadi, biji kopi aku tumbuk sampai halus atau bisa juga pakai kopi yang sudah halus, terus ditaruh di bagian paha dan wrap itu dengan plastik. Diamkan beberapa saat. Hampir setiap hari, ini bisa menghilangkan selulit dan strechmarks,” ungkap Allyssa menyudahi wawancara dengan tim Lemonilo. 


Artikel Terkait

Mengerikan, Lebih Dari 3.8 Juta Orang Di Dunia Meninggal Per Tahun Akibat Polusi Udara!
Polusi udara merupakan permasalahan yang menjadi isu di dunia maupun di berbagai negara. Tak hanya negara berkembang, ne..
OT Handoko
14 Agustus 2018
Moms, Inilah 6 Mitos dan Fakta Menyusui (Breastfeeding) yang Wajib Kamu Tahu
Menyusui (breastfeeding) merupakan salah satu hal yang dianjurkan pada para ibu untuk dilakukan. Selain memberikan ikata..
Andesma. W
09 Agustus 2018
Terkesan Menakutkan, Ternyata Inilah 5 Manfaat Kesehatan Dari Donor Darah!
Banyak hal yang punya banyak manfaat untuk diri sendiri dan sesama, salah satunya adalah donor darah. Sayangnya, banyak ..
OT Handoko
07 Agustus 2018