Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Kecantikan

Cara Meluruskan Rambut dengan Bahan Alami dan Mudah

Rizki Indra
Rizki Indra
03 Jan 2021
Clock Icon
3 menit
Dengan meluruskan rambut membuat aktivitas semakin nyaman setiap hari.
Rambut yang lurus dan alami bisa membuat penampilan kamu menjadi semakin cantik. Biasanya para wanita lebih nyaman dan percaya diri dengan rambut yang panjang, lurus, sehat dan berkilau. kamu juga bisa meluruskan rambut dengan cara alami dan dilakukan di rumah saja. Jika menggunakan bahan alami, biayanya juga menjadi lebih murah dibanding harus ke salon.
banner consideration shipping bg blue

Membuat rambut menjadi lurus juga bisa dengan menggunakan alat pencatok rambut yang instan. Namun alat pencatok tersebut bisa membuat rambut rusak karena lapisan panas di dalamnya. Rambut keriting, ikal atau bentuk apapun sebenarnya tetap bagus dan bisa membuat kamu menjadi cantik. Namun, membuat rambut menjadi lurus untuk mengganti suasana baru saja tidak ada salahnya.

Untuk membuat rambut menjadi lebih lurus dan sehat bisa dengan menggunakan beberapa cara berikut ini:

1. Menggunakan Minyak Esensial



Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk membuat rambut menjadi lurus bisa dengan memakai minyak esensial. Minyak esensial bisa membuat rambut menjadi lurus, karena minyak ini lebih mudah diserap oleh rambut dibanding bahan kimia.

Cobalah dengan mengaplikasikan minyak kelapa, minyak almond atau bahkan minyak argan yang mampu menembus bagian folikel rambut serta mampu memperbaiki sel yang ada di dalam rambut tersebut.

2. Menggunakan Cuka



Bukan hanya untuk bahan masakan saja, cuka juga bisa digunakan sebagai bahan pelurus rambut alami. Caranya yaitu dengan menggunakan cuka yang dicampur dengan air. Tambahkan sekitar 5 tetes cuka ke dalam segelas air kemudian oleskan campuran tersebut pada rambut kamu. Diamkan sebentar saja lalu cucilah rambut sampai bersih.

3. Mengoleskan Lidah Buaya



Manfaat lidah buaya yang baik untuk rambut adalah untuk meluruskan dan membuat rambut menjadi lebih kuat dan sehat. Gel aloe vera pada lidah buaya juga bisa membuat rambut lurus. Ambil satu batang tanaman lidah buaya yang masih segar kemudian dioleskan ke kulit kepala.
banner consideration promotion bg blue

Setelah itu diamkan gel lidah buaya tersebut selama kira-kira 30 menit saja kemudian cuci dengan air dan sampo.

4. Menggunakan Masker Rambut Pakai Bahan Alami



Memakai masker rambut untuk perawatan rambut, hampir sama dengan perawatan rambut di salon yaitu creambath. Namun, nutrisi yang masuk ke dalam rambut dapat meresap dengan lebih baik jika menggunakan bahan-bahan alami. Maka rambut kamu akan tampak lurus dan berkilau alami.

Banyak sekali olahan masker rambut alami yang bisa kamu gunakan di rumah, misalnya masker rambut yang dibuat dari telur dan tepung beras dan masker rambut campuran pisang dan pepaya.

5. Susu Murni



Selain menjadi sumber nutrisi yang baik untuk tubuh, susu juga ternyata bisa dijadikan bahan yang tepat untuk membuat rambut menjadi lebih lurus. Caranya yaitu dengan mencampurkan segelas susu murni dan ½ cangkir air, lalu aduk sampai rata. Kemudian oleskan ke seluruh bagian rambut menggunakan kuas. Diamkan selama 1 jam lalu bisa dicuci dengan sampo sampai bersih.

6. Santan



Biasanya santan akan digunakan untuk bahan masakan, tapi santan juga cukup efektif untuk meluruskan bagian rambut yang keriting. Caranya yaitu dengan mencampurkan perasan parutan kelapa dengan jeruk nipis, dan oleskan pada rambut hingga menjadi lurus.

banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green

Beberapa cara dalam meluruskan rambut secara alami ini bisa dilakukan dengan rutin, agar hasilnya sesuai dengan yang diharapkan. Jangan lupa untuk mengkonsumsi sayuran dan buah yang baik untuk nutrisi rambut. Selamat mencoba tips ini ya Lemonizen!
Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.