Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Kecantikan

Cara Memancungkan Hidung Anda dengan Cepat dan Praktis

Rizki Indra
Rizki Indra
29 Mar 2021
Clock Icon
4 menit
cara memancungkan hidung

Memiliki hidung mancung merupakan idaman setiap orang. Hal ini karena hidung mancung identik dengan wajah cantik sehingga sering kali membuat pemilik hidung pesek penasaran dan mencoba berbagai cara untuk memancungkan hidung, mungkin Anda juga termasuk salah satunya. Bagi Anda yang ingin coba cara memancungkan hidung, Anda bisa mencoba cara berikut ini: 

banner consideration shipping bg blue

1. Mencubit Hidung

cara memancungkan hidung

Cara pertama adalah dengan mencubit hidung. Mencubit hidung bisa memancungkan hidung Anda secara alami. Siapa sangka gerakan kecil yang terkesan sepele ini bisa membawa perubahan bentuk pada hidung. Hal ini ternyata karena tulang hidung merupakan tulang rawan sehingga masih memiliki kemungkinan untuk berubah bentuk.


Cara memancungkan hidung ini, yaitu cubit hidung Anda menggunakan ibu jari dan jari telunjuk. Tekan-tekan dengan lembut selama kurang lebih 5 hingga 10 menit. Lakukan gerakan ini rutin setiap hari kurang lebih tiga bulan agar hidung mancung.


2. Memijat Hidung

cara memancungkan hidung

Memijat hidung dapat membuat hidung lebih mancung, untuk relaksasi dan melancarkan aliran darah. Anda bisa menggunakan minyak esensial seperti minyak zaitun, lavender atau melati untuk memudahkan memijat.


Cara menggunakannya, lakukan pijatan dari area lubang hidung lalu naik hingga ke area pangkal hidung di dekat dahi selama 5 menit. Lakukan cara ini secara hati-hati agar minyak esensial tidak masuk ke dalam area mata. Ulangi cara ini secara rutin setiap hari untuk mendapatkan hasil maksimal.


3. Meregangkan Kulit Wajah

cara memancungkan hidung

Meregangkan kulit wajah dengan pijatan bisa membantu memancungkan hidung. Pijatan di wajah mampu membuat wajah Anda lebih kencang, aliran darah lancar, dan wajah menjadi lebih rileks. Caranya yaitu dengan menggunakan jari telunjuk dan jari tengah dimulai dari bagian pangkal hidung dengan menggerakkan jari ke atas lalu ke arah telinga. Anda juga bisa menggunakan minyak esensial untuk memudahkan pijatan.


banner consideration promotion bg blue

4. Yoga Wajah

cara memancungkan hidung

Selain yoga tubuh, yoga wajah juga bisa membantu memancungkan hidung. Pose yoga ini disebut dengan gerakan smiling fish frenzy. Gerakan ini terbagi menjadi tiga pose yang masing-masing harus dilakukan selama 10 detik. 


Pose pertama yaitu tersenyum sangat lebar dengan gigi rapat, ukur lebar senyuman dengan meletakkan jari telunjuk dan jari tengah di kedua sisi bibir. Usahakan sisi jari lainnya hampir mengenai telinga Anda. Pose kedua yaitu dengan memajukan bibir atau dikenal juga dengan pose duck face. Pose yang terakhir dengan mengempotkan pipi hingga bibir terlihat menyerupai ikan.


5. Menggunakan Alat Pemancung Hidung

cara memancungkan hidung

Ada banyak sekali alat pemancung hidung yang dijual di pasaran dengan berbagai macam harga. Salah satunya alat pemancung hidung nose up clipper. Cara menggunakannya, jepit hidung dengan alat ini selama beberapa menit. Setelah dilepas, hidung yang mancung alami pun Anda dapatkan secara cepat dan praktis. Namun jangan digunakan secara rutin.


6. Membuat Masker Hidung

cara memancungkan hidung

Masker hidung bisa Anda buat dengan campuran cuka apel, jahe, dan juga pasta gigi. Cara ini bertujuan untuk meluruhkan lemak pada hidung agar hidung Anda terlihat lebih mancung. 


Caranya, campurkan pasta gigi, bubuk jahe dan sedikit air. Oleskan pada hidung dan biarkan selama kurang lebih 15 menit. Kemudian bersihkan dengan air bersih dan oleskan cuka apel dengan kapas untuk membersihkan hidung. Bilas kembali dengan air bersih.


banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green

Itulah cara memancungkan hidung dengan cepat dan praktis yang bisa Anda aplikasikan untuk merasakan manfaatnya.  Selain mudah, cara tersebut juga bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja, tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar. Selamat mencoba tips ini ya Lemonizen!


Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.