Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Kecantikan

Cara Membuat Masker Madu Tanpa Menghilangkan Manfaatnya

Rizki Indra
Rizki Indra
08 Dec 2020
Clock Icon
4 menit
Sehatkan kulit wajah dengan masker madu.
Sudah bukan rahasia lagi jika madu sering dijadikan sebagai bahan membuat masker wajah. Manfaat masker madu bagi wajah memang sudah tidak diragukan lagi. Madu cocok digunakan pada semua jenis kulit untuk menyehatkan, melembabkan, dan mengencangkan wajah. Popularitas madu dalam merawat wajah memang sudah dikenal selama berabad-abad lalu. Bahan alami ini dipercaya dapat mencegah jerawat hingga gangguan kulit seperti eksim. Berikut cara membuat masker dari madu yang bisa kamu lakukan.
banner consideration shipping bg blue

1. Untuk Mengatasi Jerawat



Bahan aktif yang terkandung dalam madu dipercaya efektif menghempaskan jerawat. Untuk mendapatkan manfaat ini, kamu membutuhkan bubuk kayu manis sebagai pendamping madu. Siapkan sekitar 2 sampai 3 sendok makan madu dan 4 sendok makan bubuk kayu manis.

Jika dua bahan tersebut sudah siap, kamu bisa menuangkannya ke dalam mangkuk masker kemudian mengaduknya hingga tercampur rata. Oleskan masker pada bagian wajah yang berjerawat. Untuk hasil yang lebih optimal, gunakan masker sebelum tidur. Diamkan di wajah selama 15 sampai 20 menit saja lalu bilas dengan menggunakan air hangat.

2. Untuk Kulit Kering



Bagi pemilik kulit kering, masker dari madu bisa menjadi solusi yang tepat untuk membuat kulit menjadi lebih lembab. Bahan yang perlu kamu siapkan adalah satu sendok makan alpukat, dua sendok teh madu, dan satu sendok teh yogurt. Haluskan alpukat lalu tambahkan yogurt. Campur kedua bahan ini sampai merata.

Kemudian, tambahkan madu dan aduk kembali seluruh bahan sampai tercampur dengan baik. Tunggu selama 20 menit lalu pijat-pijat kecil dan bilas sampai bersih. Setelahnya, gunakan pelembab agar wajah lebih terlihat sehat dan terjaga. Alpukat memiliki kandungan lemak sehat yang dikenal baik dalam melembabkan dan memberikan nutrisi pada kulit wajah.

3. Untuk Kulit Berminyak



Selain kulit kering dan berjerawat, kulit berminyak juga menjadi masalah yang sering dihadapi. Masih menggunakan madu sebagai bahan utamanya, siapkan kaolin dan air lemon sebagai pendampingnya. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu mencampur ketiga bahan tersebut hingga menjadi seperti pasta halus.
banner consideration promotion bg blue

Setelah bertekstur seperti pasti, kamu bisa mengoleskannya ke wajah dengan merata. Jangan lupa untuk mencuci wajah terlebih dahulu sebelum menggunakan masker ini. Diamkan di wajah selama 15 menit saja kemudian bersihkan dengan air hangat dan oleskan pelembab wajah yang biasa anda gunakan. Kombinasi sempurna dari madu, kaolin, dan air lemon ini dikenal bagus dalam mengontrol sebum yang diproduksi oleh wajah.

4. Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat



Punya bekas jerawat membandel yang sulit dihilangkan? Kamu bisa mengandalkan masker dari madu untuk menghilangkannya. Masker alami ini bisa kamu buat dari campuran madu, gel lidah buaya, dan air lemon. Kemudian campur seluruh bahan hingga membentuk tekstur seperti pasta.

Gel lidah buaya sudah dikenal sejak lama sebagai salah satu bahan alami untuk mencerahkan kulit, sedangkan lemon memiliki khasiat untuk mencerahkan dan meratakan warna kulit. Dengan perpaduan ketiga bahan ini, bekas jerawat pada wajah kamu akan lebih cepat menghilang.

5. Untuk Mencegah Penuaan Dini



Satu lagi manfaat dari masker yang terbuat dari madu adalah untuk mencegah penuaan dini. Kamu cukup menyiapkan 3 sendok teh madu, satu sendok teh tepung beras, satu sendok teh bubuk matcha, dan 3 tetes minyak esensial tea tree. Pertama, campur dulu madu dan minyak esensial tea tree dengan baik. Jika sudah tercampur dengan baik, beri tambahan bubuk matcha kemudian masukkan tepung beras secukupnya sebagai penutup. Oles masker pada wajah selama 15 menit lalu bilas menggunakan air hangat dan akhiri dengan menggunakan pelembab wajah.

banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green

Demikianlah cara membuat masker madu yang mudah dan dapat dilakukan di rumah. Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat masker juga mudah ditemukan.
Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.