Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Resep

Cara Membuat Onion Ring yang Lezat dan Renyah Tahan Lama

Rizki Indra
Rizki Indra
14 Des 2020
Clock Icon
3 menit
Nikmati onion ring dengan cara membuat onion ring yang mudah.
Halo Lemonizen! Siapa nih diantara kalian yang suka onion ring? Onion ring memang menjadi cemilan favorit banyak orang, apalagi cara membuat onion ring juga sangat mudah. Tidak harus repot pergi ke restoran mahal, kamu bisa membuat onion ring versimu sendiri di rumah. Kamu hanya perlu menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan dan membuatnya sendiri di rumah. Berikut resep dan cara membuat makanan pelengkap onion ring sendiri di rumah dengan bahan yang dapat ditemukan di sekitar.
banner consideration shipping bg blue

1. Resep Onion Ring Original Sederhana



Untuk membuat onion ring original yang sederhana, kamu hanya perlu menyiapkan bahan-bahan berikut ini:


Cara membuat:

  1. Pertama, silahkan potong bawang bombay berbentuk bundar lalu rendam dalam air es selama kurang lebih 20 menit. Jika sudah 20 menit, angkat dan tiriskan. Untuk membuat adonan kering, kamu perlu mencampur tepung terigu, kaldu bubuk, tepung maizena, garam, dan lada. Oles bawang bombay yang sudah ditiriskan tadi dengan tepung lalu sisihkan di wadah baru.
  2. Sisa adonan kering yang sudah tidak terpakai bisa kamu gunakan untuk membuat adonan basah dengan cara menuangkan air es yang tadi anda gunakan. Tuangkan tepung roti ke dalam wadah lain.
  3. Setelah itu, balurkan bawang bombay ke dalam adonan basah dan lapisi dengan tepung roti. Panaskan minyak dan goreng bawang bombay hingga matang. Jika sudah matang, angkat dan sajikan onion ring.

2. Resep Onion Ring Pedas



Untuk kamu yang suka makanan pedas, resep onion ring kedua ini bisa kamu ikuti. Sedikit berbeda dengan resep pertama, kamu membutuhkan cabai bubuk, bawang putih, dan ketumbar bubuk sebagai bahan tambahan.
banner consideration promotion bg blue


Cara membuat:

  1. Sama seperti resep pertama, kamu perlu memotong bawang bombay dengan bentuk bundar lebih dulu. Celupan basah bisa kamu buat dengan mencampurkan enam sendok makan tepung terigu, satu sendok makan tepung tapioka dan sedikit air. Bawang putih, ketumbar, dan garam yang sudah kamu siapkan harus dihaluskan terlebih dahulu.
  2. Untuk celupan kering, campur tepung tapioka, tepung terigu, garam, penyedap rasa, dan lada lalu aduk merata sampai tercampur. Celupkan bawang bombay yang telah kamu potong pada adonan basah lalu oles pada adonan kering. Lakukan sampai semua bawang bombay habis. Goreng sampai matang dan tiriskan. Agar pedasnya lebih terasa, tambahkan cabai bubuk chilita dari Lemonilo diatasnya.

3. Resep Onion Ring Balado



Untuk membuat onion ring balado, kamu perlu menyiapkan bawang bombay, tepung serbaguna, tepung terigu, air es dan garam. Buat adonan basah dengan campuran tepung bumbu, garam, dan air. Lalu celupkan bawang bombay ke dalam adonan basah yang sudah dibuat. Lumuri bawang menggunakan tepung terigu kering yang sudah disiapkan dengan sedikit tebal. Goreng hingga matang dan berubah menjadi lebih krispi. Angkat dan sajikan jika sudah matang. Taburi bubuk balado di atasnya.

banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green

Demikianlah beberapa cara membuat onion ring yang bisa kamu lakukan di rumah. Sangat mudah dan menggiurkan bukan? Semoga dengan mengetahui berbagai resep ini kamu bisa membuat cemilan enak ini di rumah dengan mudah ya Lemonizen!
Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.