Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Resep

Cara Membuat Selai Kacang dengan Resep Terbaik untuk Keluarga

Rizki Indra
Rizki Indra
24 Dec 2020
Clock Icon
3 menit
Selai kacang yang enak dihasilkan dari cara membuat selain kacang yang benar.
Halo Lemonizen! Apakah Anda dan keluarga suka mengkonsumsi selai kacang? Mau tahu bagaimana cara membuat selai kacang sendiri di rumah? Bagi sebagian orang, peanuts butter atau selai kacang menjadi salah satu olahan yang harus ada di meja makan. Namun sayangnya, harga dari selai kacang tidaklah murah. Padahal Anda bisa membuatnya sendiri di rumah agar lebih hemat biaya.
banner consideration shipping bg blue

Prosesnya pun cukup mudah dan tidak memerlukan peralatan yang ribet. Membuat selai kacang sendiri tidak hanya lebih hemat, tetapi juga lebih sehat. Anda bisa menggunakan bahan-bahan yang berkualitas seperti less sugar, pemilihan kacang organik, serta tanpa minyak kelapa sawit. Dan yang terpenting, selai kacang buatan sendiri bebas bahan pengawet dan perisa artifisial atau perasa buatan.

Cara Membuat Selai Kacang



Membuat selai kacang sendiri di rumah bisa Anda sesuaikan dengan selera. Misalkan saja untuk pemilihan kacang almond, mede atau pun kacang tanah. Rasa manis untuk selai juga bisa ditentukan sendiri takarannya, serta bisa disesuaikan dengan budget Anda. Inilah cara membuat selai kacang yang bisa Anda ikuti dengan mudah:

Bahan yang harus disiapkan:


Cara Membuat:

  1. Langkah pertama, silahkan masak kacang yang sudah disiapkan dengan cara menggorengnya tanpa minyak.
  2. Selain dengan menggoreng kacang tanpa minyak, Anda juga bisa melakukan alternatif lain. Alternatif lain yang bisa Anda coba adalah dengan memanggang kacang di oven panas sekitar 180 derajat Celcius kira-kira 6 - 8 menit. 
  3. Kemudian, silahkan tunggu hingga kacang dingin.
  4. Haluskan kacang dengan blender sampai tidak terlihat butiran-butiran kasar.
  5. Tambahkan minyak goreng pada kacang tersebut sesuai selera. Lalu haluskan dan kembali beri minyak hingga mencapai kental yang diinginkan.
  6. Jika tekstur dan kekentalan telah sesuai, tuangkan adonan kacang pada mangkuk. 
  7. Tambahkan garam dan gula/madu.
  8. Aduk sampai rata.
  9. Selai kacang sudah selesai dibuat.
  10. Simpanlah selai kacang ke dalam kaleng rapat, serta dinginkan dalam lemari pendingin agar tahan lama.
  11. Selai kacang sudah siap untuk Anda dinikmati bersama roti tawar atau untuk pendamping berbagai jenis makanan lainnya.
banner consideration promotion bg blue

Manfaat Mengkonsumsi Selai Kacang



Banyak orang menjadikan selai kacang sebagai penambah rasa makanan pada roti atau makanan lain. salah satu manfaat selai kacang adalah menjaga kesehatan membuat berat badan lebih stabil. Sebagian orang mungkin beranggapan bila makanan pelengkap ini tinggi akan kandungan lemak dan kalori. Meski begitu, selai kacang tidak memberikan pengaruh cukup besar terkait kenaikan berat badan.

Hal ini dikarenakan sumber makanan dari kacang mengandung nutrisi lemak tak jenuh. Sehingga mengkonsumsinya akan sangat baik bagi kesehatan jantung, serta menjadi makanan yang tepat untuk menunjang program diet. Lain halnya bila Anda membuat selai kacang dari bahan seperti penggunaan minyak kelapa sawit.

banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green

Nah Lemonizen, ternyata cara membuat selai kacang sehat, murah dan mudah bisa dilakukan sendiri di rumah ya? Tidak ada salahnya sesekali Anda mencoba membuat selai sendiri di rumah untuk dinikmati bersama keluarga. Dengan membuat selai kacang sendiri, Anda bisa menghemat pengeluaran untuk membeli selai ini, dan sekaligus bisa memastikan kebersihan dari selai kacang yang Anda konsumsi. Jadi, yuk coba resep membuat selai kacang ini!
Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.