Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Kecantikan

Cara Mempertebal Alis Manjur dengan Bahan Alami Ini

Rizki Indra
Rizki Indra
03 Jan 2021
Clock Icon
3 menit
Mempertebal alis sangat penting dilakukan untuk mempercantik diri.
Ada banyak cara untuk membuat alis tebal tapi caranya aman, yaitu dengan menggunakan bahan alami yang ada di sekitar kita. Dengan teknologi yang canggih sekarang ini, cara membuat alis menjadi tebal juga bisa dilakukan dengan sulam alis. Namun, jika mempertebal alis dengan menggunakan bahan alami maka biasanya dampaknya lebih aman dan minim resiko. Untuk itu, lakukanlah penebalan alis ini dengan memakai bahan alami saja.
banner consideration shipping bg blue

Biasanya, kaum wanita yang memiliki alis tipis akan melakukan segala cara untuk membuat alis menjadi lebih tebal. Karena, alis yang tebal akan membuat penampilannya menjadi lebih cantik dan menawan. Tapi sebaiknya, kamu menggunakan bahan alami saja untuk menebalkan alis tersebut. Apalagi penebalan alis dengan menggunakan sulam alis harganya jauh lebih mahal.

Cara menebalkan alis dengan cara yang alami bisa dengan beberapa cara berikut ini:

1. Menggunakan Tea Tree Oil



Kini beberapa cara untuk merawat rambut dan kulit biasanya dengan menggunakan tea tree oil. Minyak yang satu ini bisa merangsang tumbuhnya alis dan bisa mencegah alis rontok sehingga alis kamu bisa terlihat lebih tebal. Oleskan ekstrak tea tree oil ini pada alis langsungs sekitar 2-3 tetes saja.

Oleskan setiap hari secara rutin lalu diamkan semalaman penuh supaya hasilnya lebih maksimal. Namun sebelum menggunakannya sebaiknya kamu melakukan tes pada kulit terlebih dahulu. Untuk melihat apakah kulit kamu alergi dengan minyak tersebut atau tidak.

2. Minyak Lavender



Akan muncul efek yang menenangkan dari minyak lavender ini. Fungsi lainnya dari lavender adalah membantu pertumbuhan pada rambut termasuk di bagian alis juga. Minyak lavender juga ampuh dalam mengurangi kerontokan. Baik pada alis maupun pada rambut.

Pijatkan ekstrak minyak lavender ini di bagian alis setiap hari, supaya pertumbuhan alis bisa dilakukan juga dengan relaksasinya. Sama dengan tea tree oil, minyak ini juga bisa menimbulkan alergi yang membuat kulit menjadi ruam. Maka lakukan tes terlebih dulu supaya aman.

3. Lidah Buaya



Kandungan senyawa aloin bisa membuat pertumbuhan rambut menjadi lebih meningkat. Kandungan ini terdapat di dalam lidah buaya. Sama halnya dengan pertumbuhan pada alis. Maka gunakanlah gel yang terdapat pada lidah buaya lalu pijatkan dan oleskan pada area alis sampai menyerap dengan rata.
banner consideration promotion bg blue

4. Minyak Kelapa



Minyak kelapa juga bisa mengurangi proses menghilangnya kandungan protein pada rambut, untuk membentuk alis dan rambut menjadi lebih kuat. Kandungan asam laurat di dalam minyak kelapa berperan sebagai agen antimikroba. Yang mampu mencegah infeksi pada folikel rambut alis. Sehingga alis tidak akan mudah rusak dan akan merangsang pertumbuhannya menjadi lebih cepat. Cara menggunakannya bisa dengan mengoleskan minyak kelapa pada alis dengan kapas. Lalu diamkan semalaman dan bilas di esok harinya.

5. Susu



Susu juga berfungsi untuk pertumbuhan rambut atau alis, karena di dalamnya terdapat kandungan mineral, vitamin dan juga nutrisi yang penting. Semua kandungan tersebut mampu membuat alis menjadi lebih tebal.

Cara menebalkan alis dengan menggunakan susu yaitu celupkan kapas pada susu kemudian oleskan pada alis. Setelah itu bilas dengan air sesudah didiamkan selama 15 menit. Lakukan hal ini setiap hari hingga hasilnya terlihat.

banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green

Cara mempertebal alis dengan menggunakan bahan-bahan alami ini terbukti lebih aman dan minim resiko. Kamu bisa mencoba berbagai cara ini dengan mudah di rumah, apalagi bahan-bahannya juga mudah ditemukan. Selamat mencoba tips ini ya Lemonizen!
Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.