Cara Memutihkan Ketiak Agar Hasil Maksimal Ada 8 Buat Kamu

01 Sep 2020 @ 12:11:20
Bagi kamu yang sering menggunakan baju terbuka, tentunya sangat risih bukan karena ketiakmu berwarna gelap? Permasalahan seperti ini seringkali dialami oleh banyak wanita. Warna gelap di ketiak menyebabkan kaum wanita tidak leluasa memakai busana tanpa lengan. Namun, sekarang kamu tidak perlu khawatir lagi, ada cara memutihkan ketiak yang bisa mengatasinya. Berikut ini caranya, simak baik-baik ya:

1. Menggunakan Baking Soda



Baking soda sudah dikenal ampuh memutihkan ketiak karena sifat scrub bahan ini mampu mengelupas sel kulit mati dengan baik. Cara menggunakannya, siapkan satu sendok teh baking soda dan air hangat secukupnya. Campurkan bahan-bahan tersebut sampai seperti pasta. Lalu oleskan di area ketiak hitam. Biakan selama beberapa menit dan bilas dengan air bersih. Namun, jangan menggunakan cara ini secara berlebihan karena dapat menyebabkan iritasi pada kulit.

2. Madu dan Mentimun



Cara memutihkan ketika selanjutnya adalah dengan menggunakan madu dan juga mentimun. Kedua bahan alami ini bisa menjadi cara alami yang sangat dianjurkan untuk kamu. Cara menggunakan bahan ini, kupas dan tumbuk secara kasar 1 buah mentimun. Tambahkan 3 sendok makan madu dan aduk hingga merata. Oleskan campuran bahan ini pada area ketiak hitam dengan digosok selama 4 menit dan biarkan selama 10 menit. Lalu bilas dengan air hangat.

3. Cuka Apel dan Bubuk Soda Kue



Cuka apel dapat mengatasi ketiak hitam karena kaya akan asam ringan yang bisa dimanfaatkan untuk mengangkat sel mati pada kulit. Cara menggunakannya, campurkan cuka apel dan bubuk soda kue. Oleskan campurannya pada area ketiak hitam. Biarkan selama 10 menit atau sampai mengering. Lalu bilas dengan air dingin. Lakukan cara ini 3 kali sehari dalam seminggu agar mendapatkan hasil yang diinginkan.

4. Minyak Zaitun dan Gula Pasir



Untuk mencerahkan ketiak menggunakan minyak zaitun, kamu hanya perlu mencampurkan bahan ini dengan gula pasir. Cara lengkapnya, campurkan minyak zaitun dan gula. Lalu basahi dulu kulit ketiak dengan air. Oleskan campuran ini di area ketiak hitam dan gosok selama 2 menit. Biarkan selama 5 menit. Kemudian bersihkan dengan air hangat.

5. Menggunakan Kentang



Dikenal sebagai pemutih alami, kentang juga memiliki sifat anti-iritasi yang bisa dimanfaatkan untuk mengurangi rasa gatal setelah mencukur rambut ketiak. Caranya, parut setengah butir kentang yang telah dikupas dan dicuci bersih. Oleskan hasil parutan tersebut pada ketiak dan diamkan selama 10 menit. Lalu bilas dengan air dingin. Agar mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan cara ini 2-3 kali dalam seminggu.

6. Menggunakan Pasta Gigi



Tak hanya berguna untuk membersihkan gigi, pasta gigi pun bisa digunakan untuk memutihkan ketiak yang hitam. Cara menggunakannya, oleskan pasta gigi pada bagian ketiak hitam. Pijat secara perlahan selama 5 menit dan biarkan sampai pasta gigi mengering. Kemudian bilas dengan air hangat sampai bersih. Lakukanlah cara ini minimal 2 kali sehari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

7. Yoghurt dan Susu



Ternyata, susu dan yoghurt mengandung asam laktat yang mampu memutihkan dan menghaluskan ketiak secara alami. Caranya, campurkan 3 sendok yoghurt dan 4 sendok susu dan aduk secara merata. Oleskan pada ketiak dan biarkan selama 50 menit. Bilas ketiak dengan air hangat.

8. Menggunakan Kunyit, Mentimun dan Perasan Lemon



Kunyit dikenal sebagai rempah ampuh dalam meratakan warna kulit serta memudarkan bintik-bintik hitam. Caranya, campurkan parutan kunyit, timun, dan perasan lemon. Aduk sampai membentuk pasta. Lalu aplikasikan secara merata di area ketiak hitam dan biarkan selama 30 menit. Bilas dengan air bersih.

Itulah cara memutihkan ketiak yang bisa kamu lakukan. Diharapkan berbagai informasi ini bisa membantumu tampil lebih percaya diri dengan kulit ketiak yang bersih dan putih!

Artikel Terkait

Inilah 7 Manfaat Daun Sirih, Cegah dan Sembuhkan Pneumonia
Tahukah kamu? Ternyata ada banyak sekali manfaat daun sirih, termasuk untuk penyakit pneumonia..
Rizki Indra
17 September 2020
Ngobrol Bareng Raffi Ahmad, Daniel Mananta Bongkar Rahasia Gaya Hidup Sehat
Setiap hari Daniel bangun pukul 4 pagi dan menyempatkan waktu 1-1,5 jam untuk olahraga lari..
Shella Rafiqah Ully
16 September 2020
Benarkah Mandi di Malam Hari Berbahaya Bagi Kesehatan?
Mitosnya mandi malam di hari bisa menyebabkan rematik dan masuk angin, benarkah?..
dr. Alvin Wijaya
08 September 2020