Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Kecantikan

Cara Memutihkan Kuku dengan Bahan Alami Tanpa Efek Samping

Rizki Indra
Rizki Indra
10 Jan 2021
Clock Icon
3 menit
Untuk merawat kuku setiap hari bisa mengikuti cara memutihkan kuku berikut ini.
Perawatan kulit memang penting, tetapi jangan lupa juga untuk melakukan perawatan pada kuku agar warnanya lebih bersih, putih dan tidak menguning. Kuku yang putih dan bersih juga akan menunjang penampilan kamu, khususnya kaum wanita. Namun, tahukah kamu bahwa ada beberapa cara memutihkan kuku secara alami yang dibuat dari bahan-bahan alami yang aman tanpa efek samping?
banner consideration shipping bg blue

Kuku yang sehat akan memiliki warna yang lebih cerah, sehingga pewarnaan pada kuku menjadi lebih mudah dilakukan. Namun, jika kuku berwarna kekuningan maka pewarnaan kuku menggunakan kuteks hasilnya menjadi tidak maksimal. Jika kuku kamu menguning, maka harus dilakukan perawatan lebih lanjut dengan bahan-bahan alami saja. Tak perlu mahal-mahal ke salon, kamu bisa menggunakan bahan alami di rumah saja.

Cara memutihkan bagian kuku dengan bahan dan cara alami bisa dilakukan seperti berikut ini:

1. Kulit Jeruk



Kamu bisa menggunakan bahan kulit jeruk untuk memutihkan kuku dan menyehatkannya. Jika kamu suka mengkonsumsi buah jeruk sebaiknya bagian kulitnya tidak dibuang. Cara memutihkannya mudah saja, yaitu dengan menggosokkan kulit jeruk pada seluruh bagian kuku tangan dan kaki. Lakukan perawatan ini dengan rutin supaya hasilnya lebih baik.

2. Kulit Lemon



Hampir sama dengan kulit jeruk, kulit dari buah lemon juga bisa memutihkan kuku secara alami. Caranya yaitu dengan memeras kulit lemon sampai keluar, hingga bentuknya seperti spray air alami. Kemudian arahkan langsung ke arah kuku satu per satu. Lakukan perawatan ini juga dengan rutin dan teratur supaya proses pemutihan kuku menjadi lebih cepat.

3. Baking Soda



Baking soda juga bisa menghilangkan segala noda kuning mengganggu pada kuku. Cara ini cukup efektif dan aman dilakukan, serta tidak menimbulkan efek samping yang mengganggu. Caranya yaitu dengan menggunakan 3 sendok teh baking soda dan tambahkan air, sampai tekstur campuran itu menjadi serupa pasta. Lalu oleskan pada kuku satu per satu dan diamkan sampai kering.
banner consideration promotion bg blue

4. Pasta Gigi



Bahan alami ini juga bisa dipakai untuk memutihkan kuku. Sebelum mengoleskan pasta gigi ini pastikan kuku kamu sudah dalam keadaan bersih. Kemudian oleskan pasta gigi dan gosok pelan-pelan dengan sikat khusus. Lakukan perawatan ini setiap hari agar hasilnya lebih cepat.

5. Cuka Apel



Kamu juga bisa memanfaatkan cuka apel untuk dioleskan ke bagian kuku setiap hari. Sebelum mengoleskannya, bersihkan dulu tangan kamu sehingga kuku sudah dalam keadaan bersih. Setelah dioleskan, diamkan dahulu kuku tersebut sampai mengering dan merata.

6. Air Garam



Fungsi dari air garam ini ternyata cukup banyak, salah satunya yaitu dengan menggunakan air garam. Masukkan 4-5 sendok makan garam ke dalam mangkuk besar yang berisi air hangat. Lalu rendam kuku di dalam air hangat tersebut sambil digosokkan memakai sikat halus.

7. Minyak Zaitun



Minyak zaitun juga bisa membuat kuku yang menguning menjadi cerah kembali. Siapkan 3-4 sendok makan minyak zaitun setelah kamu membersihkan kuku terlebih dulu. Oleskan kuku dengan minyak zaitun dan pijat pelan-pelan saja. Lakukan hal ini juga setiap hari sampai hasilnya menjadi lebih maksimal.

banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green

Nah Lemonizen, itulah beberapa cara memutihkan kuku yang bisa kamu lakukan dengan bahan-bahan alami. Selain mudah ditemukan, berbagai bahan alami ini juga lebih murah untuk digunakan. Jadi, kamu bisa berhemat tanpa harus pergi ke klinik kecantikan untuk melakukan perawatan kuku. Selamat mencoba tips ini ya Lemonizen!
Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.