Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Kecantikan

Cara Memutihkan Wajah dengan Bahan Alami yang Aman Bagi Kulit

Rizki Indra
Rizki Indra
08 Dec 2020
Clock Icon
4 menit
Cara memutihkan wajah salah satunya dengan yogurt
Memahami bagaimana cara memutihkan wajah yang aman, menjadi hal yang cukup sering dicari. Sebab, meski bukan standar kecantikan di Indonesia, banyak orang yang mendambakan wajah putih berseri. Nah, demi mendapatkan wajah putih yang diinginkannya, orang-orang seringkali melakukan banyak cara instan yang justru membahayakan kulit. Padahal, ada cara-cara aman yang bisa dilakukan untuk memutihkan wajah. Cara memutihkan wajah yang aman adalah dengan menggunakan bahan-bahan alami. Berikut daftar cara membuat kulit tampak lebih putih dengan bahan alami yang mudah ditemukan.
banner consideration shipping bg blue

1. Menggunakan Jeruk Nipis



Jeruk nipis memiliki kandungan antioksidan dan vitamin C yang dikenal mampu mencerahkan wajah dan mengurangi jerawat. Tidak hanya itu saja, jeruk nipis juga dikenal baik dalam mengontrol produksi minyak di wajah serta mengangkat sel-sel kulit mati. Cara menggunakan juga cukup mudah.

Pertama, bersihkan wajah kamu dengan menggunakan air. Lalu, ambil satu buah jeruk nipis dan belah menjadi dua bagian. Aplikasikan pada wajah dan diamkan selama 30 menitan. Kemudian bilas menggunakan air bersih. Sebagai catatan, bagi para pemilik kulit sensitif disarankan untuk lebih berhati-hati dalam menggunakannya karena dapat menyebabkan iritasi pada kulit.

2. Menggunakan Alpukat



Dikenal sebagai buah dengan antioksidan tinggi, alpukat sering dipilih untuk menjadi bahan masker dan camilan saat diet. Kandungan vitamin E dan C yang ada pada alpukat dapat membantu mengatasi kulit kusam. Alpukat dapat menjaga elastisitas dan kolagen alami pada kulit wajah.

Anda hanya perlu menyiapkan satu buah alpukat untuk diambil dagingnya. Kemudian, haluskan daging alpukat dan aplikasikan pada wajah. Gunakan selama kurang lebih 25 menit dan bilas sampai bersih jika sudah. Cara memutihkan menggunakan alpukat ini memang butuh waktu yang lebih lama dan harus rutin dilakukan. Namun, hasil yang diperlihatkan juga lebih terlihat dibanding lainnya.

3. Menggunakan Yogurt



Apakah kalian suka makan yogurt? Makanan sehat ini memiliki kandungan zinc yang berfungsi mengatasi permasalahan flek hitam di wajah. Kandungan kalsium pada yogurt dikenal baik dalam mencegah kulit menjadi kering dan dehidrasi. Tambahan vitamin B kompleks membuat wajah menjadi lebih cerah berseri.
banner consideration promotion bg blue

Pertama, siapkan yogurt plain atau yogurt tanpa rasa. Sebelum mengaplikasikannya ke wajah, pastikan wajah kamu sudah bersih. Kemudian aplikasikan ke wajah dan tunggu selama kurang lebih 5 menit. Lalu bilas dengan menggunakan air hangat. Sebagai informasi, gunakan yogurt jenis plain atau tanpa rasa. Jangan menambahkan bahan lain seperti perisa makanan maupun gula ya Lemonizen.

4. Menggunakan Air Bekas Cucian Beras



Tahukah kamu salah satu rahasia kulit cerah dan putih milik orang Korea adalah air bekas cucian beras? Air bekas cucian beras dikenal dapat memutihkan wajah secara alami. Kandungan asam ferulat dan allantoin yang berfungsi melindungi serta mencerahkan kulit wajah. Namun, untuk hasil terbaik usahakan untuk memilih jenis beras organik yang bebas dari pemutih maupun pengawet ya Lemonizen.

Pertama, ambil air cucian beras yang sudah mengendap. Kemudian, gunakan air tersebut sebagai masker wajah. Diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air bersih. Meski alami dan efektif, kamu tetap harus berhati-hati dalam menerapkan cara ini. Pastikan jika air yang anda gunakan untuk membilas benar-benar bersih. Terlebih di bagian dekat mata yang rentan iritasi.

5. Menggunakan Madu



Dikenal baik sebagai salah satu bahan alami pencerah wajah, madu memiliki kandungan antioksidan tinggi yang dapat melembabkan, mencerahkan, serta mengangkat sel kulit mati. Kamu hanya perlu menyiapkan 1 sendok makan madu dan mengaplikasikannya ke bagian wajah. Diamkan selama kurang lebih 30 menit dan bilas dengan air bersih. Gunakan madu asli tanpa campuran bahan-bahan pengawet atau zat kimia lain yang dapat membahayakan kulit.

banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green

Demikianlah daftar cara memutihkan wajah secara aman dengan menggunakan bahan alami yang mudah ditemukan di sekitar. Semoga artikel dapat membantu kamu mendapatkan kulit wajah cerah dan putih berseri. Selamat mencoba Lemonizen!
Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.