Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Kecantikan

Cara Mengatasi Wajah Berminyak dengan Bahan Alami

Rizki Indra
Rizki Indra
23 Jan 2021
Clock Icon
3 menit
Masker lumpur jadi salah satu cara mengatasi wajah berminyak.
Jenis kulit setiap orang berbeda-beda. Ada orang yang memiliki jenis kulit wajah kering hingga berminyak. Jenis kulit berminyak menjadi masalah yang sering terjadi, dan bisa menimbulkan jerawat. Mengatasi kulit wajah berminyak menjadi hal yang penting supaya produksi minyak pada wajah bisa terkontrol dengan baik. Kelembaban kulit wajah juga akan selalu terjaga dengan baik.
banner consideration shipping bg blue

Cara mengatasi kulit yang berminyak ini tidak boleh dilakukan dengan sembarangan. Apabila kamu mengatasinya dengan cara yang kurang tepat atau berlebihan, maka kulit wajah akan menjadi kering, iritasi dan muncul jerawat. kamu harus menggunakan cara-cara yang efektif dalam mengatasi kulit wajah yang berminyak tersebut. Berikut ini cara-cara yang bisa kamu lakukan dalam mengatasi kulit wajah yang berminyak:

1. Rajin Mencuci Muka



Apabila kamu memiliki jenis kulit wajah yang berminyak maka kamu harus rajin mencuci muka. Cucilah muka setiap pagi dan sore atau setelah berolahraga. Jangan gunakan sabun muka yang mengandung alkohol dan wewangian. Karena kandungannya yang terlalu kuat akan menimbulkan iritasi dan kulit menjadi kering.

2. Mengeringkan Wajah dengan Cara yang Tepat



Setelah mencuci muka, kamu juga harus mengeringkan wajah dengan menepuk-nepukkan handuk ke wajah secara lembut dan perlahan. Jangan gunakan handuk di wajah dengan memakai kain kasar atau memakai gerakan yang menarik. Karena hal itu bisa membuat kulit memproduksi minyak lebih banyak dan wajah pun akan semakin berminyak.

3. Memakai Toner



Pilih produk toner yang tepat dan cocok untuk jenis kulit yang berminyak. Kandungan alkohol pada toner akan membuat kulit menjadi lebih kering. Gunakan juga jenis toner yang memiliki kandungan astringent alami yang mampu mengatur produksi sebum di wajah. Serta mampu membuat menenangkan kulit wajah.
banner consideration promotion bg blue

4. Menggunakan Pelembab



Seseorang yang memiliki kulit berminyak biasanya tidak mau memakai pelembab karena kulit akan tampak lebih berminyak. Padahal pelembab bisa mengatasi kulit yang berminyak. kamu bisa memilih produk pelembab yang tidak mengandung minyak, sehingga kulit akan tetap terasa lembab.

5. Mengoleskan Tabir Surya dan Menggunakan Blotting Paper



Kamu juga harus rajin mengoleskan tabir surya ke kulit wajah. Pemakaian tabir surya akan mencegah kulit keriput atau flek hitam yang disebabkan oleh sinar matahari. Pilih jenis tabir surya yang mengandung titanium dioksida serta zinc oxide, untuk mencegah munculnya jerawat di wajah.

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan blotting paper. Ketika kamu beraktivitas di siang hari sebaiknya gunakan kertas minyak, supaya bisa menyerap minyak yang menempel pada kulit. Tujuan pemakaian kertas minyak ini adalah untuk mengangkat jumlah minyak berlebih dari kulit. Supaya wajah kamu tidak tampak mengkilap karena minyak yang menempel.

6. Memakai Masker Lumpur



Masker lumpur adalah salah satu jenis masker yang mengandung mineral. Yang fungsinya adalah untuk mengangkat dan mengurangi produksi minyak berlebih. Wajah kamu pun tidak akan tampak mengkilap dan menghindari kulit iritasi. Gunakan masker lumpur ini secara rutin setiap satu minggu sekali dan oleskan pelembab sesudah memakai masker.

7. Lakukan Eksfoliasi



Untuk mengatasi kulit berminyak ini bisa juga dengan melakukan eksfoliasi dengan teratur. Hal itu akan membantu menghilangkan sel kulit mati di wajah yang membuat pori-pori menjadi tersumbat. Maka kamu juga akan terhindar dari jerawat dan membantu mengecilkan pori-pori di wajah.

banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green

Itulah penjelasan mengenai cara mengatasi kulit wajah berminyak yang bisa dilakukan dengan simpel di rumah kamu. Semoga dengan berbagai tips ini, kamu bisa mengatasi minyak berlebih di wajah kamu ya Lemonizen!
Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.