Cara Mengecilkan Pori-Pori di Wajah Dengan Bahan Alami

Bagaimanakah cara mengecilkan pori-pori agar wajah terlihat segar dan kencang? Sebagian orang memiliki kulit dengan pori-pori dengan ukuran lebih besar daripada yang seharusnya. Pori yang besar pada wajah akan membuat kulit terlihat lebih kusam dan tidak segar. Bagi kaum hawa yang sangat memperhatikan penampilan tentu saja kondisi seperti ini sangat mengganggu.

banner consideration shipping bg blue

Mungkin tidak akan menjadi masalah besar bagi mereka yang mempunyai dana lebih karena bisa melakukan perawatan mahal di klinik kecantikan. Masalahnya bagaimana dengan mereka yang uangnya terbatas namun tetap ingin cantik tanpa adanya masalah pori-pori besar pada wajah? Tenang saja karena kita bisa mengurangi pori-pori besar dengan menggunakan bahan-bahan alami. Bahan alami berikut ini bisa dicoba untuk memperkecil pori-pori terutama pada kulit wajah.

1. Rutin Membersihkan Wajah

Pada dasarnya hampir semua masalah yang terjadi pada kulit wajah disebabkan oleh kebiasaan buruk kita sendiri. Salah satunya adalah malas dan jarang membersihkan wajah. Semua cara alami yang dilakukan untuk mengecilkan pori rasanya akan kurang maksimal hasilnya kalau tidak disertai dengan rajin membersihkan wajah.
Setidaknya bersihkan wajah sebanyak 2 kali dalam sehari yaitu pada pagi hari dan sebelum tidur malam hari. Pembersihan wajah yang rutin dilakukan akan membantu mengangkat sel kulit mati yang bisa membuat pori membesar.

2. Kompres Es Batu

Lakukan pengompresan dengan es batu pada bagian wajah agar pori-pori yang besar bisa berangsur normal. Caranya cukup mudah yaitu bungkus es batu dengan kain bersih atau sapu tangan lalu oleskan pada kulit wajah. Lakukan kompres tersebut kurang lebih selama 15 menit.

3. Masker Madu

Semua orang terutama kaum wanita pastinya sudah sangat mengenal manfaat dan khasiat madu untuk kecantikan. Madu juga bisa digunakan untuk mengecilkan pori-pori di wajah dengan cara dijadikan sebagai masker. Di dalam madu terdapat banyak kandungan antioksidan yang akan mengangkat sel kulit mati dan merangsang tumbuhnya jaringan baru.

banner consideration promotion bg blue

Ambil madu kira-kira sebanyak 1 sendok makan lalu oleskan pada permukaan wajah. Biarkan dan tunggu hingga kering selama 30 menit kemudian bilas wajah dengan air bersih.

4. Masker Air Rendaman Beras

Siapa yang sangka bahwa bahan alami untuk memperkecil pori-pori bisa kita dapatkan dari bahan yang sangat akrab dengan keseharian. Ya, air rendaman beras ternyata sangat efektif untuk mengecilkan pori di wajah. Beras yang merupakan makanan pokok orang Indonesia tentunya setiap hari ada.
Rendam beras di dalam wadah yang bersih lalu diamkan sampai mengendap. Setelah itu pakailah air rendaman beras tadi sebagai masker dengan dioleskan ke seluruh permukaan kulit. Tunggu hingga kering lalu bilas menggunakan air yang bersih.

5. Memakai Kulit Jeruk

Selama ini kita mungkin hanya tahu bahwa jeruk bagus untuk perawatan wajah karena mengandung vitamin C cukup tinggi. Tapi tahukah Kamu bahwa ternyata kandungan vitamin C jauh lebih tinggi pada kulitnya. Oleh sebab itu kulit jeruk juga sangat bagus untuk dijadikan bahan alami memperkecil pori-pori.
Jemurlah kulit jeruk hingga kering dengan sempurna lalu haluskan, bisa ditumbuk ataupun diblender. Setelah halus lalu campurkan dengan air mawar atau air biasa, aduk hingga menyerupai pasta. Kemudian gunakan untuk mengolesi permukaan wajah seperti ketika memakai masker. Tunggu hingga masker kering lalu bilas dengan air sampai bersih.

banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green

Nah Lemonizen itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengecilkan pori-pori di kulit. Ternyata cara mengecilkan pori pori di kulit wajah tidaklah sulit dan bisa dilakukan menggunakan bahan alami yang murah serta aman. Kepercayaan diri akan bertambah tanpa harus merogoh kocek yang dalam.
Privacy Notice

Ikuti media sosial kami